Cara Memperbaiki Hotspot IPhone Yang Tidak Bisa Tersambung

Cara Memperbaiki Hotspot iPhone Yang Tidak Bisa Tersambung.  Mengapa iPhone saya tiba-tiba tidak bisa menjadi hotspot pribadi? Mengapa demikian? Lebih penting lagi, bagaimana cara memperbaikinya?

Apakah Anda memiliki pertanyaan-pertanyaan ini? Jika jawabannya ya, jangan panik. Karena dalam artikel ini, Pandawa News akan menjelaskan mengapa dan bagaimana caranya agar iPhone Anda dapat melakukan personal hotspot atau tethering lagi.

Beberapa pengguna iPhone atau iPad mengeluh bahwa tethering/hostspot WiFi tidak ditemukan meskipun menu Personal Hotspot diaktifkan atau diizinkan.

Mengapa iPhone Tidak Bisa Menjadi Personal Hotspot

Alasan iPhone tidak bisa menjadi hotspot pribadi adalah karena perlu memasukkan data APN dari penyedia kartu SIM. Bukan karena iPhone tidak bisa menjadi hotspot pribadi. Tapi karena harus isi data APN dulu

Meskipun beberapa kartu SIM melakukannya secara otomatis.

Akan tetapi beberapa penyedia kartu SIM di Indonesia. Data APN untuk masing-masing provider nantinya akan berbeda.

Jadi jangan panik, Dan yang harus Anda lakukan adalah memasukkan data APN kartu SIM Anda (yang akan dijelaskan di bawah). Setelah berhasil memasukkan data APN,

Opsi hotspot pribadi pasti akan berfungsi kembali. Baca juga Cara Menghemat Baterai iPhone.

Cara Memperbaiki Hotspot iPhone tidak Mau Konek

Berikut adalah cara memperbaiki hotspot iPhone yang tidak mau konek. Langkah yang bisa kalian coba sebagai berikut ini:

Matikan dan nyalakan kembali WiFi.

Sangat sederhana. Cukup matikan WiFi dan Bluetooth secara manual melalui aplikasi Pengaturan lalu aktifkan kembali menu Personal Hotspot.

Gunakan mode pesawat dan coba lagi.

Trik selanjutnya adalah matikan WiFi dan Bluetooth di iPhone Anda lalu nyalakan Airplane Mode. Kemudian matikan kembali Airplane mode lalu aktifkan kembali menu Personal Hotspot.

Mulai ulang iphone

Reboot adalah salah satu cara untuk menyegarkan fungsionalitas sistem pada iPhone yang bermasalah. Untuk melakukan ini sederhana. Matikan saja iPhone Anda lalu nyalakan lagi.

TRENDING :  [UPDATE] Penyebab BRImo Tidak Bisa Instal di Android dan Solusinya

Jika demikian, coba aktifkan kembali daftar hotspot pribadi. Baca juga Cara Mengatasi Baterai IPhone Ada Tulisan Service.

Pastikan WiFi tidak terhubung secara otomatis

Juga, apakah Anda memeriksa apakah koneksi WiFi iPhone Anda secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi lain saat Anda mengaktifkan Personal Hotspot melalui WiFi? Jika demikian, dengan cara ini Anda dapat menonaktifkan sementara fitur auto-connect pada jaringan WiFi yang terhubung secara otomatis.

Masuk ke Pengauturan > WiFi lalu tap icon (i) disamping nama WiFi yang tergabung otomatis tersebut, jika sudah nonaktifkan menu Gabung-Otomatis.

Jika sudah, matikan WiFi dan nyalakan atau reset Personal Hotspot.

Setel ulang pengaturan jaringan

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat memilih untuk mengatur ulang jaringan di iPhone Anda. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Jaringan.

Jika ada, reset Personal Hotspot di iPhone melalui Pengaturan > Seluler > Jaringan Data Seluler, lalu masukkan nama operator Anda di kolom APN.

Data APN yang harus dimasukkan di bagian Personal Hotspot:

Telkomsel

APN : internet

Username :internet

Password :wap123

Indosat

APN : internet

Username : gprs

Password : im3

Xl

APN : internet

Username : xlgprs

Password : proxl

Axis

APN: Internet

Username: AXIS

Password : 123456

Three

APN : 3data

Username : 3data

Password : 3data

Bagaimana apakah sudah berhasil? Anda harus mengikuti salah satu metode di atas untuk menemukan daftar hotspot di iPhone Anda di perangkat lain.

Terlepas dari metodenya, Anda dapat menemukan tips dan trik untuk memperbaiki Tethering Hotspot iPhone atau perangkat lain yang tidak dapat terhubung. Jika Anda memiliki permintaan atau hal-hal untuk disampaikan, silakan tinggalkan di kotak komentar di bawah. Semoga Cara Memperbaiki Hotspot iPhone Yang Tidak Bisa Tersambung ini bermanfaat. Selamat mencoba.