Solusi Laptop Tidak Ada Port HDMI Atau VGA

Solusi Laptop Tidak Ada Port HDMI Atau VGA. Tidak semua laptop, terutama yang lebih tua, memiliki port HDMI. Jika laptop Anda rusak dan tidak memiliki port HDMI, ada cara untuk menghubungkan laptop Anda ke HDTV.

Anda dapat membeli adaptor atau kabel untuk menghubungkan laptop Anda ke port micro HDMI di HDTV Anda. Meskipun Anda tidak memiliki micro HDMI atau laptop Anda hanya memiliki DisplayPort, Anda masih dapat menggunakan adaptor DisplayPort/HDMI untuk menghubungkan laptop Anda ke HDTV.

Apa itu Display Port

DisplayPort (disingkat DP) adalah antarmuka tampilan digital yang dikembangkan oleh sekelompok produsen komputer pribadi dan chip dan distandarisasi oleh Video Electronics Standards Association (VESA). Antarmuka ini terutama digunakan untuk menghubungkan sumber video ke perangkat tampilan seperti monitor komputer, dan juga dapat mentransfer data dalam format audio, USB, dan format lainnya.

Displayport

DisplayPort dirancang untuk menggantikan VGA, FPD-Link, dan Digital Visual Interface (DVI). Antarmuka ini kompatibel dengan antarmuka lain seperti HDMI dan DVI menggunakan adaptor aktif atau pasif.

TRENDING :  Cara Menggunakan NFC Di IPhone Bisa Untuk Apa Saja Selain Cek Saldo E-Money?

Solusi Laptop Tidak Ada Port HDMI

Nah jika laptop kamu hanya tersedia Display Port saja dan tidak terdapat port HDMI. Maka solusinya adalah menambahkan alat yang disebut Display Port ke adaptor HDMI Anda. Alat ini memudahkan untuk menghubungkan laptop Anda ke DisplayPort.

Ingin menghubungkan laptop Anda ke monitor tetapi tidak memiliki kabel HDMI untuk terhubung? Monitor yang saya coba sambungkan ke laptop saya tidak memiliki HDMI, tetapi hanya memiliki port layar. jangan khawatir. Anda masih dapat menampilkan layar laptop Anda di layar. Port tampilan Pria ke HDMI Wanita dapat menyelesaikan masalah. Baca juga artikel Solusi Laptop Yang Tidak Ada Port Lan.

Adaptor ini menghubungkan pria ke port tampilan wanita HDMI. Anda dapat menggunakannya untuk menghubungkan laptop Anda ke monitor atau proyektor yang memiliki port HDMI.

display-hdmi-male-port-to-hdmi-female-port-adapter

Displayport to HDMI

Sekarang Anda dapat dengan mudah menghubungkan laptop atau proyektor ke monitor dengan DisplayPort. Adaptor ini dapat membantu Anda memecahkan masalah.

Video HD

Karena konverter ini dapat menampilkan video berkualitas HD, Anda tidak perlu khawatir jika output gambar dari laptop ke monitor Anda berkualitas buruk. Ini memudahkan Anda untuk melihat video yang lebih jelas dan berkualitas lebih baik.

TRENDING :  Cara Memperbaiki LCD HP Yang Rusak Karena Jatuh

Kecepatan Transfer

Konverter ini dapat mengirimkan sinyal audio dan video dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak terjadi error/lag. Itu membuatnya lebih mudah untuk menerima gambar di layar.

Harga alat ini sangat murah, sekitar 20.000 an saja, Anda sudah bisa mendapatkannya di pasaran.

Solusi Laptop tidak terdapat Display Port

Jika laptop Anda tidak memiliki DisplayPort atau hanya memiliki port DVI, Anda dapat menggunakan adaptor dan kabel khusus untuk menghubungkan port DVI ke HDTV Anda. Karena DVI hanya memiliki format video, DVI tidak dapat membawa audio.

Untuk mengatasi masalah audio, pengguna dapat menggunakan input audio analog dari TV. Pengguna dapat menghubungkan sistem audio dari komputer laptop ke speaker TV menggunakan kabel audio 3,5 mm male-to-male.

Jika laptop Anda hanya memiliki port VGA, Anda perlu memastikan resolusi laptop Anda sesuai dengan HDTV Anda. Perlu diingat bahwa ada perbedaan kualitas saat menggunakan VGA dibandingkan dengan HDMI, DisplayPort atau DVI.

Solusi Laptop Tidak Ada Port VGA

Dalam hal ini, biasanya sebaliknya. Port VGA jarang digunakan pada laptop atau komputer modern. Banyak laptop keluaran terbaru yang tidak memiliki port VGA atau konektor VGA, yang biasa kita gunakan untuk menghubungkan laptop kita ke monitor atau proyektor eksternal, apa solusi untuk menghubungkan laptop ini ke proyektor?

TRENDING :  Cara Cek IMEI iPhone Resmi Yang Asli Atau Palsu Dengan Mudah

hdmi-to-vga

Dengan teknologi terkini, rasanya tidak mungkin jika produsen laptop sengaja membuat pengguna tidak bisa menyambungkan laptop ke proyektor. Jika juga bisa digunakan sebagai cara untuk menghubungkan laptop ke proyektor, itu harus memiliki fitur lain. Satu proyektor adalah port HDMI. Port ini hampir selalu ada pada laptop yang tidak memiliki port VGA.

Solusi untuk masalah seperti ini adalah dengan membeli konverter kecil dan kabel konverter HDMI ke VGA. Anda dapat menyambungkan ke laptop HDMI Anda dengan kabel pendek yaitu HDMI di ujung lainnya dan VGA di ujung lainnya, atau Anda juga dapat menyambungkan kabel VGA proyektor ke adaptor ini. Mudah, bukan?

Dan perlu diketahui juga bahwa konverter HDMI to VGA juga tidak terlalu mahal.

Mungkin ini informasi yang bisa kami bagikan. Saya harap artikel ini dapat memberi Anda solusi laptop tanpa port HDMI atau VGA. semoga berhasil

Originally posted 2022-02-14 11:50:45.