Cara Memperbaiki Error Printer Canon MP237

Cara Memperbaiki Error Printer Canon MP237 [Semua Jenis Error]

Cara Memperbaiki Printer Canon Mp237 – Printer Canon, sebagai salah satu produsen media cetak terbesar di dunia, memiliki fitur yang memudahkan semua pengguna printer untuk memperbaiki dan menganalisa masalah pada printer Canon. pada pencetak. Biasanya, kesalahan ini berupa lampu LED kuning berkedip (berkedip) dan pesan kesalahan melalui kode (yang mungkin ditampilkan di layar komputer atau printer).

Daftar Kode Error Printer Canon MP237 dan Cara Memperbaikinya

Printer Canon MP237 adalah favorit saya. Printer ini juga memiliki daftar kode kesalahan yang dapat membantu semua pemilik printer jenis ini dengan cepat mengidentifikasi masalah yang sedang mereka alami dengan printer mereka. Ada banyak penyebab kesalahan printer, antara lain perawatan printer dan penggunaan printer yang tidak tepat.

Error yang ditampilkan pada printer Canon biasanya berupa kode-kode generik yang juga dapat ditemukan pada printer jenis lain. Lihat daftar kesalahan printer mp237 di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Printer Canon MP237 Error 1000 –  Printer Out of Paper/No Paper Feeding Printer Canon MP 237 Berkedip Dua Kali Untuk mengatasi masalah ini, letakkan kertas di baki belakang (tempat kertas dimasukkan) dan tekan tombol hitam/putih/warna printer.

Printer Canon MP237 Error 1300 – Error ini berupa kertas keras bertanda 3 kedip/binking pada printer canon mp237. Kesalahan ini biasanya disebabkan oleh kertas macet di printer. Cari dan keluarkan kertas agar tidak kaku lagi.

Error 1486, 1487 Canon Mp237 – Printer Error Cartridge (Kartrid HALUS tidak terpasang pada posisi yang benar) ditampilkan 7 kali sebagai lampu kedip/kedip pada printer. Error ini terjadi karena cartridge tidak terpasang dengan benar dan ada cara yang tepat untuk memperbaikinya. Perbaiki (lepaskan dan pasang kembali kartrid dan pastikan terpasang dengan benar). Jika masalah berlanjut, coba kartrid baru.

Error 1687 Canon Mp237 – Printer Cartridge Error (Kartrid HALUS Tidak Terpasang dengan Benar) ditandai dengan 4 kedipan/lampu berkedip pada printer. Error ini terjadi karena cartridge tidak terpasang dengan benar dan terkunci)

TRENDING :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Sharing Printer Di Windows 7

Error 1401, 1403, 1401 Canon MP237 – Printer Error Cartridge (Kartrid HALUS Tidak Terpasang dengan Benar) ditampilkan dengan 5 kedipan/lampu berkedip pada printer. Metode untuk mengatasi kesalahan ini sama dengan dua kesalahan di atas. Artinya, jika terus berlanjut, pasang kartrid dengan benar dan jika ini terjadi, ganti kartrid dengan yang baru.

Error 1700 Canon MP237 – Tinta printer error (tinta hampir penuh) dengan lampu indikator berkedip/kedip 8 kali pada printer Canon MP237. Cara untuk memperbaiki kesalahan ini adalah dengan melakukan pembersihan kepala secara menyeluruh pada printer Canon MP237 Anda.

Error 1684 Canon Mp237 – Printer Cartridge Error (FINE Cartridge Not Recognized) ditampilkan dengan 14 lampu berkedip. Kesalahan ini sama dengan kesalahan di atas. Dengan kata lain, jika ada masalah dengan pemasangan cartridge printer atau error/cartridge rusak dan tidak terbaca, solusinya adalah dengan memasangnya kembali. Itu tidak bisa diganti dengan yang baru.

Error 1688 Canon MP237 – Cara mengatasi error Tinta Printer (Out of Ink) dengan Printer Light Showing 16 Blinks/Blinks adalah “Press Stop/Reset Button” selama 5 detik.

Error 1686 Canon MP237 – Ink Error (Tidak Dapat Mendeteksi Level Sisa Tinta) Error ini, di mana lampu menampilkan 13 kedipan/berkedip, terjadi karena printer tidak dapat mendeteksi level tinta saat ini. Bagaimana cara memperbaiki kesalahan ini “Tekan tombol Stop/Reset dalam waktu 5 menit. Detik.

Error 5100 Canon MP237 – Paper Rigid Ditampilkan sebagai Lampu Berkedip Ganda pada Printer Error ini sama dengan error 1300 printer canon mp237. Mungkin ada kertas macet di dalam printer. Tarik keluar sisa kertas untuk mengambilnya. .

Error B200 Canon MP237 – Error, Printer Status Menampilkan 10 Flashing Pada Printer Kesalahan ini dapat disebabkan oleh printer yang terlalu panas, atau hasil pencetakan yang berlebihan, atau tekanan pada suhu catu daya yang juga tinggi. Cabut kabel listrik yang terhubung ke listrik selama beberapa menit, sampai suhu turun, apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki kesalahan ini.

TRENDING :  Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Dengan Mudah dan Cepat

Nah, itulah daftar error printer Canon MP237 dan rangkuman singkat cara memperbaikinya, informasi yang bisa kami bagikan. Daftar kode kesalahan ini akan memudahkan dan membantu Anda memecahkan masalah printer Anda. Segera perbaiki printer dan hindari terjadinya error yang berkepanjangan pada printer yang berakibat fatal hingga printer tidak dapat digunakan lagi.

Jika printer anda masih mengalami masalah, coba untuk mengupdate atau install ulang driver printer anda. Berikut kami ulas juga cara install driver printer Canon MP237.

Daftar Kode Error Printer Canon MP237 dan Cara Memperbaikinya

Persyaratan Sistem Driver Canon MP237

Nama Aplikasi Driver Canon MP237

Versi aplikasi 1.0.4

Ukuran aplikasi adalah 25 MB.

Sistem operasi Windows, Mac dan Linux

Jenis Aplikasi Driver Printer

Pengembang Canon

lisensi gratis

Driver Canon MP237 dapat diinstal dan digunakan pada sistem operasi Windows dari Windows XP hingga sekarang. Artinya driver ini bisa digunakan di Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Driver ini dapat digunakan untuk sistem operasi 32-bit dan 64-bit.

Cara menginstal driver printer biasanya berbeda dengan cara menginstal aplikasi. Pastikan Anda telah mengunduh driver printer yang benar sebelum melanjutkan. Error dan masalah biasanya terjadi karena driver printer tidak sinkron dengan model printer yang Anda gunakan.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh dan menginstal driver Canon MP237.

  • Buka browser web di komputer Anda.
  • Buka tautan berikut: https://printerdrivers.com/canon-pixma-mp237-driver/.
  • Cari MP Drivers untuk Windows.exe di halaman itu.
  • Kemudian klik “Unduh”.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  • Kemudian klik kanan pada file driver yang diunduh.
  • Pilih Jalankan sebagai administrator.
  • Klik Bahasa dan pilih Bahasa Indonesia. Kemudian klik OK.
  • Pilih opsi lanjutan untuk melanjutkan proses instalasi.
  • Jika Anda memiliki opsi Terima, pilih Ya.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Kemudian sambungkan printer PIXMA MP237 ke komputer Anda.
  • Tunggu beberapa saat dan klik Finish untuk menyelesaikan instalasi driver ini.
  • Driver MP237 sekarang berhasil diinstal di komputer Anda.

Setelah driver Canon MP237 berhasil diinstal, printer berfungsi dengan baik dan dapat digunakan. Jika Anda mengalami masalah dalam menggunakan printer, Anda mungkin perlu me-restart komputer Anda. Disarankan untuk melakukan ini setelah Anda berhasil menginstal driver di komputer Anda tanpa masalah.