Tutorial Upload Podcast Ke Aplikasi Noice

Tutorial Upload Podcast Ke Aplikasi Noice Untuk Pemula

Tutorial Upload Podcast – Bagi Anda yang belum mengenal aplikasi Noice, sebelum membahas tutorial upload podcast di Noice kita akan mengenal tentang Noice terlebih dahulu.

Noice merupakan sebuah apps yang menyajikan konten audio bagi pengguna. PT Mahaka Radio Tbk (MARI) menjadi perusahaan pemrakarsa aplikasi yang satu ini. Banyak pengguna yang suka membuat audio mendapatkan pendengar dari Noice.

Bahkan YouTuber pun banyak yang juga memiliki akun Noice. Upload podcastnya di Noice seperti apa sih? Di sini kita akan berbagi tutorial uploadnya untuk Anda!

Tutorial Upload Podcast Ke Aplikasi Noice

Kali ini kita akan bahas tutorial upload podcast ke aplikasi Noice. Namun sebelum mengunggah hasil kreatifitas Anda ke aplikasi Noice tersebut, pastikan Anda telah memiliki rekaman podcast yang terdapat di smartphone.

Pengguna baru Noice juga perlu tahu bahwa  akun yang terdapat pada aplikasi  Noice berfungsi untuk memproduksi dan mendistribusikan konten ke seluruh pengguna lainnya. Sedangkan konten yang akan di distribusikan adalah konten yang mempunyai akun Anchor.

TRENDING :  5 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Keren di Android

Oleh karena itu, untuk mengunggah podcast ke aplikasi Noice membutuhkan link RSS Podcast. Linknya sendiri hanya bisa diperoleh apabila Anda memiliki akun Anchor. Untuk memiliki akun tersebut maka Anda diharuskan untuk log in ke Noicemaker Studio.

Apabila Anda telah login ke Noicemaker Studio dan memiliki akun maka tutorial upload podcast selanjutnya Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut :

  • Pertama Anda diharuskan untuk membuka situs studio.noice.id yang terdapat di smartphone atau laptop Anda.
  • Selanjutnya Anda bisa klik menu “Gabung Noicemaker”.
  • Kemudian Anda bisa Login dengan menggunakan akun Noice Anda. Anda bisa login dengan menggunakan Facebook, Gmail, Apple ID atau nomor telepon.
  • Jika sudah login maka Anda bisa mengetuk menu “ Tambah Podcast”.
  • Selanjutnya Anda bisa memilih menu untuk memasukkan Link RSS untuk bisa mengunggah konten podcast di Noice.
  • Pada laman selanjutnya Anda bisa membaca ketentuan yang berlaku pada aplikasi Noice. Kalau sudah mengerti, beri tanda ceklis dan klik Lanjut.
  • Letakkan link RSS podcast Anda yang terdapat pada kolom yang tersedia.
  • Tab menu “Lanjut” dan ikuti tahapan selanjutnya hingga podcast Anda muncul di Noice.
TRENDING :  JakPat, Aplikasi Survey Melalui Smartphone Terbukti Membayar

Bagaimana? Cukup mudah bukan tutorial upload podcast seperti yang kami bagikan? Meski merupakan pendatang baru, Noice menjadi aplikasi yang cepat berkembang karena apps ini memang punya banyak kelebihan.

Beberapa kelebihan yang bisa dinikmati dibalik Noice apps di antaranya :

Live audio bertajuk Noice Live

Aplikasi Noice ini menghadirkan beberapa konten fitur dan memiliki beberapa kelebihan salah satunya adalah Noice live audio/Press Conference. Dengan aplikasi satu ini bisa membantu para kreator untuk bisa berinteraksi dua arah dan para pendengarnya bisa mendengarkan seolah – olah real time.

Pada fitur yang terdapat pada Noice Live ini para kreator bisa bersama – sama mencari topik – topik yang menarik dari para kreator lain dengan memulai obrolan ringan, komedi, musik, hingga obrolan seputar bisnis atau isu – isu terkini. Untuk mengakses fitur satu ini, pengguna yang telah melakukan registrasi dapat membuka aplikasi Noice dan mengklik room yang ingin didengarkan podcastnya.

TRENDING :  10 Aplikasi Stabilizer Video Gratis Di Android Dan IOS Tahun 2022

Fitur yang membuat nyaman para penggunanya

Perlu Anda ketahui bahwa masyarakat Indonesia sudah familiar dengan podcast. Sehingga tidak heran jika Indonesia menjadi negara pendengar podcast terbanyak. Untuk memaksimalkan hal tersebut maka aplikasi Noice mengambil peran untuk memunculkan banyak konten dan fitur yang memudahkan para pengguna.

Fitur satu ini bisa membuat Anda mendengarkan konten audio dengan multitasking dan produktif dalam berkegiatan tanpa melihat layar atua screenless moment seperti belajar, berkendara, menyetir bahkan berolahraga.

CEO dari aplikasi Noice ini menyatakan bahwa dalam satu tahun terakhir pada saat pandemi banyak para pengguna yang mendengarkan podcast pada malam hari, dibandingkan siang hari.

Banyaknya para pengguna ini disebabkan oleh akses yang mudah dan bisa mengisi waktu luang para penggunanya.

Demikianlah ulasan mengenai tutorial uploud podcast yang bisa Anda ketahui beserta dengan keunggulannya. Semoga ulasan diatas bisa membuat Anda lebih bersemangat dalam belajar hal apapun melalui podcast.