Link Download Aplikasi Bansos Resmi dari Pemerintah

Link Download Aplikasi Bansos Resmi dari Pemerintah

Link Download Aplikasi Bansos – Pemerintah Kemensos telah merilis aplikasi yang berguna sekali untuk masyarakat yang ingin cek Bansos. Aplikasi yang memiliki fitur serta Informasi Terbaru dari Program bantuan pemerintah dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Dikutip dari akun instagram @kemensosri memberitahukan bahwa terdapat fitur baru seperti “Usul” dan “Sanggah” merupakan terobosan untuk menampung keluhan yang selama ini dirasakan masyarakat terkait bansos.

Contohnya pada Exclusion Error yaitu seorang warga yang seharusnya mendapatkan bantuan sosial tetapi tidak terdata di bansos. Ada juga Inclusion Error yaitu seorang warga yang seharusnya tidak memenuhi kriteria penerima bansos tetapi menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Fitur Baru Aplikasi Bansos untuk Membantu Pemerintah menyalurkan Bantuan

Sehingga pada menu ini masyarakat menjadi membantu pemerintah dalam pengawalan dana bantuan yang tepat sasaran. Anda juga bisa mendaftarkan diri ke aplikasi bansos jika belum pernah mendapatkan bantuan sosial padahal anda berhak mendapatkannya.

TRENDING :  Cara Cek Bantuan UMKM Online dan Pencairannya

Atau anda bisa membantu saudara, tetangga, dan orang lain yang tidak bisa mengakses aplikasi dengan mendata mereka pada aplikasi bantuan sosial. Sehingga nantinya petugas dari kemensos akan memverifikasi kelayakan warga indonesia mana yang berhak untuk mendapatkan bantuan.

Download Aplikasi Bansos

Link download aplikasi bantuan sosial dibawah ini :

Berikut adalah link resmi aplikasi bansos yang bisa anda unduh langsung melalui google playstore.

  • Download link aplikasi bansos : Klik Download
  • Ukuran File : 6.4Mb
  • Versi Aplikasi : 1.0.3
  • Support Android : Android 5.0 ke atas

Link diatas merupakan link resmi dari developer pemerintah yaitu Kemensosri sehingga aman dan terpercaya untuk diunduh. Saat ini banyak sekali aplikasi yang dibuat menyerupai aplikasi bansos.

TRENDING :  Cara Daftar dan Syarat Mudik Gratis 2022 dari Kemenhub

Sehingga anda harus benar teliti aplikasi resmi dengan yang bukan, karena anda nantinya akan memberikan data pribadi lengkap untuk mengisi pendaftaran pada aplikasi bansos.

Jika sudah download dan install aplikasinya maka tahap selanjutnya adalah dengan mendaftarkan diri dengan data yang disiapkan seperti KTP dan KK. Berikut cara daftar aplikasi bantuan sosial republik indonesia dari Kemensosri.

Cara daftar akun bansos di aplikasi

  • Langkah pertama yaitu mempersiapkan data seperti KK ( Kartu Keluarga ) dan KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) alamat email dan Nomor HP yang aktif.
  • Pada proses pendaftaran atau registrasi masyarakat diminta untuk foto KTP nya dan juga foto selfie dengan memegang KTP.
  • Jika sudah mengisi formulir pendaftaran tahap selanjutnya yaitu menunggu datangnya kode OTP untuk verifikasi akun yang dikirim ke email anda.
  • Setelah selesai maka tunggu petugas akan memverifikasi secara online data yang barusan anda kirim.
TRENDING :  Cek Sekarang, Ada BLT Rp3,4 Juta untuk Anak Sekolah, Berikut Syarat-syarat yang Harus Dipenuhi

Jika sudah sukses diverifikasi oleh petugas maka anda sudah bisa menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi cek bansos. Fitur “Usul” dan “Sanggah” bisa anda coba untuk membantu pemerintah dalam mengawal bansos secara tepat sasaran.

Itulah link download asli aplikasi cek bansos yang dapat kami bagikan untuk anda.  Dengan adanya fitur baru ini masyarakat bisa berperan aktif dalam mendapat informasi dan bisa membantu tetangga tau kerabat yang masih bingung bagaiman caranya mengurus data untuk mendapatkan Bansos. Selain itu manfaat bansos akan lebih bisa tersalurkan lebih merata dan adil.