Aplikasi Simpan Data Online Android

6 Aplikasi Simpan Data Online Android Terbaik, Gratis!

Aplikasi Simpan Data Online Android – Sebagai pengguna Android, kalian pasti memiliki data-data penting yang disimpan mau pun dibackup pada sebuah penyimpanan. Secara umum biasanya kita melakukan penyimpanan data-data penting melalui harddisk dan media lainnya.

Tapi hari ini smartphone yang kita gunakan sudah dibekali memori internal cukup besar. Sehingga kita dapat menyimpan data lebih tenang. Tapi dibalik perkembangan yang sangat maju tersebut kalian tidak bisa lepas dari masalah kehabisaan data penyimpanan.

Jika sudah demikian pastinya membuat kinerja smartphone kalian bisa turun drastis dan tidak bisa langsung menyimpan data. Untuk kali ini, kami memberikan solusi bagi pengguna Android yang punya memory penyimpanan data terbatas.

Dimana kalian semua kini dapat menyimpan data pribadi ke situs penyimpanan aman atau lewat bantuan aplikasi pihak ketiga. Cek yuk apa saja daftar aplikasi simpan data online Android gratis terbaiknya!

Aplikasi Simpan Data Online Android Terbaik dan Gratis 2023 

  1. Dropbox

Aplikasi simpa data pertama yang cukup populer adalah Dropbox. Kalian semua mungkin sudah banyak yang tahu dan mungkin sudah menggunakannya. Bagi orang-orang yang hobi donwload file di internet rasanya sudah tidak asing.

Aplikasi Dropbox telah menjadi tempat penyimapanan atau mencadangkan file besar atau pun kecil secara online. Selain itu, kalian juga dapat menyimpan file dokumen atau pun jenis lainnya seperti foto, video, musik, dan lain-lain.

  1. Google Drive

Aplikasi ini berfungsi untuk penyimpan data yang sangat populer digunakan masyarakat dunia. Aplikasi google drive adalah media penyimpanan data online untuk membackup data pribadi maupun bisnis. Dengan ini kalian juga dapat mengamankan file penting baik dalam format video, foto, dokumen, dan lainnya.

Bukan hanya itu saja, tapi kalian juga dapat mengundang orang lain untuk melihat file yang kalian unggah didalam google drive. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 5 juta kali oleh pengguna Android dan menjadikan media penyimpan terbaik di dunia.

  1. My Cloud

Aplikasi My Cloud bisa jadi satu solusi bagi kalian yang membutuhkan eksternal storage tambahan secara online. Dengan aplikasi ini, kalian bisa melakukan penyimpanan cepat tanpa khawatir lagi kehabisaan data penyimpanan di memori smartphone.

Lewat aplikasi satu ini, kalian semua dapat juga melakukan Auto Backup kedalam My Cloud secara aman. Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa mendapatkan notifikasi secara langsung untuk pengingat ketika mengakses MyCloud. Dengan ini kalian dapat lebih cepat membackup data yang diinginkan.

  1. OneDrive
TRENDING :  7 Aplikasi Edit Video Tiktok dan Reels Terbaik di Android & iOS

Aplikasi OneDrive adalah tempat penyimpanan data online gratis yang dibuat oleh developer Microsoft Corporation. Aplikasi ini menyediakan penyimpanan data semua file kedalam satu penyimpan data online. Kalian dapat mengaksesnya melalui perangkat komputer (PC atau Mac) dan juga bisa lewat Android.

Ada pun sistem pengamanan dengan menggunakan PIN untuk mengakses aplikasi yang membuat kalian tidak perlu khawatir menyimpan semua data-data pribadi.

  1. Amazon Drive

Dengan aplikasi Amazon Drive kalian dapat peroleh file storage besar yang memungkinkan untuk menyimpan berbagai file dan juga dokumen pribadi lewat cara sederhana. Sebagai pengguna, kalian pasti akan merasa aman dalam menjaga file dan tidak khawatir hilang.

File yang akan kalian simpan dalam aplikasi ini selalu dikategorikan sesuai jenis filenya masing-masing. Jadi kalian akan lebih mudah untuk mencari file yang diinginkan pada waktu membutuhkannya kembali. Cukup dengan buka menu pencarian berdasarkan kategori file dan klik, semua pasti terbuka.

  1. ES File Explorer File Manager

Fungsi ES File Explorer File Manager tidak hanya sebagai file manager, tapi juga dapat dijadikan cloud storage pada smartphone kalian. Selain itu, juga memiliki peran lain yang berguna sekali yaitu menjadi Task Killer untuk mematikan aplikasi berjalan dilatar belakang.

Aplikasi satu ini juga dapat kalian gunakan untuk membuka berkas file zip dengan sederhana. Bahkan juga bisa membantu kalian terhubung langsung ke Google Drive, Amazon, Dropbox, dan lainnya. Dengan aplikasi ini yang memiliki berbagai fungsi lengkap ini, kalian pasti akan sangat terbantu. Apalagi dalam urusan menyimpan data online.