Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu Untuk Pemula

Cara Main Saham dengan Modal 100.000 untuk Pemula. Apakah bisa bermain saham online dengan modal 100.000? Tentu saja Anda bisa. Saat ini sudah banyak aplikasi saham yang memungkinkan Anda menjalankan saham dengan modal kecil.

Saat ini, berinvestasi menjadi mudah dan banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini juga didukung oleh kemajuan teknologi yang sangat pesat. Selain itu, Anda sekarang dapat mulai berinvestasi di saham dengan modal 100.000. Lantas, bagaimana cara bermain saham dengan modal 100.000 untuk pemula? Silahkan baca artikel ini sampai tuntas.

Yang terbaik adalah memulai berinvestasi dengan nilai kecil terlebih dahulu. Agar tidak rugi banyak, Anda bisa bermain saham bahkan hanya dengan modal 100.000 rupiah saja. Jika sudah berpengalaman, Anda dapat meningkatkan nilai investasi Anda dikemudian hari.

Sangat mudah untuk melakukan investasi saham dengan modal 100.000. Namun, kami tidak menjamin bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan dari investasi ini. Karena keuntungan melakukan saham tergantung pada kenaikan harga saham yang Anda beli.

Memilih saham yang salah dapat merugikan Anda hingga puluhan persen. Untuk menghindari kerugian tersebut, kami menyarankan Anda menganalisis saham yang Anda beli terlebih dahulu. Anda harus memilih saham dengan fundamental yang kuat dan teknologi yang baik.

Kunci untuk bermain saham adalah dasar-dasar dan keterampilan. Hal ini dikarenakan harga saham dipengaruhi oleh kedua faktor tersebut. Anda juga harus mempelajari ilmu rentang, karena rentang memiliki dampak besar pada pergerakan harga saham. Baca juga artikel Aplikasi Nano Vest Penghasil Uang Aman Terdaftar OJK 2022.

Cara Main Saham dengan Modal 100.000

Berikut tutorial Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu yang diadaptasi dari buku Cara Gampang Bermain Saham karya Joko Salim dan Widyawati Oktavia.

1. Pilih sekuritas dengan biaya deposit dimuka yang rendah

Hal pertama yang harus dilakukan saat berinvestasi saham adalah memilih surat berharga dengan setoran awal yang rendah. Oleh karena itu, Anda tidak dapat melakukan perdagangan langsung di Bursa Efek Indonesia, tetapi Anda harus memiliki akun Dana Investor terlebih dahulu.

TRENDING :  Tips Memilih Aplikasi Trading Saham Terbaik Untuk Pemula

RDI ini disusun dengan setoran awal yang diidentifikasi oleh masing-masing perusahaan efek. Oleh karena itu, lebih baik memilih sekuritas dengan setoran awal yang rendah.

2. Investasikan ke Saham Murah Namun Potensial

Saat ini BEI memiliki banyak opsi saham atas saham beberapa perusahaan di berbagai sektor. Harga berkisar dari puluhan ribu dolar hingga ratusan ribu dolar. Namun, bagi investor pemula, sebaiknya investasikan dulu uang Anda di saham yang murah tapi potensial.

Sebelum itu, Anda juga harus memperhatikan jumlah minimal saham yang bisa Anda beli. Biasanya persediaan minimum adalah 1 lot atau 100 lembar saham.

3. Perhatikan biaya transaksi

Dalam hal trading saham, Anda juga harus memperhatikan biaya transaksi yang harus Anda bayarkan saat melakukan trading tertentu. Potongan biaya transaksi biasanya berkisar dari 0,15% hingga 0,35%. Harga bervariasi tergantung pada perusahaan saham tempat Anda berdagang.

Tips Berinvestasi Saham dengan Modal 100 Ribu Rupiah

Seperti yang sudah disebutkan di atas, saat ini sudah banyak aplikasi trading saham yang bisa diakses secara online melalui smartphone Android atau iPhone. Namun, tidak semua aplikasi perdagangan saham tersedia untuk investasi kecil.

Bagi yang hanya memiliki modal Rp. 100 Ribu kami sarankan untuk memilih aplikasi Ajaib. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store dan App Store. Ada banyak sekali kelebihan aplikasi Ajaib dibanding aplikasi trading saham lainnya. Adapun kelebihannya adalah sebagai berikut

  • Keuntungan pertama adalah Anda bisa berinvestasi dengan modal kecil. Bahkan modal bisa diinvestasikan dalam bentuk saham seharga Rp. 10.000
  • Proses pendaftaran sangat mudah karena sepenuhnya online.
  • Daftar saham yang tersedia cukup lengkap dan ada pilihan investasi reksa dana.
  • Mendukung fungsi e-IPO untuk pembelian saham baru untuk dicatatkan di bursa.
  • Antarmuka pengguna menarik dan mudah digunakan untuk pemula.
  • Setiap saham menampilkan rincian fundamental, ringkasan broker, berita, dan lainnya.

Dengan semua keuntungan yang disebutkan di atas, sangat mudah untuk mulai berinvestasi saham dengan aplikasi Ajaib. Nah, jika Anda tertarik untuk menginvestasikan 100.000 saham melalui Aplikasi Ajaib, silakan simak informasinya di bawah ini.

Cara Bermain Saham dengan Modal 100.000 di Aplikasi Ajaib

Untuk berinvestasi dalam saham dengan Aplikasi Ajaib, Anda harus terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota. Proses pendaftaran sangat mudah karena sepenuhnya online. Ini adalah salah satu kelebihan Ajaib dibandingkan aplikasi investasi lainnya.

  • Unduh aplikasi Ajaib melalui Play Store atau App Store. Anda juga dapat mendaftar dengan “klik di sini“.
  • Kemudian masukkan nomor ponsel, email, dan kata sandi Anda untuk mendaftar. Kemudian klik tombol Unduh.
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan informasi data pribadi seperti nama, pekerjaan, pendapatan dan banyak informasi lainnya. Isi semuanya dengan data yang benar.
  • Langkah selanjutnya adalah mengirim pesan video ke Ajaib untuk konfirmasi.
  • Kemudian tinggal menunggu proses verifikasi disetujui.
  • Setelah pendaftaran Anda disetujui, Anda akan diberikan nomor Rekening Dana Bersama (RDN) yang akan digunakan untuk deposit.
  • Silakan deposit atas nama pilihan Anda.
TRENDING :  Bisnis Trading Forex: Apa Keuntungan dan Kerugiannya?

Itulah yang dimaksud dengan proses pendaftaran investasi saham online di aplikasi ajaib. Semuanya dilakukan secara online, tanpa proses verifikasi yang panjang. Dengan kemudahan ini, Ajaib sangat nyaman untuk berinvestasi saham dengan modal  Rp. 100.000.

Namun, jika modal Anda terlalu kecil, Anda bisa membeli saham tersebut dengan harga kurang dari Rp. 100 per lembar. Ini karena jumlah minimum yang diperlukan untuk membeli saham setara dengan 1 lot atau 100 lembar saham.

jangan khawatir. Ada banyak saham yang harganya kurang dari Rp 100 per saham. Namun, jangan lupa untuk selalu melakukan analisa terhadap saham yang Anda beli. Jangan sampai salah memilih untuk menghindari kerugian.

Faktanya, Anda tidak kehilangan uang dengan membeli saham. Karena Anda memiliki aset yang nilainya dapat dikembalikan atau ditingkatkan. Jika jatuh, lebih baik menunggu sampai harga kembali ke harga belinya.

Sekarang, setelah proses pendaftaran berhasil diselesaikan, Anda dapat langsung membeli dan menjual saham melalui aplikasi Ajaib. Temukan saham yang Anda inginkan dan beli dengan harga yang sesuai.

Membeli saham di aplikasi Ajaib sangat mudah. Jika Anda mencari saham di bilah pencarian, informasi mendetail tentang saham, seperti grafik, analisis, dan kutipan harga terbaru, akan muncul.

Jika Anda yakin dengan saham yang ingin Anda beli, beli saja. Jika sudah siap, Anda bisa langsung menjualnya dengan harga yang Anda inginkan.

Tips Main Saham Modal 100 Ribu Bagi Pemula

Sangat mudah untuk melakukan saham dengan modal 100.000. Namun, tidak selalu mungkin untuk mendapatkan keuntungan. Karena keuntungan bermain saham tergantung pada strategi Anda sendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda bermain saham.

  1. Selalu baca berita dan cari saham yang potensial untuk tumbuh.
  2. jangan serakah Jika harga saham menjadi target, lebih baik segera dijual.
  3. Pilih saham dengan fundamental yang baik untuk meningkatkan potensi kenaikannya.
  4. Sebelum Anda membeli saham, Anda harus menganalisisnya terlebih dahulu.
  5. Hati-hati karena saham gorengan bisa naik dan turun dengan cepat.

Setiap orang memiliki strateginya masing-masing dalam hal saham. Kami menggunakan strategi di atas dan terbukti menguntungkan meskipun dengan modal yang kami miliki relatif kecil. Baca juga artikel Trading Saham Online: Tips Untung Terus Untuk Pemula.

TRENDING :  Trading Saham Online: Tips Untung Terus Untuk Pemula

4 Jenis Investasi 100 Ribu untuk Investor Pemula

Selain saham, Anda juga dapat menginvestasikan Rp.100.000 yang anda miliki pada instrumen investasi lain. Tertarik untuk belajar dan mulai berinvestasi? Di bawah ini adalah rekomendasi investasi dengan modal 100.000 yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Investasi 100 Ribu P2P Lending

Anda sekarang dapat menginvestasikan modal ratusan ribu dalam investasi pinjaman peer-to-peer. Salah satunya di Amartha yang sudah berdiri sejak tahun 2010.

Amartha adalah perusahaan pinjaman peer-to-peer (P2P) terkemuka di Indonesia. Di sini Anda dapat menginvestasikan uang Anda dengan membiayai peminjam usaha kecil.

Anda bisa mendapatkan penghasilan tetap 15% per tahun. Hingga saat ini, Amartha telah berhasil memberdayakan 858.108 pengusaha mikro.

2. Investasi Emas

Investasi emas saat ini merupakan salah satu jenis investasi yang relatif murah. Apalagi, emas sendiri bisa dibilang sebagai sarana investasi yang relatif stabil.

Anda dapat dengan mudah berinvestasi dalam emas. Karena ada banyak sistem yang bisa dipilih saat ini. Investor juga tidak harus menyimpan emas secara langsung. Investor kini dapat berinvestasi emas dari pegadaian, jasa keuangan, dan e-commerce.

3. Deposito

100.000 investasi Anda berikutnya adalah deposit. Dari dulu hingga sekarang, deposit merupakan investasi yang mudah dan menguntungkan. Cocok untuk pemula. Selain itu, hampir semua bank kini menawarkan produk investasi tunggal ini.

Tidak diperlukan keahlian khusus untuk mengoperasikan investasi ini. Untuk memulai, cukup simpan modal Anda dan simpan di bank untuk jangka waktu tertentu.

Saat ini jangka waktu penyetoran deposito semakin beragam. Durasi dimulai pada 3, 6, 12 dan hingga 36 bulan. Sementara itu, imbal hasil deposito sekitar 5%.

4. Investasi Reksadana

Seperti halnya deposito, reksa dana adalah pilihan investasi yang mudah. Reksa dana adalah investasi yang dimiliki dan dikelola langsung oleh manajer investasi yang berpengalaman dan profesional.

Sederhananya, Anda akan menyetor sejumlah uang ke manajer investasi. Manajer investasi kemudian akan mengoperasikan simpanan Anda. Alokasi modal biasanya termasuk dalam beberapa jenis investasi.

Reksa dana memiliki tingkat bunga yang tinggi. Di sisi lain, investor tidak menentukan berapa banyak uang yang harus diinvestasikan dalam jenis kendaraan investasi ini.

Itulah beberapa pilihan investasi 100 ribu yang bisa kamu coba untuk belajar. Bagaimana, tertarik untuk memulai berinvestasi?

Itulah informasi cara bermain saham online dengan modal 100.000 yang bisa pandawanews bagikan. Semoga informasi yang kami berikan di atas bermanfaat dan menarik bagi yang berminat berinvestasi atau trading saham.