Trading Saham Online Tips Untung Terus Untuk Pemula

Trading Saham Online: Tips Untung Terus Untuk Pemula

Trading Saham Online – Selama pandemi, trading saham online menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan yang populer. Banyak orang yang sebelumnya tidak pernah mengenal apa itu saham menjadi tertarik mencobanya.

Namun sayang, tidak sedikit orang yang baru terjun di dunia trading saham justru harus menelan kerugian yang tidak sedikit. Hal tersebut terjadi karena memang mayoritas pemula tersebut belum memiliki pengetahuan mengenai bagaimana cara memperjual belikan saham yang benar.

Lalu sebenarnya bagaimana caranya agar anda tetap bisa untung dari kegiatan jual beli saham tersebut? Bagi anda yang masih pemula dan ingin mengetahui tips untung terus dari jual beli saham, anda bisa baca beberapa tipsnya di dalam artikel ini.

Tips Untung dari Trading Saham Online

Jika anda masih pemula di dunia trading saham, maka anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini agar tetap bisa mendapatkan keuntungan:

Selalu hitung fee transaksi jual beli saham anda

Sudah taukah anda sebenarnya apa yang sering membuat pemula itu rugi saat trading saham?Salah satu alasan kenapa pemula itu sering rugi saat trading saham adalah karena mereka tidak pernah menghitung fee transaksi dari jual beli saham.

Perlu anda ketahui, setiap pembelian ataupun penjualan saham, anda harus membayar fee pada sekuritas yang anda gunakan.

Oleh sebab itu, pastikan untuk menghitung juga berapa besar fee yang harus anda bayar. Hal tersebut untuk memastikan bahwa keuntungan yang anda dapatkan masih cukup banyak jika dikurangi dengan fee yang harus anda bayarkan.

Hindari saham blue chip

Sebagian besar pakar saham memang menyarankan anda untuk membeli saham blue chip. Sebenarnya hal itu kurang tepat. Kenapa kurang tepat? Karena jika tujuan anda adalah trading atau jual beli, maka yang anda cari adalah keuntungan dalam jangka waktu singkat.

Itu artinya, blue chip sebenarnya bukan termasuk jenis saham yang cocok untuk anda miliki. Blue chip baru akan memberikan keuntungan jika anda menyimpannya dalam jangka waktu bertahun-tahun.

TRENDING :  Belajar Trading Forex Syariah: Menjaga Profit, Mematuhi Halal

Bagi anda yang memang memilih aliran investor, maka blue chip adalah pilihan yang tepat. Namun bagi anda yang memilih aliran trader, blue chip adalah jenis saham yang justru sangat merugikan.

Pahami dan ikuti trend

Sebagai seorang trader saham, anda juga sebenarnya wajib paham soal trend. Kenapa? Karena dari trend inilah anda bisa mendapatkan keuntungan.

Jika anda perhatikan, setiap saat ada sebuah trend saham yang sedang diperjual belikan di bursa saham Indonesia. Bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan, jangan mencoba melawan trend tersebut, namun ikutilah trend tersebut.

Hanya saja, perhatikan juga seperti apa pola trendnya terlebih dahulu. Sebisa mungkin jangan mengikuti trend yang sudah mulai menurun.

Incar saham perusahaan yang baru IPO

Tips selanjutnya untuk bisa untung terus bagi pemula di dunia trading saham adalah incar saham-saham perusahaan yang baru IPO.

Mayoritas saham perusahaan yang baru IPO ini biasanya lebih sering memberikan keuntungan. Kenapa begitu? Karena saat sebuah perusahaan mulai IPO, biasanya harga sahamnya masih sangat murah.

Oleh sebab itu, akan ada banyak orang yang membeli saham tersebut. Dan jika banyak yang membeli, maka harga saham perusahaan yang baru IPO tersebut otomatis akan meningkat. Jika sudah sesuai dengan target yang anda inginkan, anda bisa mulai melepas kepemilikan saham perusahaan yang baru saja IPO tersebut untuk mencairkan keuntungan anda.

Cukup mudah bukan sebenarnya teknik trading saham online itu? Setelah mengetahui tekniknya, kira-kira anda sudah yakin belum bisa untung terus saat trading saham nanti?