hp terbaik tahun 2021

10 Rekomendasi HP Harga 5 Jutaan Terbaik Februari 2021

HP sangat berperan penting dalam kegiatan keseharian. Bisa dikatakan HP merupakan komputer mini yang berperan dalam menunjang ragam kegiatan yang dilakukan. Terlebih lagi pada situasi pandemi seperti sekarang Hp sudah sama pentingnya dengan laptop. Semakin tinggi spesifikasi yang diberikan maka semakin mahal harganya. Batas dana yang dikeluarkan masyarakat untuk membeli HP biasanya sekitar 10 jutaan.

HP dengan harga 5 jutaan merupakan ponsel yang banyak dicari oleh masyarakat. HP pada harga segini akan memberikan performa yang baik dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Cocok digunakan untuk mendukung efektivitas kerja dan juga dapat digunakan untuk kegiatan gaming dengan baik. Ada banyak sekali ragam ponsel yang memiliki harga 5 jutaan. Berikut merupakan 10 rekomendasi HP harga 5 jutaan terbaik untuk anda.yang dapat menjadi preferensi anda dalam membeli ponsel.

  1. Xiaomi Mi 10T
HP Harga 5 Jutaan
Sumber Gambar: youtube.com

HP pertama dalam daftar rekomendasi HP harga 5 jutaan terbaik ini, merupakan HP yang memiliki spesifikasi sangat baik. HP ini memiliki desain kamera belakang yang menarik dengan kamera utama di tas dan beberapa kamera pendukung serta flash membentuk segi empat. Kamera depan HP terletak di sebelah kiri dengan desain punch hole. HP ini menggunakan Snapdragon 865 dengan menggunakan layar IPS LCD yang menunjang penampilan gambar dengan baik. Produk ini memiliki RAM 8GB dengan memori 128GB yang akan memberikan kecepatan dan kenyamanan menggunakan HP. Baterai yang dimiliki HP berdaya 5000 mAh dengan fitur fast charging. Produk ini cocok digunakan untuk anda yang Xiaomi lover dan menginginkan HP untuk digunakan jangka waktu lama.

  1. Vivo X50
    Vivo X50
    Vivo X50 source: androidauthority.net

Hadir dengan desain elegan, saudara Oppo ini memiliki layar 6.56” dengan menggunakan AMOLED untuk menampilkan gambar. Kualitas gambar yang dihasilkan sudah FHD dalam infinity screen miliknya. HP ini menggunakan Snapdragon 730 untuk dapur pacunya dan penyimpanannya 128GB dengan RAM 8GB yang akan memberikan kesan cepat dalam menggunakan HP. Produk ini mendukung penggunaan NFC dan sangat elegan. Daya baterai yang disediakan adalah 4200 mAh dengan sistem fast charging. HP Vivo mendukung pengambilan gambar yang baik menggunakan kamera yang disediakan dalam HP untuk menunjang performa HP.

  1. Samsung Galaxy A80
    Samsung Galaxy A80
    Samsung Galaxy A80

Produk HP harga 5 jutaan ini memiliki desain yang tidak biasa dimana produk ini memiliki kamera yang dapat pop up di belakang HP untuk menjadi kamera utama HP. Namun bukan itu saja, dalam menjalankan tugasnya HP ini dapat diandalkan. Ukuran HP 6.7” dengan menggunakan Super AMOLED yang akan menghasilkan kualitas FHD. HP ini menggunakan dapur pacu Snapdragon 730 dengan dukungan Adreno 618. Penyimpanan HP ini sendiri menggunakan 128GB dengan RAM 8GB. HP ini memiliki kamera yang mumpuni karena menggunakan kamera belakang sebagai kamera depan. Daya HP disediakan 3700 mAh yang mendukung fast charging. HP ini cocok untuk anda yang bosan dengan tampilan HP kekinian.

  1. Huawei Nova 5T
    Huawei Nova 5T
    Huawei Nova 5T

HP ini menggunakan layar infinity dengan punch hole dibagian kiri atas. Tampilan HP ini menggunakan IPS LCD berukuran 6.25” yang akan mendukung penggunaan HP dengan sangat baik. HP ini menggunakan chipset HiSilicon Kirin 980 yang merupakan chipset milik Huawei sendiri dalam menjalankan HP mereka. Produk ini menggunakan daya baterai yang cukup kecil yakni hanya 3750 yang didukung dengan sistem pengisian daya quick charge. Kamera HP ini menggunakan 32MP kamera depan dan Quad camera 48MP + 16MP + 2MP+ 2MP dalam membidik gambar.

  1. Oppo Reno 2
    Oppo Reno 2
    Oppo Reno 2

HP harga 5 jutaan ini memiliki layar berukuran 6.5” dengan menggunakan AMOLED. Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan FHD+. Produk ini menggunakan dapur pacu Snapdragon 730G untuk menunjang performanya dengan menggunakan Adreno 618. Penyimpanan HP ini sendiri sangat besar yakni 258GB dengan RAM 8GB. HP ini sendiri menggunakan kamera depan pop up beresolusi 16MP dimana kamera depan ini akan pop up seperti secarik kertas yang nyempil. Produk ini menggunakan daya 4000 mAh yang akan menunjang penggunaan harian dengan baik.

  1. Samsung Galaxy M51
    Samsung Galaxy M51
    Samsung Galaxy M51

Produk ini merupakan salah satu produk yang menawan dari Samsung. Produk ini berjaya sebagai produk mid-range terbaik Samsung untuk menjalankan prosesnya. Dimana produk ini menggunakan baterai 7000 mAh yang didukung dengan fast charging sebagai keuntungan menggunakannya. Layar HP sendiri menggunakan OLED FHD+ yang akan menunjang penggunaan HP dengan baik dan hasilnya yang tajam. HP ini sendiri berukuran 6.7” yang sangat nyaman digunakan seharian. Dapurnya menggunakan Snapdragon 730G Octa-core yang akan mendukung penggunaan HP untuk gaming ataupun melakukan berbagai pekerjaan berat dengan nyaman. Kameranya juga mendukung pengambilan gambar dengan baik menggunakan quad camera pada bagian belakang.

  1. Oppo Reno 3 Pro
    Oppo Reno 3 Pro
    Oppo Reno 3 Pro

Produk ini nyaris dikeluarkan setahun yang lalu dan masih menempati HP harga 5 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Dimana HP ini menggunakan layar 6.4” dengan menggunakan layar AMOLED yang menampilkan gambar FHD+. HP ini dibekali dengan Mediatek Helio P95 dalam menunjang kinerjanya. Dalam mendukung kinerja HP, daya yang dimiliki HP ini 4025 mAh yang mendukung penggunaan HP seharian. Tipe pengisian daya yang digunakan adalah fast charging yang memudahkan penggunaan HP harian. Penyimpanan HP juga disediakan besar yakni 256GB dengan RAM 8GB. Kamera HP juga menunjang kegiatan memotret dengan baik menggunakan quad camera dan selfie camera yang mendukung penggunaan.

  1. Huawei Nova 7
    Huawei Nova 7
    Huawei Nova 7

HP ini berukuran 6.53” dengan menggunakan layar OLED yang memberikan tampilan FHD yang sangat menyenangkan. Chipset HP menggunakan Kirin 985 5G yang mendukung penggunaan HP dengan jaringan 5G. Huawei sendiri selalu membekali HPnya menggunakan chipset buatannya sendiri dalam mendukung kegiatan menggunakan HP dengan baik. HP ini menggunakan penyimpanan 256GB dengan RAM 8GB. Dimana HP ini menggunakan daya baterai berkapasitas 4000 mAh dalam menunjang penggunaan harian. HP ini dapat digunakan untuk gaming dengan baik sehingga dapat anda pertimbangkan untuk digunakan.

  1. Xiaomi Mi Note 10
    Xiaomi Mi Note 10
    Xiaomi Mi Note 10

HP ini sama seperti HP Xiaomi pada umumnya dimana memiliki proteksi Corning Gorilla Glass 5 dalam menunjang proteksi HPnya. Produk ini menggunakan layar AMOLED dalam menampilkan ragam gambar dalam HP berukuran layar 6.47” ini. HP ini menggunakan Snapdragon 730G Octa-core dengan menggunakan Adreno 618. Xiaomi membekali HP ini dengan menggunakan memori yang cukup besar yakni 256GB dengan RAM 6GB. Produk ini juga memiliki kapasitas baterai 5260 yang mendukung kegiatan quick charging. Meskipun diluncurkan akhir tahun 2019 tetapi HP ini dapat di upgrade hingga OS Android 11 untuk kenyamanan pengguna. Sehingga direkomendasikan untuk digunakan.

  1. Samsung Galaxy A71
    Samsung Galaxy A71
    Samsung Galaxy A71

HP harga 5 jutaan yang terakhir ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6.7” dalam menunjang kinerjanya. Dimana tampilan HP yang dihasilkan mampu setara dengan FHD+. HP ini sendiri menggunakan Snapdragon 730 Octa-core dalam dapur pacu miliknya. Produk ini sendiri menggunakan penyimpanan 128GB dengan RAM 6GB. Kamera yang digunakan HP sangat baik dalam membidik gambar dimana kamera depan HP menggunakan resolusi 32MP dan kamera belakang HP menggunakan 64MP. Hasil gambar HP sangat tajam dan berkualitas baik. Baterai HP menggunakan kapasitas 4500 mAh dengan sistem pengisian fast charging. Dimana untuk mengisi penuh HP hanya membutuhkan waktu 81 menit saja. Dimana HP ini bersaing dengan M51 dalam memikat hati penggunanya.

TRENDING :  Murah Meriah! Inilah 7 HP Android Murah Dibawah 300 Ribu

Selain 10 tipe hp diatas, ada juga pilihan rekomendasi hp terbaik tahun 2021 yang layak perlu anda ketahui untuk menambah wawasan dalam memilih smartphone impian anda.