Aplikasi Foto Grid Terbaik di Android
Aplikasi Foto Grid Terbaik di Android

Aplikasi Foto Grid Terbaik di Android

Aplikasi Foto Grid merupakan foto yang dikumpulkan dalam satu frame secara vertikal atau horizontal untuk membuat suatu bentuk keseluruhan. Konsep desain foto grid ini, sering kali muncul di social media Instagram.

Biasanya, para penjual produk atau pemilik brand sering membuat tampilan feed IG mereka dengan konsep photo grid. Memang foto grid ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri, untuk menggaet para pelanggan di Instagram. Terlepas dari produknya, visual dari desain ini memang cantik dan menarik, apalagi jika ditambahkan template yang sesuai dengan tema produk atau postingan.

Tak perlu repot-repot menyewa jasa desain profesional untuk membuat foto grid, cukup modal aplikasi foto Grid, tampilan feed kamu bakal makin kece! Mau tau caranya? Yuk kita simak sama-sama.

5 Aplikasi Foto Grid Terbaik & Terlengkap

  1. Photo Grid – Photo Collage & Photo Art

Urutan pertama, aplikasi foto grid terbaik Android adalah Photo Grid. Dari namanya saja, kita sudah tahu aplikasi tersebut khusus untuk membuat foto grid. Namun, ada juga beberapa fitur pendukung lainnya yang membuat hasil desain makin ciamik.

Aplikasi besutan developer DREAM PHOTO LAB  hanya berukuran sekitar 9,6MB. Meski ukurannya kecil, namun aplikasi sangat berfungsi untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan berbagai template bingkai yang telah dipersiapkan pada aplikasi Photo Grid. Beberapa fitur lainnya yang bermanfaat bisa kamu coba agar hasil maksimal, seperti efek, stiker, kontras dan lain sebagainya.

  1. Photo Grid & Video Collage Maker

Mau yang lebih advanced? Coba saja aplikasi Photo Grid yang ini. Meski memiliki nama yang sama, namun fitur yang diusung sangat berbeda.

Aplikasi tersebut dibuat oleh developer yang berbeda, yaitu GridPlus Inc. Ukuran aplikasi ini sedikit lebih besar dari aplikasi pertama, hanya sekitar 28MB.
Unduhan aplikasi ini telah mencapai 1jt+ di google play store dengan rating 4.7/5. Dimana angka itu mencerminkan kualitas aplikasi. Tak heran, banyak orang yang mengandalkan aplikasi tersebut sehingga menjadi yang paling populer di kategori sejenis.
Fitur yang paling memukau pengguna adalah memiliki 300 kolase yang berbeda dan bisa digunakan secara gratis oleh para pengguna. Kamu juga bisa menggabungkan 9 foto yang berbeda dalam 1 layar.

  1. Photo Collage Maker

    Tak jauh beda dengan aplikasi lainnya, Photo Collage Maker juga mengandalkan fitur utamanya untuk membuat foto kolase.

Ada lebih dari 100 layout dan bisa memuat hingga 18 foto sekaligus. Asiknya, fitur tersebut bisa kamu pakai secara cuma-cuma alias gratis. Tak cukup sampai disitu, keuntungan yang bisa didapat adalah, hasil kolase foto yang dihasilkan akan disimpan dengan resolusi HD.

  1. MOLDIV

Aplikasi editing foto ini menyediakan fitur kolase hingga 9 foto sekaligus sehingga membuat foto baru yang aesthetic. MOLDIV juga menyediakan hingga 194 filter serta 13 tema unik yang bisa kamu pilih sesuai selera masing-masing.

Selain membuat foto kolase, fitur editing foto mendasar juga terdapat pada aplikasi ini. Diantaranya penambahan teks, kontras, pola latar belakang dan lain sebagainya.

  1. Unfold

    Tak hanya bisa menambahkan foto dalam satu frame, aplikasi Unfold juga bisa menggabungkan video.

Aplikasi ini mampu membuat foto dengan ukuran instastory dengan bentuk kolase yang terdiri dari foto maupun video, bahkan kamu juga bisa menggabungkan keduanya sekaligus.

Nah, itulah 5 aplikasi foto grid Android terbaik dan terlengkap. Sebenarnya ada beberapa aplikasi lainnya yang memiliki fitur foto kolase, berikut ini daftarnya:

  • Layout From Instagram: Collage
  • 9square for Instagram
  • PicsArt
  • Photo Collage Pro
  • Dan masih banyak lagi

Ada beberapa pertimbangan mengapa daftar tersebut, saya letakkan di akhir. Seperti kurangnya fitur dan kerumitan user interface. Ambil contoh Layout From Instagram, dimana aplikasi ini ringan (4,MB) namun kegunaannya sangat terbatas. Tidak ada fitur seperti efek, stiker, font dan lain-lain, sehingga saya ragu kalian bakal memilih aplikasi ini.

Jadi, bagaimana geng? Kamu sekarang pasti sudah memilih, aplikasi mana yang bakal kamu gunakan sebagai senjata utama untuk membuat konten menarik di Instagram maupun social media lainnya.