Cara Menampilkan Tombol Navigasi Infinix

Cara Menampilkan Tombol Navigasi Infinix

Dalam era digital yang semakin berkembang pesat saat ini, penggunaan smartphone menjadi hal yang sangat penting bagi banyak orang. Salah satu merek yang membuat perangkat ponsel yang populer adalah Infinix. Infinix menawarkan ponsel dengan berbagai fitur menarik, termasuk tombol navigasi yang dapat disesuaikan. Namun, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara menampilkan tombol navigasi Infinix. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya.

1. Membuka Pengaturan

Langkah pertama untuk menampilkan tombol navigasi Infinix adalah dengan membuka pengaturan pada perangkat Infinix Anda. Anda dapat melakukannya dengan menggeser ke bawah dari layar utama dan mengklik ikon “Pengaturan” yang biasanya berbentuk roda gigi.

a. Membuka Pengaturan Infinix

Pada menu pengaturan, Anda akan menemukan berbagai opsi dan fitur yang tersedia di perangkat Infinix Anda. Silakan cari dan klik opsi “Pengaturan Sistem” untuk membuka menu pengaturan lebih lanjut.

Membuka Pengaturan Sistem

Setelah Anda membuka pengaturan sistem, Anda akan melihat sejumlah opsi pengaturan yang lebih spesifik. Cari dan klik opsi “Tombol Navigasi” untuk melanjutkan.

2. Memilih Tampilan Tombol Navigasi

Setelah Anda menemukan opsi “Tombol Navigasi” dalam pengaturan sistem, langkah berikutnya adalah memilih tampilan tombol navigasi yang diinginkan. Infinix menawarkan berbagai macam gaya dan tata letak tombol navigasi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

b. Memilih Gaya Tombol

Anda dapat menemukan opsi “Gaya Tombol” di dalam menu “Tombol Navigasi”. Klik opsi ini untuk melihat pilihan gaya tombol yang tersedia. Beberapa contoh gaya tombol yang dapat dipilih adalah tombol virtual, tombol fisik, atau kombinasi keduanya.

Memilih Gaya Tombol Virtual

Gaya tombol virtual adalah opsi yang paling umum dan populer di antara pengguna Infinix. Tombol virtual terdiri dari tombol Home, Back, dan Recent Apps yang tampil di layar ponsel. Untuk memilih gaya tombol ini, cukup klik pada opsi “Tombol Virtual” di dalam menu “Gaya Tombol”.

3. Mengatur Letak Tombol Navigasi

Setelah Anda memilih gaya tombol yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengatur letak tombol navigasi pada layar perangkat Infinix. Anda dapat menyesuaikan penempatan tombol navigasi untuk membuatnya lebih nyaman saat digunakan.

c. Mengatur Letak Tombol Navigasi

Pada menu “Tombol Navigasi”, Anda akan menemukan pilihan “Penempatan Tombol”. Klik pada pilihan ini untuk melihat opsi penempatan tombol navigasi yang tersedia. Contoh penempatan tombol yang dapat dipilih adalah bawah, samping kiri, atau samping kanan.

TRENDING :  Daftar Laptop Gaming Harga 15 Jutaan Terbaik

Mengatur Letak Tombol di Samping Kiri

Apabila Anda memilih opsi “Samping Kiri” pada penempatan tombol, tombol navigasi akan ditampilkan di sisi kiri layar perangkat Infinix Anda. Opsi ini mungkin cocok bagi Anda yang tangan dominan kanan.

4. Menyesuaikan Fungsi Tombol Navigasi

Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan fungsi dari tombol navigasi yang ditampilkan di perangkat Infinix. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur tindakan apa yang terjadi ketika tombol navigasi tertentu ditekan.

d. Menyesuaikan Fungsi Tombol Navigasi

Di dalam menu “Tombol Navigasi”, Anda akan menemukan opsi “Fungsi Tombol”. Klik pada opsi ini untuk melihat tindakan apa yang dapat ditetapkan untuk masing-masing tombol navigasi.

Menyesuaikan Fungsi Tombol “Back”

Tombol “Back” adalah tombol yang digunakan untuk kembali ke halaman sebelumnya. Anda dapat menyesuaikan fungsi tombol ini dengan mengklik opsi “Fungsi Tombol Back” dan memilih tindakan yang diinginkan, seperti kembali ke layar utama atau menu lainnya.

5. Menyimpan Pengaturan

Setelah Anda melakukan semua penyesuaian yang diinginkan pada tombol navigasi Infinix, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan Anda agar perubahan yang telah Anda buat berlaku.

e. Menyimpan Pengaturan Tombol Navigasi

Pada halaman pengaturan “Tombol Navigasi”, cari dan pilih opsi “Simpan” atau “Terapkan” untuk menyimpan pengaturan tombol navigasi yang telah Anda atur.

Menyimpan Perubahan

Sekarang, tombol navigasi Infinix telah ditampilkan sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat menggunakan tombol navigasi ini untuk berpindah antara aplikasi, kembali ke layar utama, atau mengakses menu lainnya dengan mudah.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara menampilkan tombol navigasi Infinix langkah demi langkah. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat menyesuaikan tampilan, letak, dan fungsi tombol navigasi sesuai dengan preferensi Anda. Dengan mengetahui cara melakukan ini, Anda dapat menggunakan perangkat Infinix Anda dengan lebih nyaman dan efisien.