Rekomendasi Aplikasi Editing Terbaik 
Rekomendasi Aplikasi Editing Terbaik 

Rekomendasi Aplikasi Editing Terbaik Untuk YouTuber 2022

Pandawanews.com – Sebagai YouTuber, kegiatan editing video akan menjadi aktivitas harian yang wajib dilakukan. Agar hasil videonya semakin ciamik, aplikasi editing terbaik wajib digunakan.

Melalui aplikasi editing tersebut, hasil video akan semakin mantap baik dari segi pencahayaan, brightness, suara, atau editan lainnya. Rekomendasi apps editingnya apa saja bisa Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Editing Untuk YouTuber

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro menjadi sebuah aplikasi editing terbaik yang banyak digunakan YouTuber. Hal ini dikarenakan aplikasi ini memiliki berbagai macam software video editor terbaik yang bisa digunakan untuk YouTube.

Fitur editing yang dimilikinya pun sangat lengkap. Anda dapat mengedit video dari versi low resolution, 8K hingga VR. Namun jika Anda baru pertama kali mengedit dengan aplikasi ini maka Anda diharuskan untuk banyak – banyak berlatih.

Adobe Premiere Elements

Aplikasi editing terbaik selanjutnya yang bisa digunakan adalah Adobe Premiere Elements.  Aplikasi ini menyajikan software video editor yang lebih praktis dari pada aplikasi lainnya.

Jika Anda masih pemula maka aplikasi ini sangat cocok karena aplikasinya lebih sederhana dan mudah untuk digunakan. Soal fitur, fitur yang tersedia pun bisa membuat Anda mengedit video secara otomatis.

Tersedia juga banyak efek visual seperti slow motion, overlay, timelapse, bounce back, dan double exposure melalui apps ini. Juga terdapat fitur fix action cam footage yang bisa memperbaiki guncangan pada video yang dihasilkan.

Filmora & FilmoraGo

Filmora merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video di laptop. Sedangkan FilmoraGo merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video dari HP.

Kedua aplikasi tersebut memiliki kelebihan, salah satunya adalah mudah digunakan oleh pemula dan bisa digunakan secara gratis. Meski tampilannya cukup sederhana namun fitur yang disajikan cukup lengkap.

Anda dapat mengedit video dengan resolusi 4K dan bisa memilih lebih dari 100 pilihan template efek transisi. Filmora mempunyai fitur EasyMode yang bisa membuat Anda lebih mudah dalam menggunakan tools yang disediakan.

Davinci Resolve

DaVinci Resolve juga menjadi aplikasi editing terbaik untuk para YouTuber. Aplikasi satu ini merupakan software edit video yang dapat digunakan secara gratis di perangkat Windows, MacOS atau Linux. Meski aplikasi satu ini gratis namun fitur yang disajikan sangat lengkap bahkan mirip dengan aplikasi berbayar.

TRENDING :  6 Aplikasi Tambah Like Instagram Android Terbaik 2023

Beberapa fitur menarik lainnya adalah motion graphic, color corrector, visual effect, sampai audio mixing. Aplikasi satu ini mendukung pengeditan video dengan resolusi 8K. Software video editor satu ini telah terbukti handal dan biasa digunakan untuk mengedit video pendek hingga film sekalipun.

Corel Video Studio

Corel Video Studio menjadi sebuah apps yang hadir dengan fitur cukup mumpuni dan sangat cocok untuk digunakan para pemula karena tampilannya lebih sederhana dan tools mudah digunakan.

Aplikasi satu ini menyediakan fitur editing lanjutan seperti motion tracking, 4k dan VR video editing bahkan beragam efek yang bisa mempercantik video. Untuk fitur pengeditannya sendiri memiliki banyak template yang bisa Anda gunakan seperti template opening, transisi video, background musik, efek bahkan filter. Software satu ini bisa Anda download dari PC.

iMovie

iMovie menjadi pilihan banyak pengguna iOS. iMovie merupakan video editor besutan Apple yang dapat dioperasikan pada perangkat sistem operasi iOS saja. Dengan menggunakan aplikasi satu ini Anda dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi di perangkat – perangkat Apple yang Anda gunakan.

Pada aplikasi satu ini juga terdapat banyak pilihan template tema, filter, background, hingga soundtrack dan efek audio yang bisa Anda gunakan. iMovie sendiri mendukung pengeditan video dengan green screen serta efek split screen. Jika Anda ingin membuat video trailer maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini karena terdapat tampilan animasi yang memukau.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi editing terbaik yang bisa Anda gunakan. Download aplikasinya sekarang juga jangan lupa!