Cara Download Video Pinterest Tanpa Ribet

Cara Download Video Pinterest Tanpa Ribet

Pinterest merupakan situs virtual pinboard untuk mencari ide konten menarik berupa foto, gambar, GIF atau video dari berbagai konten kreator di seluruh dunia. Social media satu ini terkenal karena mayoritas konten yang beredar tampak lebih profesional daripada sosmed lainnya seperti Facebook.

Tak heran, banyak orang berbondong-bondong mengunduh foto atau video di tempat ini. Berbicara tentang download, sudah tahukah kamu cara untuk download video di Pinterest? Jika belum, berarti kamu mendarat di tempat yang tepat.

Selain itu, kamu pun juga bisa menjadi salah satu konten kreator di Pinterest. Sama halnya seperti Instagram, kamu juga dapat mengunggah kreasi kamu berupa foto maupun video.

Untuk memudahkan penggunanya mencari ide-ide konten, Pinterest menyediakan fitur seperti menyimpan (pin) kiriman orang lain ke koleksi dan fitur kategori konten sehingga membantu mencari ide untuk pembuatan konten digital.

Walau sebenarnya, mengunduh gambar di Pinterest bisa dilakukan secara gratis, namun untuk jenis konten video diperlukan tools pihak ketiga untuk melakukannya. Jangan khawatir, karena ada beberapa opsi yang bisa kamu tempuh secara mudah untuk bisa mendownload video di Pinterest.

Apabila kamu tertarik untuk mengetahuinya, maka simak tuntas artikel berikut ini!

2 Cara Download Video di Social Media Pinterest dari Laptop dan HP

  Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

 Disini kamu hanya perlu web browser seperti chrome, opera atau mozilla untuk dapat download video pinterest. Kamu bisa menggunakan HP iOS, Android maupun laptop.

  • Kunjungi situs pinterest di aplikasi web browser kamu
  • Copy link video yang ingin kamu download
  • Kemudian kamu bisa memilih salah satu dari 3 situs ini, untuk bisa download video tersebut:
  1. ExpertsPHP
  2. Pinterest Video Downloader
  3. Catch Tube
  • Paste link video Pinterest tersebut ke bagian kolom yang tersedia
  • Setelah itu, klik tombol “download
  • Tunggu hingga selesai

Ketiga situs tersebut sebenarnya juga dapat mendownload konten dari lintas platform lainnya, asalkan postingan tersebut bersifat publik dan sumber open source. Jadi, kamu hanya perlu membuat list link video yang ingin kamu download, sehingga proses jadi lebih cepat.

TRENDING :  JakPat, Aplikasi Survey Melalui Smartphone Terbukti Membayar

 Cara Download Video di Aplikasi Pinterest

Pada aplikasi Pinterest banyak unggahan konten visual yang memanjakan mata, baik itu foto maupun video. Hal tersebut dimanfaatkan untuk jadi sumber referensi ide konten digital. Pertanyaannya, bagaimana cara download video di aplikasi Pinterest?

Bagi kamu yang ogah untuk mengakses Pinterest via browser untuk download, kamu masih bisa memanfaatkan aplikasi official Pinterest itu sendiri untuk menyimpan berbagai konten.

Aplikasi Pinterest bisa kamu install pada smartphone Android & iOS. Kamu dapat mendownload secara gratis di masing-masing store. Berikut ini, tutorial download video melalui aplikasi Pinterest :

  1. Jika kamu belum memiliki akun Pinterest, buat dulu akun tersebut. Jika sudah punya, langsung lanjut ke langkah berikutnya
  2. Cari konten video mana yang ingin kamu download, lalu PIN video tersebut
  3. Setelah itu, tekan layar pada bagian pos berada, kemudian muncul popup dan pilih opsi menyimpan
  4. Selain itu, kamu juga bisa mendownload video lewat tombol merah Save.
  5. Tinggal tunggu dan akan muncul notifikasi video selesai di download.

Itulah kiat cara download video di Pinterest secara gratis dan tanpa ribet. Dengan begitu, kamu bisa mengoleksi banyak konten yang menarik dari social media Pinterest ini. Pastikan saja kamu memiliki kuota yang cukup atau memakai jaringan wifi agar download lancar.