Baterai Iphone Cepat Habis dan Panas

Tips Kenapa Baterai Iphone Cepat Habis dan Panas

Baterai iPhone – Beberapa orang belum mengetahui bagaimana cara untuk menghemat baterai iPhone. Mengapa baterai iPhone cepat habis dan sering panas adalah salah satu masalah paling umum dengan iPhone yang telah digunakan untuk waktu yang lama. Untuk itu, wajar untuk ponsel yang telah lama digunakan sesuai dengan usia penggunaan iphone tersebut. Jadi, jangan heran jika smartphone Apple yang sudah kita gunakan selama dua tahun ini mengalami masalah baterai cepat habis (alias crash atau baterai ngedrop).

Tetapi bagaimana jika baterai hampir habis dan terkuras pada tingkat yang tidak biasa, menyebabkan casing baterai iPhone terisi terlalu banyak? Tentu saja, jika Anda sering mengisi daya iPhone Anda karena baterai lemah, baterai iPhone Anda akan cepat panas dan baterai iPhone sering habis. Jadi, itulah kenapa baterai iPhone cepat habis dan sangat cepat terkuras? Penting untuk diketahui bahwa iPhone yang sering menguras baterai dan tidak mengisi daya baterai ponsel Anda adalah salah satu ciri baterai iPhone yang rusak.

Kenapa Baterai Iphone Cepat Habis

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tips iPhone agar tidak cepat habis atau permasalahan baterai boros atau cepat ngedrop pada perangkat iphone yang kita miliki tersebut.

Membuat baterai iphone awet kembali memang perlu untuk kita lakukan karena selain dapat mengganggu aktivitas, baterai hp iphone yang mudah panas dan baterai cepat habis tersebut akan menjadikan ponsel tiba-tiba mati. Selain itu, memperbaiki baterai iphone cepat habis dapat menghemat karena tentu kita juga memikirkan berapa biaya untuk penggantian baterai iphone yang mahal alias tidak murah.

Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki baterai iphone yang cepat panas dan cepat habis di bawah ini dan beserta tips untuk menghemat baterai iphone anda.

TRENDING :  Bagaimana Cara Menghemat Baterai Iphone 4,4s,5,5s,6,6s,7

Beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengatasi baterai Iphone cepat habis dan panas simak berikut ini.

Lihat aplikasi mana yang paling banyak menghabiskan daya baterai. Buka menu Pengaturan → Baterai. Pertimbangkan untuk mencopot pemasangan aplikasi yang menguras baterai Anda.

Matikan penyegaran aplikasi latar belakang. Buka Pengaturan -> Umum -> Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Atau aktifkan saja untuk aplikasi yang sangat penting yang bekerja di belakang layar seperti Google Maps. Aplikasi yang bisa mengandalkan notifikasi instan, seperti aplikasi chat, email, dll, tidak membutuhkan fitur ini.

Instal aplikasi Battery Life dan jalankan minimal 1 x 24 jam. Perhatikan tab Capacitance and Corrosion Level. Baterai baru berkualitas tinggi harus memiliki kapasitas konstan mendekati 100% dan tingkat keausan mendekati 0%. Jika tidak, ganti baterai dengan yang berkualitas tinggi.

Meski masih kalah dengan Android, bukan tidak mungkin iPhone merajai pasar smartphone Indonesia ke depan, menyusul rencana raksasa teknologi AS itu membuka fasilitas riset dan produksi di Tanah Air. Jika Anda masih menggunakan Android hari ini, Anda akan terus menggunakan iPhone berbulan-bulan dari sekarang. Tidak ada salahnya untuk mulai mempelajari hal-hal penting tentang iPhone Anda sebelum waktunya tiba. Perlu dicatat bahwa salah satu kelemahan iPhone adalah masa pakai baterainya.

Jangan hentikan aplikasi untuk menghemat masa pakai baterai. Pengguna iPhone cenderung menghentikan aplikasi saat tidak digunakan. Ini logis. Untuk mencegah aplikasi menguras baterai, pengguna biasanya mengklik dua kali tombol beranda dan geser ke atas pada aplikasi yang ingin mereka tutup. Namun cara ini kurang efektif. RAM dibebaskan saat aplikasi ditutup. Membuka aplikasi yang sama akan memaksa iPhone untuk memuat ulang ke dalam memori.

TRENDING :  30+ HP RAM 4GB Dibawah 2 Juta Rekomendasi Terbaik 2022

Apple sendiri telah mengkonfirmasi bahwa menutup aplikasi tidak mempengaruhi masa pakai baterai. Kekhawatiran tentang aplikasi yang menghabiskan daya baterai bahkan saat tidak digunakan tidak berdasar.

Menghapus aplikasi yang menguras baterai Di iOS 10, 9, dan 8, Anda dapat melihat daftar aplikasi yang paling menguras baterai Anda. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Umum > Baterai dan geser ke bawah untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan daya baterai paling banyak dalam 24 jam atau 7 hari terakhir.

Jika Anda menemukan aplikasi yang tidak terlalu penting atau jarang digunakan dalam daftar, Anda dapat menghapusnya dan mencari aplikasi ramah baterai dengan fitur serupa.

Menghemat Baterai Iphone Agar Tidak Cepat Panas

Hapus Aplikasi Facebook. Masalah daya tahan baterai diperparah dengan hadirnya aplikasi yang menguras baterai Anda, salah satunya adalah Facebook. Bukan rahasia lagi kalau aplikasi resmi Facebook untuk Android dan iOS terkenal dengan kemampuannya menguras daya baterai. Facebook telah mengakui bahwa aplikasi iOS menggunakan banyak sumber daya di latar belakang. Menurut Guardian, menghapus aplikasi Facebook dapat menghemat hingga 15% baterai iPhone Anda. Atau, Anda masih dapat mengakses Facebook melalui browser Safari.

Salah satu cara termudah untuk memperbaiki masalah baterai iPhone cepat habis dan panas adalah dengan menghemat daya baterai pada perangkat iOS Anda. Tetapi mengetahui mengapa baterai iPhone 6 sangat mahal dapat membantu kami melacak masalah dengan smartphone Apple yang kami miliki.

Karena jika Anda memiliki masalah kecil dengan perangkat lunak dan penggunaan baterai, Anda dapat memperbaikinya sendiri sebelum memutuskan untuk membawa iPhone ke pusat layanan resmi atau mengganti baterai iPhone yang cepat habis.

Tips Baterai Iphone Tidak Cepat Habis

1. Matikan Airdrops saat tidak digunakan

TRENDING :  Rekomendasi HP Samsung Terbaru 2021

Mari kita mulai dengan saran paling sederhana: matikan AirDrop saat Anda tidak menggunakannya. Saat Airdrop diaktifkan, iPhone Anda akan terus mencari perangkat Apple lain untuk dihubungkan dan membuang sumber daya dan baterai saat tidak digunakan.

Tarik ke bawah Pusat Pemberitahuan, dan jika Airdrop aktif, ketuk untuk mematikannya dengan memilih Matikan penerimaan.

2. Matikan wifi

Ini adalah hal yang sama yang dapat Anda lakukan dengan Wi-Fi. Jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi dan menyambung menggunakan data seluler, matikan Wi-Fi untuk menghemat daya baterai.

3. Matikan Siri

Lanjut ke tips ketiga, banyak pengguna iPhone di Indonesia yang tidak menggunakan Siri setiap hari. Jadi, mematikan Siri saat tidak digunakan dapat menghemat sumber daya dan baterai.

Buka Pengaturan > Siri & Cari dan matikan ‘Hey Siri’. Fitur ini menghabiskan banyak baterai hanya menunggu untuk terhubung ke Siri. Juga, jika Anda belum pernah menggunakan Siri dalam kehidupan sehari-hari, matikan Siri di rumah.

4. Matikan LTE/4G jika tidak diperlukan.

Lanjutkan ke tip keempat. Jika Anda tidak memiliki paket data 4G, atau jika 4G tidak berlaku di tempat Anda tinggal, matikan LTE di iPhone Anda. 4G memberikan kecepatan yang lebih cepat, tetapi juga menghabiskan lebih banyak penggunaan baterai. Jadi, matikan daya saat tidak digunakan untuk menghemat daya baterai.

Caranya buka Setting > Cellular > Cellular Data Options > Voice & Data > dan pilih 3G.

5. Matikan Handoff

Lewati ke Tip 5 dan matikan Pengiriman karena Anda tidak memerlukannya jika Anda tidak memiliki Mac atau perangkat Apple lainnya.

Caranya buka Settings > General > Handoff > dan matikan.

Originally posted 2022-02-06 19:49:10.