11 Gunung Dengan Sunrise Terindah Di Indonesia

11 Gunung Dengan Sunrise Terindah Di Indonesia

Banyak sekali Gunung di Indonesia dengan pemandangan sunrise yang indah. Mendaki menjadi salah satu hobby anak muda zaman sekarang, dengan mendaki gunung kita bisa melihat kebesaran tuhan dalam menciptakan sesuatu. Indahnya pemandangan gunung membuat kita bersyukur bisa lahir di dunia ini.

Salah satu pemandangan paling di cari ketika mendaki gunung adalah sunrise. Siapa sih yang tidak suka dengan sunrise? Fenomena munculnya matahari dari gunung adalah salah satu pemandangan terindah, dan merupakan moment yang dapat diabadikan saat kita mendaki gunung.

Di Indonesia ini banyak sekali terdapat gunung dari yang aktif sampai yang sudah tidak aktif, Gunung juga merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan alam yang sangat indah dengan udara sejuk yang bisa membuat tubuh ini menjadi kedinginan. Ini- lah beberapa Gunung Dengan Sunrise Terindah Di Indonesia:

  1. Gunung Rinjani

Yang pertama adalah Gunung Rinjani, gunung berapi yang eksotis ini adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia, memiliki pemandangan yang sangat indah yang tidak kalah dari gunung lainnya, Banyak sekali pendaki yang terhipnotis akan keindahan gunung rinjani ini.

Keelokan Gunung yang satu ini memang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Anda dapat menikmati indahnya sunset bahkan sunrise, pesona Gunung Rinjani selalu terlihat dengan megah. Apalagi pemandangan dari atas sini.

  1. Gunung Semeru

Banyak sekali cerita dan mitos yang beredar di Gunung Semeru ini, meski begitu tidak ada satupun pendaki yang gentar untuk menginjakan kakiknya disini. Mempunyai keindahan alam yang sangat indah dan lestari, salah satu dari keindahannya adalah ranukumbolo.

Jika kamu ingin melihat danau di surga maka cobalah pergi ke ranukumbolo. Selain ranukumbolo ada juga oro-oro ombo. Yaitu padang savana yang ada di gunung ini. Panorama alam yang elok dan tak terlupakan juga bisa anda dapatkan dari gunung ini ketika sunrise mucul.

  1. Gunung Batur

para pendaki biasanya sengaja untuk memburu sunrise dari atas gunung ini, karena spotnya yang sangat luar biasa indah, dengan pemandangan Danau Batur di sekelilingnya, menambah cantik pemandangan sunrise dari gunung ini.

  1. Gunung Bromo

Gunung keempat yang memiliki pemandangan sunrise terindah adalah Gunung Bromo. Gunung ini sudah sangat terkenal dikalangan traveler Indonesia, Pemandangan disini begitu indah ditambah kebudayaan lokal masyarakat tengger yang masih dilakukan hingga sekarang.

Banyak yang bisa kita lakukan disini mulai dari berkuda, menjelajahi padang savana, pergi ke puncak dan kita juga bisa melihat sunrise dari gunung bromo yang indah ini. Keindahannya sendiri memang sudah tidak diragukan lagi oleh para wisatawan lokal maupun asing.

  1. Gunung Kerinci

Menjadi salah satu gunung yang paling digemari para pecinta alam. Gunung kerinci ini memiliki ketinggian 3.805 mdpl dan dikelilingi hutan lebat sehingga memiliki udara yang sangat sejuk. Memiliki kawah yang berada di sisi timur laut puncak gunung.

TRENDING :  5 Rekomendasi Destinasi Wisata Bali yang Menantang

Dari atas puncak anda dapat melihat beberapa kota yang ada di Sumatra Barat dan Jambi, dan terlihat juga Danau Gunung Tujuh yang paling terkenal itu pastinya. Apalagi jika kita melihat semua pemandangan itu di kala sunrise, sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan dan akan selalu anda rindukan

  1. Gunung Prau

Salah satu lokasi yang cukup popular khususnya bagi para pendaki pemula dan juga bagi para pemburu sunrise sejati, karena pemandangan sunrise di gunung ini adalah salah satu yang terindah di Indonesia, di atas puncak gunung kita bisa melihat pemandangan alam yang begitu asri dan menyejukan hati.

Dengan pemandangan dua gunung kembar Sundoro dan Sumbing di sisi selatan, dan juga Gunung Merbabu serta Merapi di sisi timur, menambah indah pemandangan sunrise dari Puncak Gunung Prau ini.

  1. Gunung Merbabu

Salah satu gunung yang sangat sangat berkesan bagi para pendaki, karena selain gunungnya mudah didaki gunung ini juga terkenal dengan savananya yang sangat indah, gunung yang terletak di Jawa Tengah ini biasanya akan banyak dikunjungi para pendaki ketika musim kemarau, karena dari atas puncak Gunung Merbabu kita akan dapat melihat matahari terbit dengan sangat sempurna.

  1. Gunung Papandayan

Salah satu gunung berapi yang spektakuler, karena keindahan alamnya gunung ini layak untuk didaki selain itu gunung ini juga mudah untuk didaki. Gunung yang dikenal memiliki hamparan edelweis ini sangat indah di kala sunrise.

Kita dapat menyaksikan moment saat matahari terbit di luasnya padang Edelweis Tegal Alun, sungguh pemandangan yang sangat indah, gunung yang teletak di Garut, Jawa Barat ini termasuk gunung paling jujukan khususnya bagi para pendaki pemula, hal ini karena jalur trek pendakian yang terbilang cukup mudah dan pendek.

  1. Gunung Ijen

Salah satu gunung yang mempunyai sunrise terindah adalah Gunung Ijen. Terkenal dengan keindahan kawahnya membuat gunung ini selalu ramai pengunjung. Ada juga api biru atau blue fire yang menambah keelokan gunung ini.

Blue fire sangat indah jika dilihat pada malam hari hingga menjelang pagi, karena kita bisa melihat api biru sekaligus sunrise yang indah dari sini, Kawah ijen ini juga menjadi destinasi wisata top dikalangan turis lokal maupun mancanegara.

  1. Gunung Kelimutu

Gunung ini letaknya berada di Flores NTT, lebih populer dengan sebutan sebagai Danau Kelimutu, danau yang dulunya gunung berapi purba ini menyuguhkan pemandangan danau tiga warna yang sangat cantik. Terlebih lagi jika kita menyaksikannya di kala sunrise tiba, sungguh pemandangan yang sangat Cantik.

  1. Gunung Tambora

Termasuk salah satu dari yang gunung tertua di Indonesia, bahkan dunia, pemandangan yang disuguhkan dari gunung yang terletak di Sumbawa ini sungguh luar biasa keren. Apa lagi jika dikmati di saat sunrise yang seolah membawa kita ke dunia luar yang sunyi dan sangat menakjubkan.

TRENDING :  Akivitas dan Spot Menarik Di Kawasan Wisata Pulau Komodo

Demikianlah tadi 11 Gunung Dengan Sunrise Terindah Di Indonesia, Mendaki juga merupakan salah satu cara kita untuk menikmati ciptaan tuhan ini. Jaga selalu alam kita yang lestari ini agar kelak anak cucu kita bisa merasakan hal yang sama. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.