Tutorial FYP TikTok 2022 Untuk Pemula
Tutorial FYP TikTok 2022 Untuk Pemula

Tutorial FYP TikTok 2022 Untuk Pemula, Cek Yuk!

Tutorial FYP TikTok – Semakin ke sini semakin banyak akun sosial media yang populer dengan jutaan pengguna tak terkecuali TikTok. Melalui TikTok bahkan banyak bermunculan seleb – seleb baru yang bisa menghasilkan uang dari sana. Alhasil tutorial fyp TikTok 2022 sangat diburu.

Hal tersebut terjadi lantaran untuk bisa menjadi seorang seleb di TikTok salah satu syaratnya adalah memiliki konten yang fyp. Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan agar konten yang diunggah selalu fyp? Berikut informasinya untuk Anda!

Tutorial FYP TikTok 2022 Untuk Pemula

Pakai soundtrack video atau lagu yang viral di TikTok

Apabila Anda ingin mengunggah konten ke TikTok disarankan untuk memperhatikan soundtrack yang akan digunakan. Pengguna TikTok yang ingin kontennya fyp perlu mengetahui deretan lagu yang sedang viral karena cara satu ini sangat mudah untuk membuat video Anda muncul pada halaman FYP.

Meski lagu yang Anda gunakan sudah viral, namun pastikan bahwa konten yang Anda sajikan relevan dengan lagunya.  Hal ini dikarenakan jika konten yang Anda buat tidak sesuai dengan lagu maka hasilnya akan terlihat aneh dan orang tidak mau melihat video Anda.

Berinteraksi dengan pengguna lain

Tutorial FYP TikTok 2022 yang selanjutnya adalah dengan melakukan interaksi antar pengguna. Oleh karena itu, Anda diharuskan untuk sering interaksi dengan semua pengguna TikTok.Interaksi yang bisa Anda lakukan adalah dengan meninggalkan komentar atau like video yang terdapat di halaman FYP TikTok. Meski cara ini terlihat sederhana namun sangat efektif untuk dilakukan. Semakin banyak Anda berinteraksi maka semakin banyak peluang juga untuk video Anda muncul di halaman FYP.

Perhatikan caption

Cara mudah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk FYP adalah dengan memperhatikan caption video yang akan Anda unggah. Sebelum mengunggah video maka pastikan Anda sudah menentukan caption yang akan diunggah dan usahakan caption yang Anda buat bisa menarik para pengguna TikTok lainnya.

Apabila caption yang Anda gunakan berhasil menarik perhatian pengguna lain maka dipastikan video hasil kreativitas Anda akan berhasil muncul di FYP dan viral.

Melakukan kolaborasi dengan pengguna lain

Melakukan kolaborasi alias duet dengan pengguna lain juga menjadi salah satu tips tutorial fyp TikTok 2022 yang perlu diperhatikan. Namun sebelum memutuskan untuk berkolaborasi, upayakan video yang Anda kolaborasikan memiliki banyak followers. Oh ya sebagai catatan, semakin terkenal pasangan kolaborasi Anda maka akan semakin banyak pula kesempatan video Anda masuk FYP.

TRENDING :  Download Aplikasi untuk Nonton Serial Layangan Putus Gratis

Gunakan hastag FYP yang sedang viral

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan ketika ingin FYP adalah dengan memberikan hashtag yang sedang viral dan trending pada setiap konten video yang Anda buat. Dengan memanfaatkan hashtag tersebut maka para pengguna lain bisa dengan mudah untuk menemukan konten video yang Anda unggah. Saat menggunakan hashtag, pastikan konten yang Anda buat sesuai dengan hastag tersebut agar video Anda lebih menarik pengguna lain.

Unggah video di jam yang ramai

Jam posting juga perlu diperhatikan. Pastikan konten yang Anda unggah di TikTok diposting pada jam – jam ramai. Maksud dari jam yang ramai adalah jam ketika para pengguna aplikasi membuka aplikasi TikTok tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa pada umumnya jadwal FYP TikTok di siang hari berada pada jam 12.00 hingga 13.00, jika pada sore hari biasanya pada jam 16.00 hingga 17.00.

Namun jika Anda ingin konten video lebih ramai maka disarankan untuk mengunggahnya pada jam 19.00 hingga tengah malam. Dikarenakan, pada jam tersebut para pengguna TikTok ramai yang aktif.

Buat konten yang berdurasi pendek

Pada umumnya para pengguna TikTok lebih menyukai atau menonton video dengan durasi singkat. Oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan peluang ini dengan baik. selain itu disarankan untuk Anda membuat konten video yang menarik & lucu dan berdurasi singkat. Itulah beberapa tutorial FYP TikTok 2022, silahkan terapkan semua cara yang kami bagikan diatas supaya video Anda bisa muncul dihalaman FYP TikTok.