Rekomendasi HP Harga 5 Jutaan Terbaik 2021

7 Rekomendasi HP Harga 5 Jutaan Terbaik 2021

Ponsel memang menjadi makanan keseharian masyarakat. Banyak masyarakat yang menghabiskan waktu mereka di depan ponsel. Hal ini diperkuat dengan pembelian gadget pertahunnya yang cukup tinggi. Sebab itu hampir setiap bulannya produsen ponsel mengeluarkan series terbaru ponsel mereka. Bahkan banyak sekali gadget yang kini diperkenalkan di Indonesia. Berikut ini merupakan hp harga 5 jutaan terbaik 2021 yang dapat menjadi pertimbangan anda membeli ponsel.

Rekomendasi HP Harga 5 Jutaan Terbaik Tahun 2021

  1. Xiaomi Mi 10T

Xiaomi memang menjadi ponsel yang banyak “dikonsumsi” oleh masyarakat Indonesia. Terlebih ponsel ini memang terkenal dengan sistem operasi ponsel yang cepat dengan harga yang ekonomis. Menjadikan masyarakat banyak menggunakannya. Merk ponsel ini mengeluarkan ponsel series terbarunya ini pada Oktober 2020. Ponsel yang masuk hp harga 5 jutaan terbaik 2021 ini memiliki performa yang baik dan pengambilan gambar yang mumpuni. Dimana ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 865 dan menggunakan GPU Adreno 650. Untuk ukuran ponsel flagship, ponsel ini bersaing ketat. Layar ponsel sendiri menggunakan IPS LCD berukuran 6.67” yang menghasilkan kualitas gambar FHD dengan refresh rate 144Hz.

Dalam mendukung penggunaan harian maupun gaming, Xiaomi membekali ponsel ini dengan baterai 5000 mAH yang dapat digunakan untuk kebutuhan harian dengan ngebut. Ponsel ini juga dibekali dengan kamera ponsel yang baik dimana kamera depannya beresolusi 20 MP dengan kamera belakang 64 MP + 13 MP+ 5 MP yang memberikan kenyamanan menggunakan ponsel dengan baik. Terlebih RAM ponsel menggunakan 8GB dengan memori penyimpanan 128 GB yang nyaman digunakan untuk penggunaan jangka panjang.

  1. Huawei Nova 7

Kalian ingin ponsel yang mumpuni dengan desain yang menarik? Nah, bisa banget nih kalian nyoba Huawei Nova 7. Ponsel ini memiliki desain elegan yang menarik dengan punch kamera di layar depannya. Spesifikasi ponsel ini juga bersaing dimana chipsetnya menggunakan Kirin 985 yang ngebut khas Huawei. Layarnya sendiri menggunakan OLED dengan resolusi 6.4” yang memberikan pengalaman menggunakan ponsel dengan baik. Huawei sendiri memberikan refresh rate pada layar dengan baik sehingga mampu digunakan gaming dengan mudah dan nyaman.

Performanya juga ditunjang dengan kapasitas penyimpanan ponsel yang baik. Dimana RAM ponsel yang digunakan 8 GB dengan memori penyimpanan ponsel 256 GB. Kalian bisa menyimpan beragam files didalam ponsel ini dengan nyaman. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 32MP dan kamera belakang beresolusi 64MP+8MP+8MP+2MP yang memberikan pengalaman mengambil gambar dengan baik. Baterai yang disediakan ponsel sendiri mencukupi yakni 4000 mAH.

  1. Oppo Reno 3 Pro

Tampilan yang elegan dan nyaman digunakan memang ciri khas dari ponsel Oppo sendiri. Ponsel ini dirilis Maret 2020 lalu dengan menggunakan chipset Mediatek Helio P95 yang cepat dalam seriesnya. Layarnya sendiri menggunakan Super AMOLED yang menghasilkan kualitas gambar FHD+. Ponsel ini juga menggunakan daya baterai 4025 mAH yang nyaman digunakan untuk kegiatan harian.

TRENDING :  30 Rekomendasi HP Spek Tinggi Harga 1 Jutaan 2022

Ponsel ini juga dibekali dengan media penyimpanan yang besar. Dimana RAM ponsel yang digunakan 8GB dengan dukungan penyimpanan 256 GB. Selain itu, spesifikasi ponsel ini juga didukung dengan kamera yang digunakan ponsel itu sendiri. Kamera depan ponsel sendiri menggunakan resolusi 44MP + 2MP dengan dukungan kamera belakang 64MP + 13MP+ 8MP+ 2MP yang mendukung kegiatan swafoto dengan baik menggunakan ponsel. Harganya juga sangat ramah sekali.

  1. Samsung A71 5G

Samsung merupakan raja dari kelas ponsel ini. Samsung sendiri mengeluarkan series ponsel ini bersamaan dengan series lainnya. Ponsel ini memiliki desain yang elegan dengan punch camera di bagian tengah. Spesifikasi ponsel ini sangat nendang. Dimana dapur ponsel menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730 yang menggunakan OS Android 10 sebagai performa menjalankan tugasnya. Tentunya, sangat ngebut dong digunakan berbagai aktivitas harian. Ponsel ini juga menggunakan penyimpanan 8GB/12GB untuk memaksimalkan kegiatan menggunakan ponsel dengan baik.

Ponsel hp harga 5 jutaan terbaik 2021 ini dibekali dengan layar berukuran 6.7” dengan menggunakan tipe layar Super AMOLED yang menghasilkan kualitas FHD+. Refresh rate ponsel ini juga baik sehingga mendukung kegiatan gaming dengan mumpuni. Selain itu, baterai ponsel juga berkapasitas besar yakni 4500 mAH yang cukup menemani kalian seharian. Baterai ponsel juga mendukung penggunaan fast charging yang nyaman dilakukan. Kamera ponsel sendiri jangan diragukan lagi dengan kamera depan 32 MP dan kamera belakang 64MP+ 12MP+5MP+5MP.

  1. Vivo X50

Vivo juga nggak mau ketinggalan ikut serta dalam parade hp harga 5 jutaan terbaik 2021. Ponsel ini memiliki desain minimalis dan ringkas. Sehingga memiliki kesan elegan. Vivo membekali ponsel ini dengan chipset Snapdragon 730 khas kelas flagship. Selain itu, Vivo menambahkan media penyimpanan yang mumpuni dalam mendukung kinerja chipset yakni 128 GB dengan RAM 8 GB. Ponsel ini sendiri juga menggunakan baterai 4200 mAH dalam mendukung penggunaan setiap harinya. Sehingga ponsel ini dapat digunakan dengan sangat baik.

Fitur yang menarik dari ponsel ini adalah sudah support sistem NFC untuk kelas ponsel flagship. Ponsel ini juga didukung dengan kamera yang menghasilkan kualitas gambar jernih yakni kamera depan 32MP dengan kamera belakang 48 MP+13MP+8MP+ 5MP yang menghasilkan kualitas gambar dengan baik. Penampilan gambarnya pun menjadi baik berkat layar AMOLED yang digunakan ponsel.

  1. Samsung Galaxy M51

Samsung ternyata punya banyak sekali series yang masuk dalam daftar ini. Series Samsung M51 ini memang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena sangat mumpuni. Ponsel ini menggunakan dapur pacu Snapdragon 730G dengan dukungan operasi Android 10. Media penyimpanannya juga khas ponsel 5 jutaan lainnya yakni 8GB/128GB.

Salah satu kelebihan ponsel ini adalah kapasitas baterai yang digunakan ponsel sangat besar yakni 7000 mAH. Dimana kapasitas baterai ponsel ini dapat digunakan esok harinya lagi untuk penggunaan basic. Jika anda gunakan untuk bermain game maka akan menemani permainan anda seharian dengan baik. Cocok digunakan oleh anda yang suka berada diluar ruangan dan punya aktivitas padat.

  1. Huawei Nova 5T

Smartphone ini memang cukup populer dan terkenal karena menggunakan chipset buatannya sendiri. Dimana chipset yang digunakannya adalah HiSilicon Kirin 980 yang cepat untuk digunakan melakukan berbagai kegiatan harian. Layarnya sendiri menggunakan IPS LCD berukuran 6.26” yang menghasilkan gambar yang cukup baik. Baterai ponsel yang diberikan Huawei cukup besar yakni 3750 mAH yang cukup digunakan untuk kegiatan seharian dengan baik.

TRENDING :  Cara Mengatasi iPhone Layar Hitam Dengan Lingkaran Loading Terus

Ponsel ini sendiri dilengkapi dengan quad camera yang menghasilkan gambar sangat baik. Terlebih kamera depannya yang sangat baik dalam mengambil beragam gambar untuk berbagai kebutuhan harian. Fitur yang mendukung penggunaan ponsel ini adalah adanya GPU Turbo dalam ponsel untuk mendukung kinerja ponsel menjadi lebih cepat. Dengan menggunakan GPU ini, maka ponsel dapat digunakan gaming maupun kegiatan lainnya dengan cepat tanpa hambatan yang berarti.