Cara Menghemat Baterai Iphone

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Iphone 4,4s,5,5s,6,6s,7

Menghemat Baterai Iphone. Ulasan tentang iphone hari ini cara menghemat baterai iphone khususnya iphone 4, 4s, 5, 5s, 6, 6s dan menhemat baterai iphone 7. Ponsel iphone Anda begitu boros baterainya, lalu bagaimana cara menghemat baterai iphone tersebut? Saat Anda kehabisan daya pada saat yang tidak tepat karena Anda memiliki begitu banyak hidup bergantung pada perangkat kecil tersebut.

Dalam pengujian, iPhone 12 Pro Max menawarkan daya tahan baterai lebih dari 15 jam, tetapi bagaimana jika Anda menggunakan model lama, yang mungkin tidak bertahan lama seperti Iphone 4, 4s, 5, 5s, 6, 6s bahkan iphone 7? Tentu cara menghemat baterai iphone 6s kebawah akan sedikit lebih sulit dibandingkan versi yang baru dalam ketahanan menghemat baterai iphone 7 keatas.

Program penggantian baterai Apple seharga $29 sudah lama berlalu, tetapi Anda masih bisa mendapatkan baterai baru seharga $49 hingga $69 tergantung pada model iPhone yang Anda miliki. Jika Anda ingin menghabiskan beberapa bulan lagi tanpa membayar baterai baru (karena baterai iphone cepat habis), berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba.

Sebelum melihat cara jangka pendek untuk meningkatkan masa pakai baterai seperti iphone 6 baterai, penting untuk mengetahui apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu baterai Anda tahan terhadap pengujian untuk waktu yang lama. Kami telah mengungkap beberapa mitos seputar baterai ponsel bahkan ciri2 baterai iphone rusak, tetapi inilah yang dikatakan oleh Responsible Battery Alliance mengenai daya tahan baterai iphone;

Cara Menghemat Baterai Iphone

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Iphone 4, 4s, 5, 5s, 6, 6s, 7 ? Hindari suhu tinggi dan rendah saat menggunakan atau menyimpan baterai lithium-ion Iphone anda.

Kurangi jumlah waktu yang dihabiskan baterai saat mengisi daya hingga 100% atau 0% karena tekanan “status pengisian” pada baterai sangat tinggi atau rendah.

Hindari “pengisi daya cepat”, yang nyaman tetapi menurunkan baterai Li-Ion lebih cepat daripada pengisian standar.

Ada pengaturan yang dapat Anda ubah dan fitur yang dapat Anda matikan untuk menghemat baterai iphone. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan sekarang untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone Anda, dan Anda akan beruntung sepanjang hari tanpa sambungan.

Aktifkan Mode Daya Rendah Iphone

Mode daya rendah adalah salah satu senjata paling ampuh melawan pengurasan baterai. Saat diaktifkan, aktivitas latar belakang seperti unduhan dan pemindaian email dinonaktifkan karena ponsel Anda hanya melakukan tugas yang paling penting. Maka dari itu kenapa baterai iphone cepat habis dan boros.

TRENDING :  Spesifikasi dan Harga Redmi 9 Terbaru Maret 2021

Mode daya rendah aktif secara otomatis ketika baterai turun di bawah 20%, tetapi Anda juga dapat mengaktifkannya secara manual untuk membuat ponsel Anda bertahan lebih lama (hanya berfungsi ketika baterai ponsel Anda di bawah 80%). Buka Pengaturan> Baterai> Mode Daya Rendah untuk mengaktifkannya. Saat diaktifkan, ikon baterai di sudut kanan atas berubah menjadi kuning.

Sesuaikan Kecerahan Layar

Layar smartphone semakin besar dan cerah akhir-akhir ini, tetapi layar tajam yang membuat Anda tetap terjaga di malam hari menghabiskan masa pakai baterai Anda. Kabar baiknya adalah mengatasi baterai iphone 4, 5 dan 6 agar tidak cepat habis, layar iphone sekarang dapat dengan mudah menggelapkannya.

Pertama, aktifkan kecerahan otomatis. Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Tampilan & Ukuran Teks > Kecerahan Otomatis untuk mengaktifkan. Ponsel Anda menyesuaikan kecerahan sesuai dengan kondisi pencahayaan saat ini. Saat ada cukup cahaya untuk dilihat, layar otomatis mati untuk menghemat daya baterai.

Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan secara manual di Pengaturan > Tampilan & Kecerahan menggunakan penggeser. Slider juga dapat diakses melalui Pusat Kontrol. Ketuk ikon Kecerahan dan gerakkan penggeser ke atas atau ke bawah.

Matikan Layanan Lokasi (GPS) Iphone

Layanan lokasi berguna untuk aplikasi seperti Google Maps dan Yelp, tetapi penguji GPS ini dapat menguras baterai iphone cepat habis dengan cepat. Jika Anda mematikan layanan lokasi sepenuhnya melalui Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi, ponsel Anda tidak akan memasukkan data lokasi ke layanan ini.

Namun, banyak aplikasi yang berguna tidak bekerja dengan cara ini. Aplikasi cuaca tidak dapat mengetahui lokasi Anda untuk prakiraan cuaca terkini dan tidak dapat menanyakan arah kepada Google berdasarkan lokasi Anda saat ini. Apple memungkinkan Anda menyesuaikan cara sebagian besar aplikasi menggunakan data lokasi. Tidak digunakan, digunakan, atau selalu. Misalnya, jika Anda memilih saat menggunakan aplikasi Google Maps, itu hanya akan melakukan ping ke lokasi Anda saat Anda membuka aplikasi dan tidak melakukan ping di latar belakang, yang menghabiskan baterai Anda.

Matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Ketika menutup aplikasi iOS atau iphone, itu terus berjalan untuk sementara waktu hingga masuk ke status ditangguhkan. Namun, saat aplikasi disegarkan di latar belakang, aplikasi yang ditangguhkan masih dapat memeriksa pembaruan dan konten baru, sebuah proses yang dapat menghabiskan masa pakai baterai.

Anda dapat menonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang sepenuhnya atau hanya untuk aplikasi tertentu. Buka Pengaturan > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Ketuk Segarkan Aplikasi Latar Belakang di bagian atas untuk mematikannya atau pilih untuk melakukannya melalui Wi-Fi saja.

Untuk menonaktifkan per-aplikasi, kembali ke daftar sebelumnya dan cari aplikasi dengan reload tinggi, seperti platform email atau media sosial. Matikan. Ini tidak memengaruhi cara kerja aplikasi, tetapi mungkin perlu waktu lebih lama agar informasi baru muncul saat Anda kembali ke aplikasi.

TRENDING :  10 Rekomendasi HP Mid Range Terbaik 2022

Kurangi Notifikasi

Saat layar menyala dengan pratinjau semua notifikasi yang Anda terima, itu juga akan menguras daya baterai iphone cepat habis, notifikasi berita terbaru, atau follow Twitter. Mengurangi gangguan ini dapat menghemat baterai dan pikiran Anda. Buka Pengaturan > Pemberitahuan untuk menyesuaikan bagaimana, kapan, dan di mana aplikasi tertentu menampilkan pemberitahuan.

Pilihan lainnya adalah secara manual memilih notifikasi mana yang ingin Anda matikan nanti. Geser ke kiri pada notifikasi ini dan ketuk Kelola. Di sini Anda dapat memilih untuk menerima notifikasi dengan hati-hati. Artinya, notifikasi tidak akan muncul di layar kunci, memutar suara, atau masuk ke pusat notifikasi tanpa menampilkan ikon banner atau badge. Anda juga dapat mematikan notifikasi untuk aplikasi ini sepenuhnya.

Pengalihan Iphone ke Mode Pesawat

Jika terjadi pemadaman listrik, alihkan perangkat ke mode pesawat untuk menonaktifkan semua fitur nirkabel telepon. Panggilan dan SMS tidak dapat dilakukan, tetapi Anda dapat terhubung ke Wi-Fi jika diperlukan untuk iMessage dan tugas lainnya. Itu akan membuat baterai iphone tidak cepat habis, dan cara termudah adalah menemukan ikon pesawat di Pusat Kontrol dan mengkliknya. Anda juga dapat mengaksesnya dari pengaturan. Aktifkan saja. Anda akan tahu itu diaktifkan oleh ikon pesawat di kanan atas.

Matikan Wi-Fi, Bluetooth, dan AirDrop

Menggunakan Wi-Fi adalah cara yang bagus untuk mengurangi jumlah data yang Anda gunakan, tetapi itu tidak berdampak besar pada baterai Anda jika Anda tidak sedang menggunakannya. Ponsel Anda terus-menerus mencari jaringan Wi-Fi terdekat, sehingga daftar jaringan yang tersedia terus berubah saat Anda bepergian. Demikian pula, Bluetooth dan AirDrop terus mencari koneksi, tetapi tidak ada alasan mereka harus selalu aktif.

Solusi tercepat adalah mematikan layanan ini di dalam Pusat Kontrol. Anda dapat mematikannya dengan mengetuk ikon Wi-Fi atau Bluetooth. Untuk melihat ikon AirDrop, ketuk sedikit opsi menu di sudut kiri atas. Anda juga dapat mematikannya dengan membuka Pengaturan > Wi-Fi, Pengaturan > Bluetooth & Pengaturan > Umum > AirDrop > Matikan penerimaan. Jangan lupa untuk mengaktifkan kembali layanan ini saat Anda benar-benar membutuhkannya.

Matikan Saran Siri

Siri, asisten digital Anda, memberikan saran berdasarkan aktivitas Anda. Misalnya, jika Anda minum kopi paling banyak, Siri dapat menyarankan pesanan lebih cepat dari biasanya. Bagus. Namun, asisten harus melakukan tugas latar belakang untuk melakukan ini, dan itu menghabiskan daya baterai seperti yang diharapkan. Buka Pengaturan > Siri & Pencarian.

Anda dapat menyalakan atau mematikannya dari Pencarian dari Saran Siri, dari layar kunci dan layar utama, atau saat berbagi. Hal tersebut juga akan menghemat daya baterai iphone 7 kebawah

TRENDING :  7 HP Murah Spek Tinggi dengan Harga Terbaik Tahun 2021

Matikan Mendengarkan Aktif

Perangkat iOS dan iPadOS terbaru mendukung Siri hands-free, sehingga Anda dapat mengucapkan “Hai Siri” dan mengajukan pertanyaan tanpa menyentuh iPhone Anda. Namun, ini berarti bahwa mesin selalu menunggu perintah Anda dan menggunakan sumber daya yang berharga.

Jika Anda tidak sering menggunakan Siri, mematikan Mendengarkan Aktif dapat membantu menguras baterai Anda. Anda dapat mematikan “Dengarkan Siri” dengan membuka Pengaturan > Siri & Pencarian. ‘ “Keluar” Tekan tombol samping Siri ” untuk memanggil Asisten Apple dengan menekan tombol.

Matikan Pembaruan Aplikasi Otomatis

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk selalu memperbarui aplikasi dan sistem operasi Anda. Beberapa pembaruan dapat membantu membuat aplikasi berjalan lebih cepat dan lancar, mengurangi daya pemrosesan yang diperlukan untuk menjalankannya.

Secara default, perangkat mendukung pembaruan aplikasi otomatis. Ini berarti bahwa ketika pembaruan aplikasi tiba, ponsel Anda akan menginstal aplikasi di latar belakang sehingga selalu terbarui. Proses ini dapat menguras baterai Anda, jadi matikan dengan masuk ke Pengaturan > App Store > Pembaruan Aplikasi.

Hapus Efek Gerakan

Latar belakang dinamis (latar belakang yang bergerak dan berubah seiring waktu) tampak hebat, tetapi menguras baterai. Jika Anda menggunakannya, sebaiknya pilih wallpaper statis dari Pengaturan > Latar Belakang > Pilih wallpaper baru > Gambar diam. (Latar belakang dinamis dan zoom perspektif dimatikan secara otomatis saat ponsel Anda dalam mode daya rendah.)

Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Gerakan > Kurangi Gerakan untuk mematikan dan mengaktifkan efek gerakan di aplikasi. Namun, ini juga menonaktifkan transisi, fading, dan efek paralaks. Saat Anda memiringkan perangkat, wallpaper, aplikasi, dan notifikasi bergerak bersama Anda.

Manajemen Getaran Iphone

Tahukah Anda bahwa mekanisme di ponsel Anda yang bertanggung jawab atas getaran telah menghabiskan masa pakai baterai Anda? Motor kecil di dalam perangkat yang bertanggung jawab atas getaran membutuhkan daya, sehingga dapat sedikit membantu membungkam telepon. Untuk mematikannya, buka Pengaturan > Suara & Sentuh dan matikan Getar saat Berdering dan/atau Bergetar Saat Senyap.

iCloud di Iphone

Foto iCloud Apple mentransfer foto yang Anda ambil di ponsel ke cloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya di perangkat lain dan di web. Ini sangat berguna jika ponsel Anda hilang, dicuri, atau rusak. Tapi ya. Mengirim foto-foto ini ke cloud membutuhkan daya baterai. Jika Anda pergi dan membutuhkan daya baterai ekstra untuk berendam, matikan ini melalui Pengaturan > Foto > Foto iCloud.

Jika Anda tidak dapat melewati hari tanpa mengisi ulang, pertimbangkan wadah baterai. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk iPhone X, iPhone 11, iPhone 12 dan perangkat sebelumnya.

Originally posted 2022-02-07 01:22:33.