Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi

Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi

Download Sertifikat Vaksin – Saat ini sertifikat vaksin menjadi salah satu syarat untuk berpergian menggunakan kendaraan umum hingga untuk mengunjungi pusat perbelanjaan, Mall dan restoran. Petugas terkait akan meminta masyarakat untuk menunjukkan sertifikat vaksin 1 dan 2.

Jika anda sudah malakukan vaksin, Anda dapat mengunduh sertifikat vaksin melalui aplikasi Pedulilindungi. Ketika mengunduh sertifikat sistem akan meminta persetujuan untuk mengaktifkan lokasi pada perangkat yang anda pakai. Jika settingan lokasi pada gadget anda sudah aktif aktif, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi Anda serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19. Ini akan membantu pemerintah dalam melakukan tracing.

Lindungi data pribadi anda pada sertifikat vaksin

PeduliLindungi sangat memperhatikan kerahasiaan pribadi Anda. Data Anda disimpan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain. Data Anda hanya akan diakses bila Anda dalam risiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Ada 2 cara untuk mendownload sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 ini, yaitu melalui PeduliLindungi.id atau juga bisa melalui tautan yang akan dikirimkan melalui SMS dari nomor 1199. untuk tutorial lengkap dan langkah-langkah untuk mendownload sertifikat vaksinnya adalah sebagai berikut :

Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

  • Langkah pertama adalah masuk ke website pedulilindungi.id dan buat akun terlebih dahulu karena kita wajib login.
  • Setelah selesai membuat akun dan berhasil login, klik kolom nama kamu yang ada di pojok kanan atas
  • Nanti akan muncul sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 jika kamu sudah menyelesaikan program vaksinnya.
  • Untuk menyimpan di HP, kamu tinggal klik “Unduh Sertifikat” untuk download sertifikat vaksinnya.

Download melalui link SMS 1199

  • Jika kamu telah menyelesaikan vaksin covid-19 ke 1 dan 2 maka secara otomatis akan mendapatkan sms dari 1199 yang berisikan link sertifikat vaksinnya.
  • Cara download sertifikat vaksin dari sms ini adalah klik link yang ada dari 1199 tadi kemudian akan masuk browser dan menampilkan sertifikat vaksin dalam format gambar png. lalu tekan sertifikatnya dan simpan di telepon.

Jadi kami sarankan untuk kalian agar tidak mencetak sertifikat vaksin di jasa percetakan, karena ada data pribadi kita yang harus kita jaga agar tidak terjadi hal-hal yang buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *