Rahasia Lolos Prakerja Gelombang 13Rahasia Lolos Prakerja Gelombang 13
Rahasia Lolos Prakerja Gelombang 13

6 Rahasia Lolos Prakerja Gelombang 13

PORTALWANITA.COM – 6 Rahasia Lolos Prakerja Gelombang 13 Seperti diketahui apabila pemerintah Belum lama ini kembali membuka pendaftaran program kartu pra kerja gelombang 13 yang sudah dibuka pada tanggal 2 maret 2021 di mana gelombang 13 ini, bisa diikuti bagi kalian yang sama sekali belum pernah mendaftar. Pembukaan kartu prakerja di awal tahun 2021 diungkapkan oleh pihak manajemen pelaksana program kartu pra kerja yaitu denni Puspa Purbasari belum lama ini kepada awak media. Namun bagi kalian yang sudah beberapa kali tidak lolos dalam pendaftaran kartu prakerja, maka alangkah baiknya untuk mencoba tips lolos prakerja gelombang 13 yang akan kami bahas berikut ini.

Sebetulnya ada beberapa tips yang bisa kalian coba supaya lolos prakerja gelombang 13 dan hal ini sudah banyak dilakukan oleh mereka yang sudah lolos sebelumnya di mana kalian tinggal mengikuti langkah berikut ini dan apabila mengikuti dengan seksama, maka kalian pun bisa lolos dalam pendaftaran program dari pemerintahan presiden Jokowi ma’ruf Amin tersebut.

Sebelumnya manajemen pelaksanaan program kartu pra kerja sudah memberikan informasi jika untuk gelombang 13 yang akan berlangsung pada hari Selasa kemarin dan berakhir pada hari ini Rabu 3 Maret 2021 bisa diikuti oleh masyarakat Indonesia yang terkena dampak pandemi dikarenakan mereka akan mendapatkan beberapa insentif berupa uang dan modal pelatihan dari pemerintah.

Rahasia Lolos Prakerja Gelombang 13

Untuk kalian yang belum mengetahui tentang apa saja yang harus dilakukan supaya lolos dalam pendaftaran kartu pra kerja gelombang 13 yang akan berakhir pada hari ini, maka silahkan untuk mengikuti Rahasianya di bawah ini.

Isi data sesuai KTP

Ketika kalian pertama kali mendaftarkan diri dengan menggunakan email dan password yang masih aktif, makan nantinya akan dibawa pada kolom pendaftaran dan dan disana, kalian wajib memasukkan data diri sesuai dengan KTP baik nama kalian, tanggal lahir sampai alamat.

Jangan lupa untuk nama sesuaikan dengan KTP baik huruf dan lainnya dikarenakan Kebanyakan yang gagal yaitu nama tidak sesuai dengan KTP.

TRENDING :  Cara Mendaftar Bansos Ibu Hamil Dari PKH Kemensos 2021

Isi nomor handphone aktif

Ketika diminta pada kolom untuk mengisikan atau mencantumkan nomor smartphone kalian, maka disini kalian harus mengisi menggunakan nomor yang masih aktif dan jangan mengisi dengan nomor yang tidak aktif seperti nomor WA akan tetapi sudah hangus dikenakan untuk verifikasi hanya menggunakan SMS.

Verifikasi ini dilakukan untuk melakukan verifikasi data yang sebelumnya sudah kalian isi dan oleh karena itu, silakan cantumkan nomor ponsel yang masih aktif.

Menggunakan internet stabil

Jangan pernah menggunakan internet yang tidak stabil ketika kalian mengikuti kartu pra kerja gelombang 13 dikarenakan ditakutkan, ketika kalian mendaftarkan diri atau di saat kalian mengisi tes motivasi dan kemampuan dasar malah maintenance atau disconnect.

Hal ini bisa mengakibatkan dan kalian gagal diterima dalam kartu pra kerja. Maka sangat recommended gunakanlah jaringan internet yang stabil dan kencang.

Unggah foto KTP yang benar

Ternyata banyak dari calon pendaftar kartu pra kerja yang suka mengeluh ketika mereka mengunggah foto KTP saat mendaftar suka mengalami gangguan, makan recommended file foto KTP yang kalian unggah berformat jpng dan selanjutnya berukuran Tidak besar dan jangan lupa apa upload pada malam hari.

Solusi tidak lolos 3 kali

Bagi kalian yang sudah mendaftar Sampai Tiga Kali dan gagal untuk mendapatkan kartu pra kerja, maka kalian ternyata diberikan kesempatan untuk membuat surat pernyataan kepada pihak pemerintah melalui email resmi berikut ini: [email protected].

Kalian tinggal menuliskan tentang alasan kenapa kalian ditolak dan selanjutnya jangan lupa menggunakan kata bahasa sesuai EYD.

Menjawab dengan baik tes motivasi dan kemampuan dasar

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan dan menjadi rahasia dalam mengisi tes motivasi dan kemampuan dasar yaitu jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan tulis jika kalian tidak berada di depan PC komputer namun kalian ketika berhadapan dengan hitungan dan lainnya bisa menggunakan Google Search karena jawaban suka ada yang membocorkan dan hal ini bisa menjadi kisi-kisi di saat kalian mengisi tes motivasi dan kemampuan dasar yang dibatasi waktu.