Rekomendasi Spot Wisata Labuan Bajo

12 Rekomendasi Spot Wisata di Labuan Bajo

Sebuah destinasi wisata yang patut anda kunjungi ketika pergi ke Nuga Tenggara Timur adalah Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan salah satu objek wisata yang memberikan pesona alam yang sangat menarik. Di tempat ini Anda bisa bebas menikmati waktu berlibur dengan panorama yang luar biasa. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa spot wisata di Labuan Bajo menarik yang bisa anda coba.

  1. Keindahan Pulau Padar

Ketika anda pergi ke Labuan Bajo jangan lupa untuk menikmati keindahan spot wisata di Labuan Bajo bernama pulau Padar ini. Keindahan di tempat ini tidak bisa dielakkan lagi. Sangat cocok untuk dinikmati bersama orang orang tersayang. Bahkan pulau Padar ini sangat pas untuk memiliki sandangan sebagai cuilan surga di bumi.

  1. Tanah Atas Awan Wae Rebo

Di Labuan Bajo anda akan menemukan sebuah desa yang sangat ikonik. Desa Wae Rebo ini memiliki keeksotisan yang sangat tinggi. Mulai dari lokasinya yang berada diatas awan, kemudian bentuk rumahnya yang unik, hingga berbagai keunikan khas di Desa Wae Rebo yang membuat anda ingin terus berlibur disana. Disana anda bisa menikmati paket liburan dengan menginap di rumah rumah warga yang rama. Di desa Wae Rebo ini anda akan dikenakan pada keramah tamahan suku Manggarai.

  1. Suasana hijau di Sawah Lingko

Melihat sawah  memanglah biasa namun siapa sangka spot wisata di Labuan Bajo terdapat sebuah keunikan berupa sawahnya yang berbentuk sarang laba laba. Keunikan sawah ini tidak akan bisa anda jumpai di tempat lain selain disini. Sawah unik ini berada di Kabupaten Manggarai tepatnya di Desa Cangar. Tujuan dari pembuatan pola khusus pada sawah ini memang mengikuti pola pengelolaan yang sudah diatur secara adat. Namun mengapa bentuknya demikian, hanya mereka yang tahu. Dengan berlibur disini anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang luar biasa.

  1. Menikmati alam pulau kelor

Kali ini dalam daftar spot wisata di Labuan Bajo ada sebuah pulau yang masuk terhadap keasriannya. Pulau ini memang jarang disentuh oleh manusia oleh karena itu keindahan alamnya sangat kental disini. Bagi anda yang datang ke sini bersiap siap untuk kagum atas pesona yang ditawarkannya. Di tempat ini Anda bisa menemukan pulau Kelor yang memiliki pasir uang putih. Pada bagian tengahnya ditumbuhkan oleh tumbuh tumbuhan yang hijau. Dipadukan dengan pesona ombak yang tenang dan syahdu membuat liburan di Pulau ini sangatlah menarik. Apalagi bagi anda yang ingin menikmati liburan untuk mencari sebuah ketenangan.

  1. Kecantikan Pantai Pink

Sebuah keunikan yang patut anda sambangi ketika berlibur dan mencari spot wisata di Labuan Bajo adalah pesona pantai Pink. Sesuai namanya, di tempat ini Anda akan melihat sebuah pantai yang memiliki nuansa Pink. Liburan di sini sangat asyik menarik yang membuat anda pasti betah berlama lama. Di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, menyelam, snorkeling, atau hanya sekedar duduk manis menikmati keindahan dari pantai Pink ini.

  1. Menikmati Sunset di Giri Laba
TRENDING :  Keindahan Alami Air Terjun Sekar Langit di Magelang

Masih di Flores namun kali ini ada sebuah pesona yang sangat indah gitu Giri laba. Giri laba ini juga sering disebut dengan Gili Lawa Darat. Meski pulau ini kecil, namun pesona alamnya sangat menarik. Di tempat ini bahkan anda bisa menikmati keindahan kota Flores dari ketinggian. Di atas sana anda bisa melihat sunset yang sangat mengagumkan. Untuk mencapai kesana anda bisa melakukan trekking hingga ke puncak. Keindahan alam akan terbayarkan ketika anda sampai diatas sana.

  1. Menikmati Pulau Kanawa

Flores dan Labuan Bajo memang tidak henti hentinya menghadirkan sebuah pesona alamnya. Kali ini spot wisata di Labuan Bajo yang perlu disinggahi adalah pulau Kanawa, membawa keindahan alam dimana anda akan melihat laut yang biru sejauh mata memandang. Anda juga akan menikmati pasir putih yang lembut , di tambah lagi dengan susunan terumbu karang yang sangat eksotis sungguh membuat hati menjadi damai melihatnya. Karena keindahan alam ini maka pulau ini harus jadi list wisata yang dikunjungi ketika berlibur ke Labuan Bajo. Anda tidak akan menyesal ketika sudah sampai sana.

  1. Kelimutu Danau Ajaib

Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Naban Bajo saat berlibur di Flores adalah pesona magis Danau Kelimutu. Danau ini selalu bisa menggugah rasa penasaran para wisatawan. Bagaimana tidak? Mulai sri catatan sejarah hingga mitosnya selalu saja membuat kita penasaran. Ini karena di puncak gunung terdapat danau besar, totalnya ada tiga. Namun yang unik adalah ketiga danau ini bisa berubah warna. Jadi buat yang main di Flores dan Labuan Bajo jangan lupa mampir ke tempat ini ya.

  1. Indahnya Goa Rangko Labuan Bajo

Sebuah gua yang memiliki keindahan ada di Labuan Bajo. Gua ini juga sering dikenal masyarakat dengan gua buaya. Tidak peduli namanya, intinya adalah gua ini memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik. Di goa ini banyak spot foto alam yang sangat instagenic, Anda bisa mengabadikan segala momen di tempat ini. Gua ini terbentuk di ceruk bumi dimana terisi oleh air yang asin namun berwarna jernih. Di goa ini anda juga bisa menemukan stalaktit yang cantik.

  1. Keeksotisan Atol Mangiatan

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu Atol. Secara kaidah bahasa Indonesia atol merupakan sebuah pulau karang yang di bagian tengahnya anda visa menemukan danau dan juga laguna. Bagaimana unik buka? Karena keunikan inilah anda wajib untuk menyambangi pulau ini ketika anda berlibur ke Labuan Bajo. Keindahan alam di tempat ini sangat Instagramable sangat cocok untuk mengisi feed sosial media anda.

  1. Cunca Wulang yang memanjakan mata

Masih di daerah Labuan Bajo yang memiliki keunikan dari segi Bentang alamnya. Ketika anda berkunjung ke Labuan Bajo anda harus mengunjungi Cunca Wulang. Di tempat ini Anda bisa mengabadikan foto di sebuah lembah yanh sangat Instagramable. Namun yang unik adalah di tempat ini Anda bisa menikmati air terjun yang sangat mengagumkan. Apabila anda berlibur ke tempat ini maka paket wisata labuan bajo ini termasuk wisata alam sangat cocok.

  1. Keunikan Desa Bena Bedawa
TRENDING :  5 Rekomendasi Destinasi Wisata Bali yang Menantang

Ternyata, di Labuan Bajo anda juga akan menemukan pesona keindahan desa yang indah. Setelah desa Wae Rebo Flores juga memiliki desa lain yang menjadi magnet wisata untuk dikunjungi. Di tempat ini Anda bisa menikmati wisata sejarah di Perkampungan Megalitikum. Letak dari desa ini berada di puncak bukit. Sebagai latar belakangnya anda akan menikmati panorama gunung Inerie. Berlibur menikmati keindahan alam dan wisata sejarah sangat cocok dilakukan di tempat inu. Adat istiadat dan budayawan sangat kental disini. Bahkan anda masih akan menemukan rumah adat dan juga tradisi nenek moyang yang kental dipertahankan di tempat inu. Masukan ke dalam list daftar perjalanan anda apabila berkunjung ke Flores.