Aplikasi Backup Untuk Smartphone Gratis

Aplikasi Backup Untuk Smartphone Gratis

Aplikasi Backup Untuk Smartphone Gratis – Setiap orang tentunya memiliki berbagai data dan dokumen penting yang tersimpan di dalam smarttphone miliknya masing – masing yang tentunya akan sangat Anda jaga karena Anda tidak mau kehilangan data dan dokumen penting tersebut. Namun walaupun data dan dokumen tersebut tersimpan aman dalam smartphone Anda karena tidak ada yang akan bisa mengaksesnya kecuali Anda, namun Anda tetap harus berjaga – jaga jikalau data tersebut hilang karena berbagai sebab yang tidak terduga.

Untuk mengatasi agar data dan dokumen penting Anda tidak hilang karena sesuatu hal yang tidak diduga misalnya smartphone mengalami kerusakan, terkena virus, atau bahkan kehilangan smartphone, maka Anda perlu mencari cara untuk mengamankan data dan dokumen penting tersebut, salah satu caranya adalah dengan melakukan backup. Namun sebagian dari Anda tentu berpikiran bahwa melakukan backup data adalah hal yang rumit untuk dilakukan, untuk mengatasinya Anda dapat mencoba beberapa aplikasi berikut agar proses backup menjadi mudah.

TRENDING :  Baca Plus, APK Penghasil Uang Paling Mudah

Aplikasi Backup Untuk Smartphone Gratis

  1. Titanium BackupAplikasi Titanium Backup

Salah satu aplikasi yang akan membantu Anda melakukan backup adalah aplikasi Titanium Backup yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan backup dan restore semua data yang ada dalam smartphone Anda termasuk aplikasi yang sudah Anda instal pun akan ikut terbackup oleh aplikasi ini, selain itu Anda juga dapat mengatur jangka waktu backup secara rutin pada aplikasi Titanium Backup.

  1. App Backup & RestoreApp Backup & Restore

Aplikasi kedua untuk memudahkan Anda dalam melakukan backup data adalah aplikasi App Backup &Restore yang menyediakan fitur untuk membackup data Anda demgan sangat mudah, namun untuk melakukan backup terhadap aplikasi yang telah Anda instal, App Backup & Restore ini hanya dapat melakukan backup terhadap file mentah atau apk-nya saja dan tidak bisa membackup konfigurasi dari aplikasi tersebut.

  1. Mobile Backup & Restore

Di urutan ketiga, Anda dapat mencoba aplikasi Mobile Backup & Restore yang dikembangkan oleh developer anti virus ternama yaitu Avast, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk melakukan backup terhadap kontak – kontak yang Anda miliki hanya dengan cara yang simpel, namun sayangnya aplikasi Mobile Backup & Restore ini hanya dapat digunakan untuk membackup file multimedia jika Anda sudah membeli versi pro-nya.

  1. Super Backup & RestoreSuper Backup & Restore

Aplikasi backup berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi Super Backup: SMS & Contacts yang akan memudahkan Anda dalam melakukan backup dan restore data – data dan dokumen penting yang Anda miliki dalam memori internal smartphone dan kartu memori ke dalam Google Drive atau email Anda sehingga data dan dokumen Anda akan tersimpan dengan sangat aman.

  1. Easy Backup & Restore

Aplikasi kelima yang bisa Anda cobaEasy Backup & Restore adalah aplikasi Easy Backup & Restore yang dikembangkan oleh MDroid Apps, aplikasi ini juga akan memudahkan Anda dalam melakukan proses backup dan restore data dan dokumen penting pada smartphone milik Anda, aplikasi ini akan membackup file – file berdasarkan jenis dan kelompoknya masing – masing sehingga Anda akan lebih mudah dalam mengaturnya.

TRENDING :  JakPat, Aplikasi Survey Melalui Smartphone Terbukti Membayar

Membackup data – data yang penting merupakan hal yang tidak boleh anda lewatkan. Sangat direkomendasikan untuk melakukan backup data yang ada di smartphone anda guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *