Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak

Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak, Awas Jangan Sampai Tertipu

Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak – Maraknya penipuan di era digital sekarang ini menjadikan banyak orang ketar – ketir dan merasa harus lebih waspada terhadap orang yang menghubunginya. Terlebih jika orang yang menghubungi tersebut nomornya masih belum tersimpan. Alhasil, aplikasi untuk mengetahui nama kontak banyak dicari.

Di App Store atau Google Play Store, terdapat cukup banyak aplikasi untuk mengetahui nama kontak yang bisa Anda download. Berikut ini kami akan bagikan beberapa rekomendasinya untuk Anda!

Aplikasi Untuk Mengetahui Nama Kontak

Beberapa aplikasi ini bisa anda coba satu-persatu untuk mendapatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Aplikasi Get Contact

Detail Deskripsi
Nama Get Contact
Versi 5.4.0
Developer Getverify LDA
OS yang Didukung 5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran File 43 MB

Get Contact menjadi salah satu aplikasi untuk mengetahui nama kontak agar tidak tertipu yang belakangan ini viral berkat hadirnya suatu series yang berjudul Layangan Putus. Dalam aplikasi ini, terlihat daftar telepon yang Anda miliki dan Anda bisa memilih nama siapa yang Anda ingin cek melalui Get Contact ini.

Selain dapat mengecek nama yang tersimpan di HP orang lain, aplikasi Get Contact juga memiliki fungsi untuk mendeteksi nomor kontak dan block nomor yang berpotensi spam. Untuk menggunakan Get Contact, tentu Anda harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Setelah terinstall, baru Get Contact bisa Anda gunakan dan cara penggunaannya sebagai berikut :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Getcontact yang sudah terinstall di perangkat Anda
  • Ketuk tombol Agree & Continue pada aplikasi
  • Ketuk tombol Start Now pada bagian dashboard aplikasi
  • Login dengan menggunakan akun email atau akun Facebook Anda
  • Tunggu sampai opsi Skip muncul
  • Verifikasi akun melalui Telegram atau WhatsApp Anda
  • Setelah itu buka riwayat panggilan dan riwayat pencarian Get Contact
  • Ketuk pada nomor yang telah memanggil Anda sebelumnya dan informasinya akan segera muncul
  • Ketahui semua informasi yang Anda butuhkan lewat apps ini
TRENDING :  Aplikasi Cek Bansos Resmi dari Kemensos RI

Sangat mudah bukan cara menggunakan Get Contact atau yang sekarang juga disebut sebagai Aplikasi Get Name ini? Jadi, selamat mencoba dan bagi Anda yang belum punya aplikasi ini langsung download aplikasinya karena sangat bermanfaat.

Aplikasi Truecaller

Detail Deskripsi
Nama Truecaller: Caller ID & Block
Versi
12.12.6
Developer Truecaller
OS yang Didukung
5.1 dan yang lebih tinggi
Ukuran File 119 MB

Truecaller merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui nama kontak dan serupa dengan Get Contact atau Get Name. Melalui Truecaller, Anda juga bisa tahu nama apa yang disimpan oleh orang lain dalam ponselnya.

Truecaller sendiri dapat Anda unduh baik untuk ponsel android atau pun iPhone. Melalui Truecaller, Anda juga bisa mengidentifikasi apakah suatu nomor ponsel merupakan spam atau bukan. Untuk menggunakan Truecaller, caranya sebagai berikut :

  • Pertama Anda buka aplikasi Truecaller
  • Jika sudah, cari nama kontak dengan memasukkan nomor ponsel di bagian kolom search bar
  • Nanti hasil pencarian akan ditampilkan
  • Selesai

Dengan interface yang ringan dan tombol menu yang simple, Truecaller dapat dipakai dengan mudah bahkan oleh orang yang belum pernah mengaksesnya sekalipun.

Aplikasi Eyecon

Detail Deskripsi
Nama Eyecon CallerID & Spam Blocker
Versi
3.0.404
Developer
Eyecon Phone Dialer & Contacts
OS yang Didukung
5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran File 27 MB

Mendapatkan rating 4,6 di PlayStore, Eyecon mengklaim dirinya sebagai aplikasi terbaik untuk mengetahui nama kontak seseorang. Untuk fitur – fiturnya memang harus kita akui cukup lengkap.

TRENDING :  JakPat, Aplikasi Survey Melalui Smartphone Terbukti Membayar

Dengan Eyecon, pengguna bisa mencari tahu identitas nomor, foto dan bahkan nama dari penelepon. Adapun mengenai cara kerja Eyecon seperti apa, cara kerjanya cukup mudah. Kemudian jika Anda merasa terganggu dengan suatu nomor, maka nomor tersebut juga bisa langsung diblokir dengan Eyecon.

Aplikasi Who’s Call

Detail Deskripsi
Nama Whoscall-Kenal & Blokir Telpon
Versi
7.6
Developer
Gogolook
OS yang Didukung
5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran File 42 MB

Who’s Call merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Gilraen Limited dan juga bisa digunakan mengetahui nama kontak. Beragam fitur unggul pun bisa ditemukan dibalik Who’s Call ini. Tak hanya gratis, aplikasi ini juga cukup akurat dan sangat efektif dalam memberikan informasi nama kontak.

Namun sebagai aplikasi yang sekaligus digunakan dalam melacak nomor, Who’s Call butuh beberapa izin sebelum bisa digunakan mulai dari izin identitas, akses SMS dan juga akses ke kontak telepon. Namun tak perlu khawatir, Who’s Call menjamin bahwa izin yang diminta akan terjamin keamanannya dan tidak akan berpotensi terhadap tindak kejahatan cyber.

Anda yang tertarik menggunakan Who’s Call juga bisa mendownload aplikasi ini di Google PlayStore atau AppStore secara gratis.

Aplikasi Tellows

Detail Deskripsi
Nama tellows – Caller ID & Block
Versi
2.5.3
Developer
Gogolook
OS yang Didukung
4.4 dan yang lebih tinggi
Ukuran File 6.1 MB

Tellows menjadi sebuah aplikasi yang dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada orang yang mendownload aplikasi ini dari panggilan telepon yang mengganggu. Jadi kalau Anda sering mendapatkan SMS atau telepon dari nomor tak dikenal tentu mendownload Tellows sangat dianjurkan.

Dengan Tellows, Anda pun bisa tahu nama dari nomor HP yang tak dikenal tersebut. Aplikasi ini juga memiliki fitur skor yang menunjukkan bahwa nomor tersebut berbahaya atau tidak. Bahkan jika Anda ingin tahu lokasi dari si penelepon, Tellows mampu memberikan database informasi yang lengkap. Anda bisa menjadi detektif dadakan dengan Tellows.

TRENDING :  Noice Apps, Aplikasi Podcast Radio Online Yang Wajib Kamu Coba

Cara mengetahui nama kontak WA kita di HP orang lain

Aplikasi CallApp

Detail Deskripsi
Nama CallApp: Caller ID & Recording
Versi
Bervariasi berdasarkan perangkat
Developer
Gogolook

CallApp Caller ID, Call Recorder & Spam Blocker
OS yang Didukung
Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran File Bervariasi berdasarkan perangkat

CallApp menjadi sebuah aplikasi yang bahkan mampu menampilkan identitas pengirim SMS atau WhatsApp. Melalui CallApp, pengguna juga bisa mendapatkan data nama pemanggil secara cepat karena akan tampil secara otomatis pada layar.

Pengguna CallApp juga bisa mengatur privasi kontak sesuai dengan kebutuhan baik untuk kebutuhan personal, bisnis atau lainnya karena aplikasi ini dibekali fitur tersebut. Kini CallApp bisa Anda unduh secara gratis di PlayStore atau AppStore.

Aplikasi Hiya

Detail Deskripsi
Nama Hiya – Call Blocker, Fraud Detection & Caller ID
Versi
11.5.8-9414
Developer
Hiya
OS yang Didukung
5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran File 22 MB

Terakhir, ada aplikasi bernama Hiya yang juga mampu mendeteksi kontak dan nomor. Anda juga bisa bebas spam atau ancaman penipuan dengan fitur blokir nomor tak dikenal yang disediakan.

Hiya juga memberikan fitur manajemen contact book yang bisa dimanfaatkan agar tidak sembarang orang menghubungi Anda. Jadi hanya orang tertentu dalam daftar saja yang bisa menghubungi Anda. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, Anda pun bisa mendownloadnya secara gratis.

Itulah beberapa aplikasi untuk mengetahui nama kontak agar tidak tertipu oleh penipu, panggilan palsu, dan sebagainya. Download salah satu aplikasinya dan dapatkan banyak keuntungan.