Aplikasi Edit Video Tiktok dan Reels Terbaik
Aplikasi Edit Video Tiktok dan Reels Terbaik

7 Aplikasi Edit Video Tiktok dan Reels Terbaik di Android & iOS

Pandawanews – Video pendek beberapa tahun belakangan, menjadi sangat populer dan sebagian besar pengguna social media paling banyak menghabiskan waktu untuk menggulir video pendek, seperti Tiktok atau Reels Instagram.

Semakin populer jenis konten ini, main banyak pula hadir content creator yang kreatif dalam memberikan hiburan kepada audience dengan cara mereka masing-masing. Para pembuatan konten ini dibantu oleh fitur aplikasi editing, sehingga konten yang dihasilkan berkualitas.

Nah, jika kamu salah satu orang yang ingin membuat konten menarik atau menjadi content creator, kamu harus melihat daftar aplikasi edit video pendek terbaik yang telah kami siapkan.

Daftar Aplikasi Edit Video Tiktok & Reels

Jadi, langsung saja kita bahas tuntas aplikasi terbaik untuk edit video pendek di Tiktok & Reels.

InShoth

Aplikasi pertama adalah Inshot yang terkenal populer di kalangan pengguna aplikasi editing Reels Instagram untuk smartphone Android & Iphone.

Pada aplikasi ini, pengguna bisa membuat video vertikal sesuai ukuran layar Hp kamu. Jika kamu suka mengedit suara atau musik background pada video, maka kamu bisa mengimpor musik secara lokal maupun via Itunes.

Selain fitur tersebut, aplikasi ini juga dibekali alat dasar pengeditan video, kayak membalik video, memotong, memperbesar, slow motion, dan video selang waktu. Terdapat pula element yang ditambahkan seperti stiker emoji dan gambar khusus.

Sayangnya, aplikasi ini berbayar. Jika secara gratis, maka video yang dihasilkan ada watermark-nya.

Capcut

Aplikasi berikutnya ini langsung dikembangkan sendiri oleh developer TikTok, yang Bernama Capcut. User-Interface pada aplikasi cukup mudah dimengerti, selain itu video yang dihasilkan pun dalam resolusi tinggi atau HD. Tak heran, banyak para TikTokers yang memakai aplikasi ini untuk edit video mereka sebelum di upload ke social media TikTok.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah menyediakan fitur transisi yang smooth dan banyak musik menarik yang dapat dijadikan sebagai suara latar belakang.

VN-Video-Editor

VN Video Editor merupakan aplikasi edit video pendek dengan segudang fitur yang canggih. Jika boleh dibandingkan dengan InShot, aplikasi ini jelas lebih unggul dari segi fitur dan penawaran yang diberikan. Sebab, aplikasi termasuk dalam aplikasi secara gratis. Kamu pun bisa mendapatkan hasil video editing tanpa watermark lagi.

Fitur yang paling banyak digunakan oleh users mereka adalah BG untuk meningkatkan latar belakang, filter, FX untuk efek video, pembekuan dan masih banyak lagi. Tentunya, di aplikasi ini juga telah tersedia fitur editing video standar seperti memotong video, memperbesar, mempercepat atau memperlambat video.

TRENDING :  20 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2022 Yang Terbukti Membayar

iMovie

Aplikasi iMovie cukup menarik banyak perhatian para content creator, terutama mereka yang berkecimpung dalam video pendek. Sebab, di aplikasi ini banyak fitur menarik yang membuat video kamu makin terlihat sinematik.

Untuk fitur standarnya sendiri tidak jauh dengan aplikasi lainnya, seperti transisi yang smooth, efek dan lainnya. Namun, ada satu fitur yang membuat aplikasi ini sedikit berbeda dari aplikasi yang lainnya, yakni template video dari content creator yang sedang trending.

FilmoraGo

Aplikasi edit video dengan rasio aspek dalam oreintasi potret terbagus lainnya, yakni FilmoraGo. Aplikasi ini mendukung berbagai fitur untuk mengedit video berdudasi pendek.

Meski aplikasi ini versi mobile, namun hampir fitur ynag didapat seperti dalam editor video profesional. Jadi, kamu dapat bekreasi dalam membuat video pendek untuk Tiktok atau Reels IG.

Hanya saja, kamu perlu adaptasi untuk bisa menguasai semua element pada aplikasi. Juga jangan khawatir, aplikasi ini gratis, tapi beberapa fitur tertentu berbayar.

Funimate

Kalau aplikasi ini, secara khusus memang dibuatkan untuk membuat video seperti IG reels, Tiktok maupun Youtube shorts.

Banyak fitur yang bisa memicu ide-ide pembuat video, sehingga konten yang dihasilkan akan lebih berkualitas. Ada beberapa fitur penting seperti menambahkan audio, membuat transisi dan menghapus bagian yang tidak diperlukan dalam video. Aplikasi ini pun juga gratis.

KineMaster – Video Editor

Aplikasi yang terakhir ini, sangat terkenal di kalangan para youtuber. KineMaster memang salah satu yang terbaik dalam video editing, bisa dilihat dari jumlah review hingga 2 juta di Google Play Store, dengan nilai rating yang masih tinggi 4,5 (biasanya review banyak, nilai rating rendah).

Terdapat beberapa fitur utama, seperti memotong dan menggabungkan video, menambahkan stiker, gambar, teks, efek, mengatur tingkat kecerahan, cahaya, filter, efek suara, menambahkan audio baru, animasi keyframe dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menikmati segudang fitur itu secara cuma-cuma alias gratis. Namun, tentu jika ingin lebih leluasa, saya sarankan untuk membeli atau mengupgrade akun menjadi premium. Itu pun jika kamu serius menjajaki profesi pembuat konten video.

Demikian 7 rekomendasi Aplikasi Edit Video Tiktok dan Reels Paling Populer di Android & iOS.