cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis

Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Cepat Habis Dengan Mudah

Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis – Ada beberapa penyebab baterai HP cepat habis. Ini mungkin karena iklan yang mengatakan mereka dapat menggunakan daya baterai HP hingga beberapa jam. Namun, ini akan memengaruhi masa pakai baterai karena faktanya berbeda-beda menurut penggunaan.

Tentunya ponsel yang digunakan untuk mengirim pesan ke ponsel yang Anda gunakan untuk memutar video dapat melihat apakah ponsel yang Anda gunakan untuk memutar video dapat menguras daya baterai lebih cepat.

Cara Memperbaiki baterai hp yang cepat habis

Kali ini, Pandawanews memberi tahu Anda mengapa baterai hp Anda cepat habis.

Kecerahan layar HP terlalu tinggi

Anda dapat mengatur kecerahan layar HP sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengaturnya ke tingkat kecerahan terendah atau paling terang. Ini sebenarnya terlihat lebih tajam ketika Anda menggunakan ponsel Anda pada tingkat kecerahan layar paling terang. Namun, ternyata ponsel bekerja keras untuk menguras baterai dengan cepat.

Ada banyak aplikasi yang membebani HP.

Banyak aplikasi dapat diunduh menggunakan model HP saat ini dengan kapasitas memori internal yang besar.

Perlu diingat bahwa lebih banyak aplikasi juga memengaruhi penggunaan baterai seluler.

Selain itu, membuka aplikasi berat secara bersamaan akan menguras baterai dengan mudah.

TRENDING :  8 Cara Download Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi

Susah Sinyal

Faktor sinyal juga mempengaruhi pengurasan baterai HP. Saat ponsel Anda berusaha keras untuk menemukan sinyal, itu juga secara otomatis menghabiskan masa pakai baterai Anda.

Jika Anda berada di area yang sulit sinyal, pertimbangkan untuk mematikan mode Data Seluler. Bahkan, baterainya bisa bertahan lebih lama.

Menggunakan pengisi daya yang tidak kompatibel

Semua ponsel harus memiliki pengisi daya bawaan. Hal ini dikarenakan port USB antara merek HP yang satu dengan yang lainnya terkadang sama, sehingga banyak dari kita yang hanya menggunakannya saja.

Bahkan, charger dengan pengaturan bawaan dari merek lain masih bisa digunakan untuk mengisi baterai. Namun, pengisian daya tentu tidak cukup sempurna dibandingkan dengan pengisi daya bawaan ponsel itu sendiri. Jadi meskipun Anda memiliki teman yang memiliki charger cepat, proses pengisian baterai mungkin lebih cepat, jadi ada baiknya Anda berpikir dua kali!

Bermain Game Dalam Waktu Lama

Game, terutama game dengan grafis tinggi, tentu saja membutuhkan banyak baterai. Baterai mudah jatuh, terutama saat digunakan dalam waktu lama.

Jadi, jangan mengeluh boros baterai HP jika melakukan aktivitas gaming seperti ini. Bermain game boleh saja, tetapi tentu saja Anda perlu mengingat waktu dan mengistirahatkan ponsel Anda sejenak. Anda dapat menghemat baterai HP Anda.

TRENDING :  Bagaimana Cara Menghemat Baterai Iphone 4,4s,5,5s,6,6s,7

Tips dan Cara Mengatasi baterai cepat habis

Sekarang Anda tahu mengapa baterai ponsel Anda cepat habis dan mudah habis. Halo, nomor berapa yang sering kamu lihat? Nah, Pandawanews memberikan tips cara mengatasi baterai HP cepat habis sehingga keluhan Anda akan hilang dengan sendirinya. Yuk simak penjelasan PandawaNews di bawah ini agar masalah baterai cepat reda.

1. Matikan data seluler saat sinyal sulit

Jika Anda berada di daerah yang sulit sinyal, atau sinyal di tempat tersebut tidak mendukung karena cuaca. Nah, segera matikan Data Seluler agar baterai tidak bekerja terlalu keras untuk menghemat daya. Cara ini juga dimaksudkan untuk memanfaatkan daya baterai HP dengan lebih baik.

2. Matikan fitur yang tidak digunakan

Anda dapat menghemat daya baterai dengan mematikan fitur yang tidak digunakan. Fitur yang bisa menguras daya baterai antara lain GPS, Bluetooth, WiFi, NFC, dan fitur lainnya. Sekarang Anda harus ekstra hati-hati setelah menggunakan fungsi-fungsi di atas. Jangan kompromikan masa pakai baterai jika Anda lupa mematikan daya.

TRENDING :  Cara Cek IMEI iPhone Resmi Yang Asli Atau Palsu Dengan Mudah

3. Lihat aplikasi mana yang paling banyak menyerap daya baterai HP

Untuk mengetahui seberapa banyak aplikasi tersebut menguras baterai HP kamu, kamu bisa mengeceknya di menu pengaturan HP. Caranya masuk ke menu Setting dan pilih Battery. Anda dapat melihat aplikasi yang menghabiskan masa pakai baterai ponsel Anda dalam daftar. Jika Anda merasa memiliki aplikasi yang tidak penting, Anda dapat menghemat masa pakai baterai dengan mencopot pemasangannya.

4. Sesuaikan kecerahan layar

Cara mengatasi baterai HP cepat habis selanjutnya adalah dengan mengatur tingkat kecerahan layar. Harap masukkan jumlah yang sesuai agar tidak terlalu terang. Selain menguras masa pakai baterai Anda, layar yang sangat terang juga tidak baik untuk mata Anda. Selain itu, menggunakan kecerahan layar yang berlebihan dapat menyebabkan ponsel Anda lebih cepat panas.

5. Matikan fungsi getar

Ponsel dengan banyak getaran mempersingkat masa pakai baterai. Jadi Anda bisa mematikan fitur getar dan menggunakan satu nada untuk pesan atau notifikasi telepon jika volumenya tidak terlalu keras. Ini akan membuat baterai Anda bertahan lebih lama dan pasti akan menghemat lebih banyak uang.

Originally posted 2022-02-04 10:16:01.