Aplikasi Stabilizer Video Gratis Di Android Dan IOS

10 Aplikasi Stabilizer Video Gratis Di Android Dan IOS Tahun 2022

Aplikasi Stabilizer Video – Merekam video dengan kamera ponsel bisa jadi cukup menantang. Pengguna yang ingin mengabadikan momen bahagia dengan ponsel favoritnya sering mengeluhkan masalah kualitas. Akibatnya, kualitas gambar menjadi kabur karena ponsel bergetar saat perekaman sedang berlangsung, mencegah tampilan video yang disimpan secara optimal.

Berikut adalah daftar aplikasi Stabilizer video gratis terbaik untuk Android dan iOS. Saat ini, kita semua menggunakan kamera dan smartphone untuk merekam banyak momen penting dalam hidup kita. Terkadang rekaman video terguncang karena berbagai alasan, seperti momen yang tiba-tiba, ketidakstabilan alat perekam, dll.

Aplikasi Stabilizer Video Gratis Di Android Dan iOS

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi Stabilizer video. Aplikasi ini memungkinkan Anda menghapus bagian video yang goyah dengan mudah di perangkat Android. Untuk melakukan ini, aplikasi menggunakan berbagai algoritme untuk menganalisis video hebat. Setelah analisis selesai, sebagian besar aplikasi ini dapat menginstal video secara otomatis tanpa masukan pengguna.

Beberapa aplikasi mengharuskan pengguna untuk memilih bagian mana dari video yang ingin distabilkan, berapa stabilisasi yang ingin diterapkan, dan sebagainya. Kemudian Anda dapat memulai proses stabilisasi video.

Proses memasang video dari semua aplikasi ini sangat sederhana. Namun, untuk membantu pengguna pemula, kami telah menyertakan langkah-langkah instalasi video yang diperlukan untuk penjelasan setiap aplikasi.

1. Deshake

Aplikasi Deshake Android Video Stabilizer menggunakan hasil pengembangan sistem algoritme untuk menganalisis kualitas video yang diguncang. Layar tampilan di menu utama aplikasi menunjukkan antarmuka yang menampilkan video asli dengan stabilisasi video secara berdampingan. Algoritme aplikasi dapat melakukan proses stabilisasi video secara real time, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.

Video disimpan secara langsung, mempertahankan FPS dari video asli, serta kualitas resolusi gambar, orientasi audio dan video. Secara umum, video yang stabil harus memiliki format untuk diproses, dan itu harus menjadi format video yang diambil dengan alat pengeditan yang sama.

2. Google Photo

Siapa sangka Google Foto bisa digunakan untuk menstabilkan video? Berkat penggunanya yang praktis dan prosesnya yang cepat, aplikasi besutan Google ini sangat layak untuk dicoba. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan di ponsel Android.

3. Open Camera

Aplikasi ini adalah paket aplikasi berfitur lengkap yang tersedia untuk tablet dan smartphone Android. Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk mengedit foto, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan stabilisasi video.

Fitur stabilisasi video yang dibuat oleh aplikasi ini dapat mengurangi getaran yang disebabkan oleh perubahan gerakan kamera saat mengambil gambar. Anda dapat menggunakan fitur stabilisasi ini untuk menonton atau merekam video secara real time.

TRENDING :  Tutorial FYP TikTok 2022 Untuk Pemula, Cek Yuk!

Jika ada video yang resolusi gambarnya terguncang karena keterbatasan perangkat, Anda dapat melanjutkan dengan proses pengeditan langsung di ponsel Anda. Berkat dukungan algoritme yang digunakan dalam aplikasi, Anda dapat menstabilkan video hanya dengan menekan sebuah tombol.

4.Video Smoother Stabilizer

Untuk penginstal Android yang ringan dan sederhana, coba Video Smoother Stabilizer. Anda dapat memilih video dari galeri ponsel Anda atau langsung dari aplikasi kamera. Aplikasi ini menggunakan algoritma yang baik karena dapat meningkatkan perubahan perspektif video.

5. Video Editor

Ini adalah aplikasi stabilisasi video berukuran kecil. Tentunya HP tidak terasa berat saat menggunakannya. Namun, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak alat untuk stabilisasi video.

6. Quik

Saat Anda melalui proses pengeditan video, Anda mungkin tidak hanya menginstal video, tetapi juga menambahkan efek visual dan suara. Anda dapat menambahkannya untuk membuat hasil video yang luar biasa hanya dalam beberapa klik.

Dalam hitungan detik, Anda dapat menambahkan transisi dan efek video serta menyinkronkan semuanya dengan irama musik untuk menciptakan momen indah. Anda juga dapat menambahkan teks dan musik untuk dibagikan dengan mudah kepada teman-teman Anda.

7. Microsoft Hyperlapse Mobile

Aplikasi Android Video Stabilizer terbaik berikutnya yang bisa kamu coba adalah Microsoft Hyperlapse Mobile. Aplikasi ini didedikasikan untuk membuat video Anda terlihat lebih stabil dan tidak memiliki banyak fitur. Namun dengan aplikasi ini, Anda tetap bisa menjaga kualitas video.

8. Auriga Bebop

Sudah terbukti bahwa aplikasi yang berukuran sekitar 20 MB ini dapat membuat video Anda terlihat stabil. Paket aplikasi ini hadir dengan segudang fitur, namun yang paling menarik adalah fitur stabilisasi video, yang dikemas dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan.

9. DailyRoads Voyager Pro

Kemudian Anda dapat mencoba aplikasi bernama DailyRoads Voyager Pro. Sama seperti aplikasi stabilisasi video lainnya, aplikasi ini dapat membuat video dengan kualitas terbaik dan pasti terlihat stabil. Tentu saja algoritma yang digunakan dalam aplikasi ini sudah teruji.

10. Camera ICS+

Dan rekomendasi terakhir saya untuk penginstal video Android terbaik adalah Camera ICS+. Karena sangat kecil dan ringan untuk digunakan di Android, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50.000 pengguna. Yang pasti aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menginstal video dengan hasil yang baik.