aplikasi lowongan kerja terbaik

5 Pilihan Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya

Pandawanews – Mencari pekerjaan di jaman sekarang cukup mudah, tapi lain cerita jika yang kalian inginkan adalah suatu pekerjaan ideal. Karena, kita keterbatasan informasi yang valid dan terpercaya, apalagi jaman dulu ketika era DOTCOM belum terlalu populer, dapat pekerjaan dengan gaji cukup saja merupakan jackpot besar.

Bermula dari masalah tersebut, mulai hadir banyak aplikasi lowongan kerja yang menyediakan banyak daftar lowongan yang bisa di apply langsung dari smartphone kamu, tak perlu lagi berdesak-desakan di event job fair. Bahkan sekarang kalian bisa mencari daftar loker luar negeri dengan bantuan aplikasi lowongan kerja terbaik, yang akan kita ulas berikut ini.

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Bagi kalian yang masih pemula dalam mencari informasi loker yang bagus, lebih baik pertimbangkan untuk mendaftarkan diri di aplikasi berikut ini. Kalian bisa langsung mencari pekerjaan dengan menginstall aplikasi ini, lalu melengkapi data-data yang diperlukan agar kamu dapat diterima kerja di tempat yang terbaik.

  1. JobStreet

Urutan pertama, ada JobStreet yang merupakan aplikasi pencari kerja terbaik di Indonesia dengan lebih dari 230 ribu pekerjaan yang bisa kamu lamar langsung melalui aplikasi. Dengan mendaftar di aplikasi ini, kamu akan selalu dapat notifikasi mengenai daftar lowongan kerja terbaru sesuai minat atau bidang yang kamu kuasai.

Selain lowongan kerja lokal, kalian juga bisa melamar ke luar negeri seperti negara Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina. Cocok bagi kalian yang ingin tantangan dan suasana yang berbeda.

  1. Linkedin

 Linkedin merupakan situs social media untuk tempat mencari pekerjaan dan perusahaan yang mau merekrut karyawan baru. Untuk dapat pekerjaan yang ideal, kamu perlu mengisi data diri profile dengan skill dan keterampilan yang kamu kuasai, agar banyak perusahaan yang melirik. Bagaimanapun, sumber daya manusia (SDM) adalah modal utama dalam pondasi bisnis, jadi tenaga kerja kalian juga sebenarnya ditubuhkan oleh banyak perusahaan.

Keuntungan lain pada Linkedin yaitu, kalian bisa mengembangkan jaringan profesional sehingga akan tercipta basis networking yang bagus antara sesama jobseeker.

  1. Indeed Job Search

Aplikasi satu ini cocok bagi kalian yang tinggal di kota-kota besar (seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dll) pasalnya kamu hanya perlu mengaktifkan fitur GPS untuk mencari informasi loker terdekat di area tempat kamu tinggal. Secara otomatis, kota besar akan jadi tempat yang ideal karena akan ada banyak perusahaan yang membuka loker.

TRENDING :  Aplikasi Get Name yang Viral di Layangan Putus, Begini Cara Pakainya

Indeed Job Search juga memberikan fitur lain seperti mencari loker ke luar negeri, dimana ada lebih dari 60 negara dan 29 bahasa berbeda terdapat pada aplikasi ini. Total ada lebih dari 200 jt pekerjaan baru, dan akan terus bertambah.

  1. JOB TODAY – jobs in 24hrs

Aplikasi berikutnya pencari lowongan kerja terbaik, yaitu JOB TODAY yang memiliki fitur unik, dimana pencari loker dan penyedia loker dapat berkomunikasi dengan fitur live chat. Dengan hadirnya fitur ini, kedua belah pihak dapat dengan lebih mudah menentukan jadwal interview maupun test untuk melamar kerja.

Berdasarkan klaim aplikasi ini, kalian bahkan bisa mendapatkan pekerjaan dalam waktu 24 jam. Hal itu bukan cuman sebuah jargon biasa, karena pada aplikasi ini dilengkapi fitur canggih sehingga pengguna hanya perlu 1x klik untuk bisa melamar pekerjaan yang ada.

  1. Freelancer – Hire & Find Jobs

Apakah kamu tipe pekerja yang tak suka dikekang oleh waktu dan tempat? Maka Freelancer solusinya. Aplikasi ini hadir bagi kamu yang suka menjadi pekerja paruh waktu atau part time. Ada banyak sekali projek di aplikasi ini untuk diambil.

Pada aplikasi ini, portfolio dan profil merupakan hal penting yang harus diperhatikan jika ingin mendapatkan upah besar dan pekerjaan yang sesuai. Selain itu, kalian juga bisa langsung mengajukan proposal kepada perusahaan terkait yang sedang mencari tenaga kerja dengan kriteria tertentu.

Demikian informasi mengenai Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa membantu kalian yang sedang mencari pekerjaan. Jangan ragu untuk segera install aplikasi diatas, sebab masih banyak perusahaan yang sedang membutuhkan bakat skill kalian. Good luck dan sampai jumpa geng!