Aplikasi Al-Qur'an Gratis Terbaik di Android

Aplikasi Al-Qur’an Gratis Terbaik di Android

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, dengan diikuti Arab Saudi di posisi kedua. Populasi penduduk di Indonesia rata – rata hampir semua penduduknya beragama islam. Al Qur’an merupakan kitab suci umat islam yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW yang mana menjadi pedoman hidup bagi manusia.

Sebagai umat muslim, membaca dan menerapkan apa yang ada di dalam Al Quran adalah hal wajib. Bagi Anda yang gemar membaca Al Quran kini Anda dapat bernafas lega pasalnya kini Anda dapat menemukan berbagai macam aplikasi kitab suci Al Quran untuk dibaca melalui gadget atau smartphone Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika lupa membawa Al Quran karena sekarang Anda dapat membacanya melalui ponsel dengan menggunakan aplikasi qur’an di android. Nah berikut kami sajikan ulasan singkatnya.

TRENDING :  Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak, Awas Jangan Sampai Tertipu

Aplikasi Al-Qur’an Gratis Terbaik di Android

  1. Quran Android

Salah satu aplikasi kitab suci Al Quran yang dapat Anda unduh adalah aplikasi Quran Android, dalam aplikasi ini Anda akan disajikan dengan mushaf utsmani lengkap sebanyak 30 juz di mana setiap setiap halamannya akan terdiri dari 15 baris dan setiap juz terbagi menjadi 20 halaman, selain itu Anda juga bisa mengunduh audio tilawah dari para qari ternama di Timur Tengah yang memiliki suara merdu.

  1. iQuran

Aplikasi kedua yang dapat Anda unduh adalah aplikasi iQuran yang mana aplikasi ini menyediakan Al Quran lengkap sebanyak 30 juz dan juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia per ayat. Yang mana hal ini akan sangat membantu Anda untuk memahami isi kandungan Al Quran, selain itu bagi Anda yang sedang belajar ilmu tajwid maka Anda akan dimudahkan karena tajwin yang ditampilkan dalam aplikasi ini dibedakan dengan kode warna yang berbeda.

  1. Al Quran Al Hadi
TRENDING :  Buzz Break, Aplikasi Baca Berita Dapat Uang

Aplikasi Penyefia Al Quran ketiga yang dapat anda instal adalah aplikasi Al Quran Al Hadi. Yang mana aplikasi ini dikembangkan oleh developer lokal asal Indonesia yakni Pusat Kajian Hadits. Aplikasi menyajikan Al Quran didalamnya yang telah dilengkapi indeks tematik yang sangat terstruktur yang dilengkapi dengan terjemahan per ayat, sehingga tentu saja akan memudahkan Anda dalam memahami isi dan kandungan dalam Al Quran.

 

  1. My Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran berikutnya yang dapat Anda coba adalah aplikasi My Quran Indonesia yang akan menyajikan Al Quran lengkap sebanyak 30 juz yang telah dilengkapi dengan terjemahan per ayat dari Kementrian Agama. Dan juga aplikasi yang dikembangkan oleh developer asal Indonesia ini memiliki kelebihan dari segi tampilannya yang menarik sehingga membuat Anda tidak cepat bosan.

  1. Holy Quran Lite
TRENDING :  Cara Install, Update Dan Solusi Error Game Turbo Di Redmi 9

Aplikasi terakhir aplikasi Al Quran yang dapat Anda unduh adalah aplikasi Holy Quran Lite yang juga menyediakan Al Quran sebanyak 30 juz. Dengan menginstal aplikasi ini, selain dapat membaca Al Qur’an, anda juga dapat mendengarkan tilawah dari para qari Al Quran kenamaan dunia dengan mengunduhnya terlebih dulu. Selain itu kelebihan lainnya yang ada pada aplikasi ini adalah Anda nantinya akan mendapatkan peengingat ayat otomatis yang akan mengingatkan Anda pada bagian terakhir ayat yang Anda baca.

Sebagai umat muslim, tentunya aplikasi Al Quran ini menjadi sebuah aplikasi wajib yang harus terinstal pada smartphone Anda sehingga Anda dapat membaca Al Quran di mana saja dan kapan saja.