Model Baju Batik Couple

Tips agar Tidak Salah Memilih Model Baju Batik Couple

Batik couple sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara-acara resmi seperti pesta pernikahan, pesta pertunangan, atau acara-acara sejenis terutama bagi Anda yang ingin hadir dengan pasangan. Baju batik modern dengan jenis couple akan membuat Anda tampil lebih kompak dan serasi. Saat ini, batik couple banyak diminati karena bahan dan motif serta modelnya yang cukup dinamis, menyesuaikan dengan zaman dan terkesan modern.

Agar Anda tidak tampil norak atau terlihat tidak menarik karena salah memilih baju batik couple, salah memilih motif, atau salah memilih bahan sehingga tidak nyaman dan panas saat dikenakan, ada beberapa tips yang harus Anda ingat ketika memilih model baju batik couple sebelum dibeli agar ketidaknyamanan tersebut bisa dihindari. Berikut adalah beberapa tips memilih batik yang tepat.

Memilih motif dan model

Model baju batik couple bermacam-macam, mulai dari yang sederhana hingga yang terkesan modern dan stylish. Agar bisa tampil lebih menarik dan pas, beberapa pertimbangan berikut ini sebaiknya Anda ingat.

  • Sesuaikan dengan usia.Memilih model maupun motif batik yang akan digunakan sebaiknya disesuaikan dengan usia Anda dan pasangan saat ini. Jika Anda masih berusia 20-an atau di bawah 30 tahun, maka Anda bisa menggunakan berbagai jenis model kain batik dengan berbagai motif, baik yang sederhana maupun yang modern.Namun jika Anda ingin tampil lebih muda, Anda dianjurkan memilih batik couple yang memiliki motif modern dengan desain yang juga up to date

    Bagi Anda yang berusia 30 tahun ke atas atau 40 tahun ke atas, lebih dianjurkan memilih batik couple yang sederhana berbentuk dress (untuk wanita) yang panjang dibawah lutut. Sedangkan warna dan motifnya sebaiknya yang tidak terlalu ramai yang terkesan anak muda banget. Yang jelas, untuk Anda yang berusia paruh baya lebih dianjurkan menggunakan batik couple modern yang memiliki motif kalem. Model tersebut akan membuat Anda tampil lebih sempurna lama lebih dewasa dan pantas.

    Model batik couple yang modern akan membuat Anda tampil lebih keren bersama pasangan.

  • Pilihlah sesuai dengan gaya yang ingin Anda tampilkan.Setiap orang ingin tampil berbeda-beda ketika menghadiri suatu acara atau pesta bersama pasangannya. Bagi Anda yang menggunakan hijab (jilbab) mungkin akan lebih cocok jika Anda memilih batik couple dengan model gamis. Sedangkan bagi Anda (wanita) yang tidak mengenakan jilbab atau hijab, Anda cenderung lebih bebas dalam memilih model atau motif yang akan dikenakan.
  • Menyesuaikan padu-padan model dan motif batik couple.Hal lainnya yang tidak boleh dilupakan ketika memilih baju batik untuk dibeli adalah, mempertimbangkan bawahan seperti celana atau rok dan atasan (jilbab) yang akan dikenakan. Memilih motif dan model yang sesuai dengan celana atau rok atau jilbab yang Anda miliki adalah sebuah keharusan, agar batik yang Anda kenakan terlihat lebih modis dan cantik.Walau demikian, sebenarnya batik modern saat ini cukup fleksibel baik model maupun motifnya sehingga hampir bisa disesuaikan dengan bermacam-macam bentuk dan warna jilbab atau bawahan. Jika ingin tampil lebih netral, Anda bisa memasangkan batik couple yang Anda beli dengan bawahan atau atasan berwarna gelap.

Memilih warna batik couple

Memilih warna batik juga tidak bisa sembarangan. Mengingat kadang-kadang Anda dan pasangan memiliki warna kulit yang berbeda. Kadangkala, ada warna batik tertentu yang cocok dengan kulit Anda namun tampak Aneh ketika dikenakan oleh pasangan anda. Oleh sebab itu, cobalah bereksperimen terlebih dahulu untuk mencari warna yang kira-kira pas untuk Anda maupun pasangan sehingga tidak tampil berat sebelah.

Untuk kulit cerah (kulit putih maupun kuning langsat), berbagai jenis batik modern dengan warna-warna cerah atau warna gelap kedua-duanya tetap bisa match di kulit anda. Sedangkan jika Anda memiliki pasangan yang kulitnya berwarna gelap, ada baiknya Anda yang berkulit cerah mengikuti pilihan warna batik untuk pasangan yang berkulit gelap.

Memilih jenis kain batik

Ada berbagai jenis kain yang digunakan untuk bahan batik diantaranya adalah: kain katun, kain polyester, kain lycra, kain sutra, dan lain-lain. Jika ingin tampil elegan dan mewah, Anda bisa memilih kain batik berbahan sutra atau baju batik berbahan polyester.

Baju batik yang terbuat dari sutra memang berharga mahal. Akan tetapi Anda tetap bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Karena batik sutra juga memiliki beberapa tingkatan.

Jika ingin tampil lebih santai, memilih batik yang berbahan katun seperti katun jepang atau bahan katun yang lainnya adalah pilihan tepat. Sangat cocok bagi Anda yang masih muda dan menginginkan baju batik couple dengan tampilan modern serta desain trendi.

Beberapa jenis kain ada yang bisa menyerap keringat dan ada yang sulit menyerap keringat sehingga terkesan sedikit panas saat dikenakan. Kain polyester atau kain lycra misalnya, jenis kain ini memiliki serat yang cukup rapat dan sedikit panas saat dikenakan. Sebaliknya, kain sutra dan kain katun lumayan nyaman dan terkenal mampu menyerap keringat dengan baik.

Demikian beberapa tips memilih batik couple yang bisa anda coba terapkan agar pakaian yang anda kenakan nyaman dan membuat rasa percaya diri bertambah.