Daftar Laptop Gaming Harga 15 Jutaan Terbaik
Laptop Gaming Harga 15 Jutaan Terbaik

Daftar Laptop Gaming Harga 15 Jutaan Terbaik

Pandawanews – Laptop gaming menjadi sebuah varian laptop yang hadir dengan spesifikasi, fitur dan desain yang ditujukan secara khusus untuk gamer. Beberapa laptop gaming harga 15 jutaan juga ada. Seringkali laptop gaming dibanderol dengan harga yang lebih mahal karena spesifikasi, fitur dan desain yang ada pada laptop gaming berbeda dengan laptop umumnya.

Pengalaman bermain game pc dengan laptop gaming juga lebih terasa sempurna. Oleh sebab itu harganya pun berbeda. Bagi Anda yang sedang mencari laptop gaming harga 15 jutaan rupiah, berikut kami berikan rekomendasinya!

Laptop Gaming Harga 15 Jutaan Terbaik

MSI Modern 14

Nama brand : MSI

Resolusi layar : 1920 x 1080 pixel

Luas layar : 14” FHD

Type layar : IPS LCD

Baterai : 3 cell, 52WH, adapter 65W

Chipset : Intel Core™ i3-10110U (4 MB Cache, 2.4 GHz up to 4.1 GHz)

GPU : Intel UHD Graphics

Harga : 12,5 juta rupiah

Bagi penggemar laptop MSI, MSI Modern 14 dapat menjadi salah satu varian laptop andalan Anda. Laptop yang satu ini ditenagai oleh prosesor AMD dengan jenis APU (Accelerator Processing Unit).

Laptop gaming murah yang satu ini juga dibekali dengan resolusi FHD 1080P yang didukung dengan memori RAM 8 GB dan didukung kecepatan akses up to 3200 Mhz. Anda yang ingin memiliki sebuah laptop dengan kemampuan gaming yang multitasking menjadikan MSI Modern 14 sebagai laptop andalan akan sangat cocok.

TRENDING :  Penyebab Kesehatan Baterai iPhone Cepat Menurun

Acer Predator Nitro 5

Nama brand : Acer

Resolusi layar : 1920 x 1080 pixels

Luas layar : 15,6”

Type layar : LED

Baterai : 8 hours

Chipset : Intel Core i5-7300HQ quad-core 2,5GHz TurboBoost hingga 3,5GHz

GPU : NVIDIA® GeForce RTX™ 3060

Harga : 11 juta rupiah

Setelah meluncurkan Acer Nitro 5, sekarang Acer juga punya produk baru yaitu Acer Predator Nitro 5 yang dibanderol sangat terjangkau. Produk yang satu ini dibekali dengan dukungan prosesor Ryzen 5-4600H yang kemudian dipadukan dengan VGA discrete NVIDIA GTX 1650.

Kalau dibandingkan dengan laptop lain, salah satu kelebihan dari Acer Nitro 5 ini adalah daya tahan baterainya yang sanggup digunakan bahkan sampai dengan 11 jam. Kemudian untuk penyimpanan, laptop ini dibekali dengan dukungan SSD NVME yang berkapasitas memori RAM 8 GB dan masih bisa diupgrade.

Oleh sebab itu tak heran kalau jenis laptop yang satu ini bahkan masuk ke dalam salah satu laptop gaming rekomendasi yang murah dan dibanderol dengan harga terjangkau.

TRENDING :  Daftar HP Terbaik Gaming 3 Jutaan Wajib Anda Punya

Asus VivoBook Ultra A412DA-EK553T

Nama brand : Asus

Resolusi layar : 1.920 x 1.080 piksel

Luas layar : 14”

Type layar : WXGA LED

Baterai : 2-cell 37 Wh

Chipset : AMD Ryzen 5 3500U (quad core SMT 2,1 GHz, turbo 3,7 GHz)

GPU : AMD Radeon Vega 8 Graphics

Harga : 8.5 juta rupiah

Hadir dengan dukungan desain yang sangat ergolift, ketika layarnya dibuka maka engsel akan membuat bagian body utama dari laptop gaming harga 15 jutaan terbaik ini membentuk sudut dua derajad dan terangkat.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa posisi keyboardnya kemudian jadi lebih nyaman ketika digunakan. Pada desainnya, Anda juga akan menemukan bahwa terdapat celah di bagian bawah ketika keyboard terangkat dimana hal tersebut sedikit banyak menjadikan sirkulasi udara tidak terhambat oleh landasan yang digunakan.

Asus VivoBook Ultra A412DA-EK553T ini juga dipersenjatai dengan dukungan prosesor AMD Ryzen Mobile generasi kedua yaitu AMD Ryzen 5 3500U yang memang ditujukan untuk notebook tipis yang memanfaatkan TDP kecil 15 W. Kapasitas memori utamanya mencapai 8 GB terbagi ke dalam 4 GB sebagai mainboard dan 4 GB lain yang ditambahkan.

TRENDING :  25 Hp Gaming 2 Jutaan Terbaik 2022 Untuk Bermain Game

Hanya saja ada satu kesan yang terasa kurang dari produk Asus yang satu ini karena meski bodynya terlihat tipis namun perangkat ini masih menggunakan media simpan utama berupa HDD bukan SSD. Apa bedanya?

SSD merupakan media simpan yang lebih baru dan responsif. Sementara HDD memiliki kecepatan baca tulis yang lebih rendah kalau dibandingkan dengan media simpan HDD. Selain itu media simpan HDD juga lebih rentan terhadap benturan atau guncangan. Jadi Anda pengguna Asus VivoBook Ultra A412DA-EK553T juga harus lebih hati – hati.

Namun jika Anda tak bermasalah dengan hal tersebut, tentunya laptop gaming yang satu ini bisa jadi solusi laptop gaming Asus murah yang jadi pilihan Anda. Anda yang sedang mencari varian laptop gaming harga 15 jutaan terbaik atau dibawahnya, bisa memilih salah satu dari beberapa varian laptop yang kami bagikan di atas. Jadikan salah satunya sebagai laptop andalan Anda dan jangan salah pilih.

Demikian beberapa ulasan dari kami, jika anda juga mencari rekomendasi game edukasi juga bisa klik link berikut agar anak-anak tidak hanya sibuk bermain game dan melupakan kewajiban belajar.