Sikembang Langit Batang

Sikembang Langit Batang, Spot Foto Keren Batang

Tak kalah dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia, Batang terus berbenah dalam sektor pariwisata. Dan salah satu tempat yang tak boleh anda lewatkan adalah Kembang Langit atau Sikembang Langit Batang, spot foto keren yang menarik perhatian banyak wisatawan khususnya muda mudi Kota Batang.

Agrowisata Sikembang Langit memiliki beberapa daya tarik berupa wisata alam dengan nuansa rindang yang masih asri. Lalu apa saja yang ada di Kembang Langit ? Pertama kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dari atas jembatan bambu atau bisa disebut Sikembang Canopy Bridge, dapatkan foto keren dengan berada di atas ketinggian berbackground pohon pinus. Selain itu disana juga ada Gardu pandang, kurang lebih seperti jembatan sikembang namun yang ini berupa gardu yang ada di atas pohon pinus. Belum puas dengan berfoto di atas jembatan sikembang dan gardu pandang ? Kamu bisa bersantai melepas kepenatan di atas hammock yang telah disediakan oleh pihak pengelola, tiduran sambil menghirup udara segar di tengah hutan pinus tentuk akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Baca Juga  12 Rekomendasi Spot Wisata di Labuan Bajo

Fasilitas lainnya yang ada di Wisata Kembang Langit Batang adalah beberapa kursi kayu dan saung yang memang disediakan bagi wisatawan untuk bersantai. Kamu bisa merasakan liburan yang menyenangkan disana, kalau akhir pekan atau hari libur nasional, biasanya Sikembang Langit cukup ramai dengan pengunjung yang ingin liburan atau sekedar hunting foto disana.

Lokasi Sikembang Langit

Alamat Sikembang langit terletak di Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Jawa Tengah tepatnya berlokasi di Dukuh Kebaturan Desa Kembanglangit. Rute menuju Kembang langit cukup mudah untuk kita lalui, kalau dari arah Pasar Kecamatan Bandar arahkan kendaraanmu menuju jalur Pondok Pesantren Modern Tazakka, dari sana masih sekitar 10 km melalui jalan semen / cor-coran. Lokasi Agro Wisata Sikembang bersebelahan dengan Jalan Leter S. Kalau bingung nanti bisa bertanya ke masyarakat sekitar.

Baca Juga  Selain Raja Ampat 3 Tempat Wisata Terindah dan Menarik di Papua

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati keindahan alam hutan pinus yang ada di Sikembang Langit, kamu hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp 2.000 saja. Harga tiket masuk masih belum ditetapkan, mungkin untuk kedepannya pengunjung akan dikenakan biaya retribusi untuk memasuki wilayah wisata si kembang langit, Saat ini wisata sikembang langit maasih dalam tahan pengembangan, rencananya akan dibangun beberapa wahana lainnya seperti rumah pohon dan area outbout.

Nah itu dia sekilas tentang Sikembang Langit Batang yang Menjadi Spot Foto Keren kala menikmati liburan di kota Batang. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua tentang kekayaan pariwisata Indonesia yang dapat kita eksplore keindahannya saat musim liburan nanti bersama dan keluarga dan orang-orang terdekat kita.  Happy travelling!!

Baca Juga  Oleh-Oleh Khas Kota Indramayu yang Wajib Anda Beli

Originally posted 2021-07-26 14:25:00.