Cara Download Status WhatsApp
Cara Download Status WhatsApp

Cara Download Status WhatsApp Gebetan Paling Mudah

Cara download status WhatsApp – Whatsapp memiliki fitur status persis sama seperti Instagram dan Facebook. Dimana ketiga perusahaan tersebut dinaungi oleh perusahaan induk Meta. Namun, aplikasi WhatsApp paling banyak digunakan di Indonesia daripada kedua aplikasi tersebut.

Fitur ini, memungkinkan para pengguna bisa upload berbagai elemen seperti foto, text, video, atau GIF yang bisa dilihat oleh orang-orang tertentu. Status yang kita update, akan hilang dalam 24 jam dan tersimpan dalam arsip.

Terkadang, kita sering melihat status whatsapp keren orang lain atau kontak teman, rasa ingin mendownload status tersebut seketika muncul.  atau mungkin ada status gebetan yang ingin kamu simpan. Saya yakin ini pernah terjadi pada kalian semua.

Dengan menyimpan status tersebut di galeri smartphone, maka kamu bisa melihat video atau foto tersebut kapanpun kita mau. Sebagai catatan tambahan, setiap status WA orang lain yang telah kamu lihat akan tersimpan secara temporer atau sementara di dalam penyimpanan storage (penyimpanan/memori) HP kamu. Namun, penyimpanan tersebut disembunyikan oleh WA sehingga tidak dapat ditemukan dengan cara biasa.

Jadi, langsung kita ke pembahasan utama. Berikut ini cara mendownload status WA dengan atau tanpa aplikasi:

Cara Download Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara ini cukup praktis dan mudah, terlebih bagi kamu yang tak ingin install aplikasi lain lagi, cukup menggunakan aplikasi bawaan Android saja. Berikut detail langkahnya:

  1. Langkah pertama, silahkan buka terlebih dahulu status yang ingin kamu download
  2. Setelah itu, buka aplikasi File Manager di HP kamu
  3. Klik titik tiga (biasanya terletak di pojok kanan atas) lalu pilih Pengaturan. Sebagai catatan, untuk beberapa tipe smartphone akan sedikit berbeda.
  4. Setelah itu, aktifkan “Show hidden file” atau “Display hidden directories and files” agar dapat melihat file atau folder yang disembunyikan.
  5. Setelah itu, masuk ke penyimpanan Internal Storage.  Klik folder Whatsapp -> Media -> Status.
  6. Nah, disini kamu dapat melihat semua konten status yang telah kamu lihat di aplikasi wa pada langkah pertama.
  7. Pencet beberapa saat file yang di download dan klik “Copy
  8. Langkah terakhir, “Paste” di folder lain HP kamu. Semisal folder’ Download
TRENDING :  Cara Memperbaiki Hotspot IPhone Yang Tidak Bisa Tersambung

Nah, kini kamu sudah memiliki status wa orang lain yang telah kamu lihat di folder HP kamu. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Cara Download Status Whatsapp dengan Aplikasi Status Saver

 Aplikasi pihak ketiga yang bisa download status dengan mudah adalah Status Saver. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma di Google Play Store.

Untuk detail langkah download status WA dengan Status Saver, ikut detail langkah di bawah:

  1. Download dan install aplikasi Status Saver
  2. Langsung buka aplikasi dan pada halaman utama, pilih mau download video atau foto.
  3. Kemudian pilih status mana yang ingin kamu download. Tekan icon download yang terletak di bagian bawah.
  4. Download berhasil!

Sebenarnya ada beberapa cara lain selain di atas, seperti WhatsApp MOD & ZArchiver APK. Namun cara tersebut masih awam bagi pemula, dan langkahnya pun agak rumit. Jadi lebih baik memakai 2 cara diatas, jika kebutuhannya hanya untuk menyimpan status orang lain dengan cepat dan mudah.

Demikian cara download status WhatsApp dengan mudah. Kini kamu bisa dengan leluasa menyimpan status orang lain atau bahkan gebetan kamu tanpa diketahui oleh mereka. Semoga artikel ini bermanfaat ya gengs!