Aplikasi Jual Foto Dapat Uang

6 Aplikasi Jual Foto Dapat Uang, Begini Cara Daftarnya!

Jika Anda merupakan orang yang gemar menjepret suatu foto, kini aplikasi jual foto dapat uang sudah banyak beredar. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa memanfaatkan foto Anda baik itu jepretan random atau berbagai foto menarik lain untuk diuangkan.

Dengan begitu hobi Anda menjadi sebuah hobi yang dibayar. Mengenai apa saja aplikasi jual foto dapat uang yang dimaksud, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan daftar selengkapnya untuk Anda!

Daftar Aplikasi Jual Foto Dapat Uang

Shutterstock contributor

Shutterstock contributor merupakan sebuah aplikasi jual foto dapat uang yang membuat Anda bisa menjual hasil karya berupa foto, gambar, vector, atau lukisan. Anda yang memang tertarik di bidang digital painting atau memang suka dengan desain – desain visual dan fotografi akan sangat cocok jika berkontribusi di aplikasi ini.

Akan tetapi untuk mengunggah dan menjual foto hasil karya di Shutterstock contributor, ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sehingga artinya tidak semua foto bisa dijual di sini. Ada sistem seleksi yang diberikan. Nantinya ketika ada foto yang terjual, pengguna akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan sebesar 30%.

Foap

Foap merupakan aplikasi keluaran Foap Poland SP Z. O O. yang menjadi salah satu tempat sangat baik untuk menjual semua hasil foto karya Anda baik dari kamera smartphone atau pun kamera DSLR. Kini Foap bahkan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Aplikasi jual foto dapat uang yang satu ini akan memasarkan foto Anda kepada perusahaan besar secara global sebagai bahan marketing baik di website atau sosial media. Namun Anda juga harus ingat bahwa ada resolusi minimal atas foto yang dihasilkan yaitu 1280 x 960 pixel.

Cara jual foto untuk bisa mendapatkan uang dari Foap juga sangat mudah. Sistem bagi hasil dengan appsnya juga cukup menarik namun beberapa orang merasa terlalu banyak fee yang diambil oleh apps. Hal ini karena sistem pembagian hasil atas foto yang terjual sebesar 50% : 50%. 50% untuk apps dan 50% untuk pemilik foto atau pengunggah yang fotonya laku terjual.

Snapwire

Snapwire merupakan sebuah layanan yang menghubungkan antara fotografer dengan pembeli foto. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa menghasilkan uang dari pembagian hasil penjualan foto yang telah diterbitkan.

Selain itu, Anda juga dapat mengikuti berbagai macam tantangan melalui Challenge atau Request untuk membuat foto tertentu. Nantinya dari Challenge dan Request yang diikuti, Anda akan mendapatkan 70% keuntungan dan mendapatkan 50% keuntungan dari setiap item yang terjual. Cukup menarik bukan?

TRENDING :  Aplikasi Backup Untuk Smartphone Gratis

Scoopshot

Scoopshot merupakan sebuah situs jual foto terbaik yang bisa digunakan tidak hanya untuk menjual foto, melainkan juga bisa digunakan untuk menjual video. Platform yang satu ini bahkan seringkali mengadakan kontes dengan hadiah yang cukup menggiurkan.

Hal menarik lainnya dari Scoopshot, aplikasi ini memberikan penghasilan dari foto yang terjual sepenuhnya. Pengguna pun bisa menetapkan harganya sendiri untuk masing – masing foto yang dipajang.

EyeEm

Anda yang memang merupakan fotografer handal wajib mendaftarkan diri di EyeEm. EyeEm merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa berbagi dan menjual foto dengan kualitas tinggi.

Anda pun bisa menginformasikan bahwa diri Anda menerima jasa memotret. Dibandingkan banyak aplikasi jual foto lain, EyeEm memiliki keunggulan. Keunggulan yang bisa didapatkan dari EyeEm adalah kejelasan hak cipta yang dimiliki oleh setiap fotografer sepenuhnya. Aplikasi ini pun menyediakan pasar yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung usaha kecil dan sekaligus memberikan pendapatan ekstra bagi fotografer.

Lantas, harga 1 foto di EyeEm berapa? Hal ini yang juga cukup menjadi banyak pertanyaan orang – orang. Untuk saat ini, pendapatan paling rendah yang EyeEm tawarkan adalah sebesar 20 dollar AS atau setara 286 ribu rupiah per foto yang terjual dan dari harga tersebut, pengunggah atau orang yang memiliki foto akan mendapatkan 50% dari total yang ada yaitu sekitar 143 ribu rupiah.

Meski sistem bagi hasil yang diberlakukan dianggap banyak orang mengurangi pemasukan, namun Anda tidak akan terlalu rugi dan bahkan bisa banget jika menjual atau membuat lapak juga di aplikasi yang lain.

OpenSea

Last but not least merupakan aplikasi jual foto dapat uang dalam model NFT yang belakangan ini viral. Namun yang banyak menjadi pertanyaan adalah apa sih NFT itu?

Jadi NFT merupakan  singkatan dari Non Fungible Tokens yang merupakan suatu teknologi blockchain yang memungkinkan creator asset digital untuk dapat mengidentifikasi, memiliki dan memperdagangkan tanpa kehilangan sumber awal dari produk yang diperjualbelikan. Jadi sistemnya terintegrasi antara pencipta dengan pembeli selanjutnya.

Tren NFT yang semakin merebak di Indonesia membuat banyak orang akhirnya semakin aware dengan potensi cuan yang bisa dihasilkan. Sebagai bukti nyata atas hal tersebut adalah NFT Ghozali Everyday yang terjual sampai dengan 1,5 milyar hanya dengan menjual foto unggahan selfie dirinya dalam beberapa tahun di OpenSea.

Mungkin ada di antara Anda yang ingin mengikuti jejaknya? Namun Anda harus paham dulu tentang daya tarik dan daya jual dari foto yang Anda akan unggah. Jangan sampai Anda malah salah kaprah dan salah informasi karena tentu akan sangat merugikan.

TRENDING :  Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak, Awas Jangan Sampai Tertipu

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi jual foto dapat uang yang bisa Anda download dan manfaatkan. Dapatkan potensi penghasilan tak terbatas dengan hobi fotografi Anda.