Pesona Wisata Curug Pandawa 5 Subang

Curug Pandawa 5, Tempat Wisata Subang yang Semakin Populer

Pandawanews – Curug pandawa 5 merupakan salah satu tempat wisata di Subang yang juga cukup populer diantara wisata curug Subang lainnya. Bagi Kamu yang pernah atau tau akses ke Curug Cibareubeuy pasti tidak asing dengan curug Subang ini. Sebab lokasi curug pandawa cukup berdekatan dengan Curug Cibareubeuy.

Curug pandawa sendiri sebenarnya merupakan  Curug Cibareubeuy II, namun wisata subang ini lebih dikenal dengan sebutan curug pandawa karena tipe curugnya yang bertingkat lima. Curug yang cukup menarik bukan ?

Dan jangan lupa jika berkunjung ke Curug Pandawa 5 Subang maka kamu juga harus mampir ke wisata sari ciater, mengujungi Menara Curug Cibareubeuy dan bersantai di Kampung Senyum.

Curug Pandawa 5 sampai saat ini terus menjadi sorotan para wisatawan dari berbagai daerah. Hal itu terlihat dari keramaian pengunjung Curug Pandawa 5 yang semakin meningkat. Peningkatan wisatawan tersebut juga tidak lain adalah berkat partisipasi dan dukungan yang terus dilakukan oleh segenap komponen masyarakat sekitar. Sampai hari ini masyarakat Cibeusi terus mendorong untuk mewujudkan iklim wisata yang lebih kondusif melalui Konsep sadar wisata dan Sapta Pesona.

Baca Juga  Keindahan Alami Air Terjun Sekar Langit di Magelang

Kondisi alam di area wisata Curug Pandawa masih asri. Begitu juga dengan kondisi curugnya. Curug yang memiliki 5 tingkatan ini mengalirkan air yang jernih dan menyegarkan. Bukan hanya menikmati keindahan curug saja. Wisatawan yang datang juga dapat menikmati enaknya nira atau lahang yang merupakan bahan baku utama untuk membuat gula aren.

Fasilitas Curug Pandawa 5

Fasilitas sarana dan prasana yang ada di Curug Pandawa cukup lengkap. Terdapat tempat parkir, jajanan dan lain-lain. Bagi yang mau menginap disini juga bisa. Karena terdapat penginapan di Curug Pandawa 5 yaitu saung-saung penginapan yang biasa di sewa oleh para wisatawan. Bagi kamu yang mau menginap akan dikenakan tarif 100 ribu / orang. Harga tersebut sudah termasuk makan 2 kali.

Baca Juga  Akivitas dan Spot Menarik Di Kawasan Wisata Pulau Komodo

Harga Tiket Masuk 

Untuk menikmati keindahan Curug Pandawa 5. Kamu tidak harus membayar mahal.

Berikut rinciannya :

  • Tiket Parkir Mobil 10 ribu.
  • Tiket Parkir Motor 5 ribu.
  • Tiket masuk 6 ribu.
  • Naik ke Menara 10 ribu.

Lokasi Curug Pandawa 5

Sama seperti curug Cibareubeuy, wisata alam curug pandawa tertelak di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat peta atau google map Lokasi Wisata Desa Cibeusi.

Akses Ke Curug Pandawa 5

Akses ke Curug pandawa 5 tidak terlalu sulit. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Untuk kondisi infrastutur sendiri, pemerintah subang sampai saat ini terus memaksimalkannya. Sehingga jangan khawatir. Aksesnya cukup aman dan nyaman.

Baca Juga  Menikmati Keindahan yang Eskotis di Pantai Tablolong Kupang

Rute Menuju Curug Pandawa 5

Lokasi Curug Pandawa 5 lumayan dekat dengan wisata sari ater. Jadi bagi kamu yang pernah berkunjung kesitu tentutanya tidak akan merasa sulit untuk sampai ke lokasi wisata curug pandawa.

Tapi bagi yang belum pernah mungkin akan sedikit lebih sulit. Patokannya sama seperti Curug Cibareubeuy yaitu menemukan desa Cibeusi. Misal nih kamu dari bandung. Rute yang bisa kamu lewati yaitu Bandung – Lembang – Jl. Raya Tangkuban Perahu – Sariater – Cibeusi.

Itu saja yaaa, informasi yang bisa kami bagikan seputar Curug Pandawa 5 Subang. Tetap jaga keselamatan, kebersihan, kenyamanan dan mari kita nikamti keindahan semesta dengan cara bijak. Happy travelling !

Originally posted 2021-08-07 14:55:44.