Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pulau Dewata merupakan titik magnet yang menarik para wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk singgah dan berlibur disana. Pulau Dewata atau Bali memiliki kharisma yang mempesona siapa saja yang ingin mendarat di surga dunia. Pariwisata pulau Bali tak pernah memudar dan selalu menarik perhatian baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ada banyak sekali destinasi wisata di pulau Bali yang harus kamu coba kunjungi. Tentu yang lebih dominan dari pulau Bali adalah pesona pantai yang memanjakan mata. Pada artikel kali ini kami akan memberikan kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang tak boleh kamu lewatkan. Untuk lebih detail destinasi wisata mana saja yang menarik di pulau dewata ini, simak ulasan artikel yang ada di bawah ini.

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Destinasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di pulau Dewata adalah Pantai Kuta. Seperti yang sudah di singgung di awal, Bali memang terkenal dengan pesona pantai yang jumlahnya teramat banyak. Salah satu pantai di Bali yang paling famous dan menjadi favorit para turis mancanegara adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta terletak di bagian paling selatan dari Pulau Dewata.

Pantai Kuta mulai di kenal dunia semenjak tahun 1970 dan sampai hari ini pantai tersebut tidak pernah kehabisan pesona dan kharismanya. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putih yang membuat siapa saja akan damai terasa. Sebelum menjadi tempat wisata favorit, dahulunya Pantai Kuta merupakan perkampungan nelayan tradisional dari Bali.

Para nelayan tersebut melakukan transaksi perdagangan dengan orang di seluruh dunia. Pada abad 19 seorang pedagang dari Denmark mendirikan tempat perdagangan di area pantai kuta dan berhasil membuat raja-raja di Bali terkesima dengan kepiawaiannya.

Baca Juga  Selain Raja Ampat 3 Tempat Wisata Terindah dan Menarik di Papua

Daya tarik dari Pantai Kuta adalah disana terdapat habitat asli dari penyu hijau yang saat ini hampir punah. Namun saat ini penyu hijau sudah di pindahkan tempat penangkarannya di Tanjung Benoa karena penyu hijau hewan yang di lindungi oleh pemerintah. Daya tarik lain dari pantai kuta adalah pesona senja di sore hari yang sangat indah dan mengagumkan.

Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa Bali

Destinasi wisata Bali selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu ketika sedang berada di surga pulau Dewata adalah Pantai Pandawa. Pantai Pandawa juga masih dalam satu wilayah di Kuta. Lokasi tepat dari Pantai Pandawa ini adalah berada di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan. Pantai ini sangat indah dan menawan. Siapapun orang yang mengunjungi Pantai Pandawa akan terkagum dengan keindahan yang tersaji dari hamparan pasir di pantai ini.

Pantai Pandawa berada di balik tebing kapur dengan diameter ketinggian yang terbilang cukup tinggi sehingga kamu bisa melihat keindahan dari atas ketinggian tersebut. Jarak antara pantai kuta dengan Pantai Pandawa tak begitu jauh. Jika kamu dari pantai kuta, waktu perjalanan yang harus kamu tempuh kurang lebih sekitar satu jam perjalanan dengan jarak sekitar 18 Km.

Pantai ini memiliki pasir yang sangat halus dan juga ombak pantai cukup tenang. Tak jauh dari Pantai Pandawa terdapat enam patung. Lima patung merupakan pandawa lima dan satu patung tersisa adalah dewi Kunti yang merupakan ibu dari pandawa lima dalam cerita wayang mahabarata. Keindahan dari Pantai Pandawa tidak perlu kamu ragukan lagi. Pantai ini berbatasan langsung dengan perairan samudra Hindia sehingga perpaduan air sangat indah dapat kamu lihat dari jarak kejauhan.

Baca Juga  Akivitas dan Spot Menarik Di Kawasan Wisata Pulau Komodo

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot Bali

Diurutan ketiga rekomendasi tempat wisata di Bali ada wisata bernama Pura Tanah Lot. Letak Pura Tanah Lot berada di atas bongkahan batu yang cukup besar dan satu pura lain berada di atas tebing yang menjorok ke arah lautan.

Pura Tanah Lot merupakan satu dari beberapa pura yang menjadi bagian dari pura kayangan jagat dan menjadi tempat pemujaan umat beragam disana kepada dewa penjaga laut. Dalam kepercayaan agama Hindu di Bali, pada Pura Tanah Lot tersebut ada seekor ular suci. Ular suci tersebut memiliki ciri-ciri dengan ekor pipih selayaknya seekor ikan dengan warna hitam belang-belang kuning. Menurut kepercayaan, ular suci tersebut merupakan jelmaan dari selendang putri.

Daya tarik dari destinasi wisata Pura Tanah Lot adalah pesona senja yang memanjakan mata. Ketika mentari terbenam, kamu akan dapat menyaksikan panorama keindahan tersebut dan bisa kamu abadikan moment cantik mentari pulang dengan jepretan kamera ponsel maupun digital. Di sekitaran area Pura Tanah Lot terdapat banyak pedagang yang menjajakan souvenir khas dari pulau Dewata yang bisa kamu beli sebagai buah tangan pernah belibur di Pura Tanah Lot. Kamu tidak akan menyesal ketika berlibur di Pura Tanah Lot dan justru ketika kamu berada disana, kamu ingin berlama-lama dan tak mau pulang.

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK merupakan tempat wisata di Bali yang tidak boleh terlewatkan ketika liburan kesini. Tempat ini sering diadakan acara-acara musik populer yang sangat seru dengan berbagai guest star dari musisi kenamaan tanah air.

Garuda Wisnu Kencana terletak di wilayah desa Ungasan, tepatnya berada di jalan raya Uluwatu. Tempat wisata ini sudah cukup terkenal bagi wisatawan dan tempat ini memiliki area dengan luas mencapai 240 hektar. Dari Bandara Ngurah Rai Bali, Garuda Wisnu Kencana bisa kamu sampai hanya dalam waktu kurang lebih sekitar 15 menit sampai dengan 20 menit.

Baca Juga  Sikembang Langit Batang, Spot Foto Keren Batang

Daya tarik utama yang di tawarkan dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana ini adalah terdapat patung garuda wisnu. Patung tersebut merupakan karya dari seniman bali yang bernama I Nyoman Nuarta. Jika kamu bosan dengan wisata yang bertema pantai di pulau Bali, maka tentu saja Garuda Wisnu Kencana menjadi solusi terbaik untuk kamu kunjungi.

Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu Bali

Untuk rekomendasi terakhir adalah Pura Uluwatu. Pura Uluwatu ini terletak di kawasan desa Pecatu. Letak utama dari Pura Uluwatu ini adalah berada di atas tebing dengan ketinggian kurang lebih sekitar 97 meter di atas permukaan laut.

Dari atas Pura Uluwatu ini kamu bisa menyaksikaj panorama keindahan mentari terbenam. Dan apabila kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan tari kecak bali yang di mainkan oleh sekitar 50 orang sampai dengan 100 orang penari yang tentu akan sangat mengagumkan. Menikmati pertunjukan tari kecak ketika mentari terbenam dengan keindahan pesonanya tentu akan sangat mengagumkan. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh berupa souvenir yang di jual oleh para pedagang di sekitaran wilayah Pura Uluwatu tersebut.

Nah itulah ulasan mengenai beberapa 5 rekomendasi tempat wisata di Bali yang tidak boleh terlewatkan ketika liburan di pulau Bali. Selain 5 tempat tersebut masih banyak destinasi menarik lainnya loh, jadi jangan pernah bosan untuk eksplor pulau Bali dengan beragam wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Originally posted 2021-08-04 14:35:46.