Cara Download Video Pinterest

Cara Download Video Pinterest yang Efektif dan Tanpa Ribet

Cara Download Video Pinterest – Pinterest merupakan satu dari beberapa platform media sosial yang cukup populer digunakan. Di Indonesia sendiri Pinterest tidak begitu ramai, tetapi di luar negeri platform satu ini cukup banyak peminatnya. Di Pinterest Anda memungkinkan untuk mengunggah foto dan video layaknya di platform media sosial lainnya. Bedanya, di Pinterest Anda bisa membuat PIN, dan setiap PIN bisa diisi dengan foto ataupun video.

Foto dan video yang diunggah oleh orang lain juga memungkinkan untuk Anda jadikan koleksi pribadi. Caranya yakni dengan mem-PIN dan memasukkannya ke board pribadi. Mungkin memasukkannya ke koleksi dirasa kurang maksimal. Kalau begitu Anda bisa menyimpannya di Galeri HP. Tetapi, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara untuk melakukannya, khususnya untuk video. Lantas, bagaimana cara download video Pinterest tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Download Video Pinterest Tanpa Ribet

Untuk mengunduh video di Pinterest, setidaknya ada dua metode yang bisa Anda terapkan. Metode yang dimaksud yakni mengunduh melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Keduanya sama-sama mudah untuk dilakukan, tinggal Anda ingin menerapkan cara yang mana. Adapun cara download video Pinterest paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Download Video di Pinterest dengan Aplikasi

Tips yang pertama untuk mendownload video di Pinterest yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Ada beberapa jenis aplikasi android yang memang difungsikan untuk mengunduh video Pinterest tersebut. Tidak perlu khawatir, aplikasi-aplikasi tersebut cukup ringan karena kapasitasnya yang memang tidak begitu besar.

Salah satu aplikasi untuk mendownload video di Pinterest bisa Anda gunakan yakni Video Downloader for Pintereset. Aplikasi satu ini dibesut oleh SmartApps 38 dan sudah cukup banyak yang menggunakannya. Rating yang didapatkannya juga bisa dibilang cukup tinggi, yakni mencapai angka 4.7 bintang dari 5. Mengenai langkah-langkah menggunakannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama pastinya Anda perlu menginstall aplikasi Video Downloader for Pinterest tersebut.
  • Jika sudah, sekarang Anda buka aplikasi Pinterest di HP android. Atau bisa juga dengan membuka situs Pinterest melalui browser.
  • Selanjutnya Anda cari video yang ingin didownload melalui aplikasi Video Downloader for Pintereset. Gunakan fitur Search untuk mempermudah pencarian video di Pinterest tersebut.
  • Jika sudah ketemu, selanjutnya Anda klik pada video Pinterest tersebut. Pada preview video, Anda klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan bawah video.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi untuk mengelola video, di sini Anda bisa pilih opsi Copy Link atau Salin Tautan.
  • Sekarang Anda sudah berhasil meng-copy link dari video Pinterest yang ingin disimpan ke Galeri. Link tersebut nantinya bisa Anda Paste di aplikasi Video Downloader for Pinterest.
  • Keluar dari aplikasi Pinterest dan jalankan aplikasi Video Downloader for Instagram.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda Paste link video tadi di kolom yang sudah disediakan. Kalau sudah, selanjutnya Anda klik tombol Download.
  • Secara otomatis proses download video akan mulai berjalan dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  1. Download Video di Pinterest Tanpa Aplikasi
TRENDING :  Tutorial Install Windows 10 Sendiri di Laptop 100% Berhasil

Jika dengan menginstall aplikasi tambahan menurut Anda cukup ribet, maka cara yang kedua ini bisa dijadikan alternatif. Di sini Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk sekedar mengunduh video dari Pinterest. Sebagai gantinya, Anda bisa mengunjungi situs khusus yang menyediakan fitur untuk download video Pinterest tersebut.

Mengenai langkah-langkah untuk download video Pinterest tanpa aplikasi tambahan selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda kunjungi situs Pinterest atau bisa juga buka aplikasi Pinterest di HP.
  • Selanjutnya cari video yang ingin disimpan atau didownload ke dalam menu Galeri HP. Anda bisa memanfaatkan fitur Search agar lebih mudah untuk mencari video yang ingin didownload.
  • Jika sudah ketemu, selanjutnya Anda klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih Copy Link.
  • Sekarang Anda bisa mengunjungi situs downloader video Pinterest di browser. Salah satu situs terbaik untuk memudahkan pengunduhan video Pinterest yakni situs Experts PHP.
  • Pastekan link video Pinterest tadi di kolom yang ada di halaman utama Experts PHP tersebut.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda klik tombol Download.
  • Pada halaman berikutnya, Anda klik tombol Download Link. Dan secara otomatis proses download akan dimulai.
  • Tunggu sampai proses downloadnya selesai.

Itulah tadi Tips Unduh Video Pinterest yang Efektif dan Tanpa Ribet bisa coba Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.