Kenapa Baterai IPhone Berubah Warna Kuning? Tenang Ini Penjelesan Lengkapnya

Mengapa baterai iPhone saya menjadi kuning? Tenang, itu dia penjelasannya

Setiap pemilik iPhone mungkin bertanya-tanya mengapa indikator level baterai terkadang berubah menjadi kuning. Jawabannya sangat sederhana. Indikator kuning berarti perangkat dalam mode tidur. Apa itu dan bagaimana cara mengembalikan indikator baterai yang biasa? Lihat deskripsi lengkapnya di bawah ini. Pandawa News juga pernah mengulas tentang Penyebab Kesehatan Baterai iPhone Cepat Menurun. Baik mari langsung saja kita ulas mengapa baterai iPhone berubah menjadi warna kuning.

Apa itu mode hemat daya (indikator baterai kuning)?

Mode hemat daya adalah fitur yang sangat berguna di iOS untuk memperpanjang masa pakai baterai. Ketika baterai hampir habis (mulai di bawah 20%), maka secara otomatis akan meminta Anda untuk mengubah beberapa pengaturan untuk mengurangi konsumsi daya (kinerja CPU, mengurangi kecerahan layar, mematikan notifikasi baru, email, dll.). Mode ini sangat memperpanjang masa pakai baterai yang ditunjukkan oleh indikator kuning.

TRENDING :  Spesifikasi dan Harga HUAWEI MatePad T10 di Indonesia

Pengguna yang ingin memperpanjang masa pakai baterai perangkat mereka dapat mengaktifkan fitur mereka sendiri kapan pun mereka mau. Namun, iOS menyarankan untuk mengaktifkan mode tidur saat baterai turun di bawah 20%.

Dalam hal ini, lampu akan berubah menjadi kuning, yang dapat membingungkan. Saat terhubung ke sumber listrik, mode akan tetap aktif hingga tingkat baterai mencapai 80%, setelah itu akan dinonaktifkan secara otomatis. Jika Anda mengaktifkan fitur tersebut secara manual (setelah 80%), fitur tersebut akan tetap aktif meskipun baterai terisi penuh.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan mode hemat daya

Setelah mengetahui penjelasan mengapa baterai iPhone berubah menjadi warna kuning, berikut ini cara mematikan mode hemat daya, Setidaknya ada 4 cara untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur dan menghilangkan ikon kuning pada baterai.

  1. Pertama, isi daya iPhone Anda dan tunggu hingga level baterai mencapai 80% atau lebih tinggi. Dalam hal ini, mode akan mati secara otomatis dan indikator akan kembali ke hijau.
  2. Kedua, Anda dapat langsung mengaktifkan/menonaktifkan mode tidur. Untuk melakukan ini, buka bagian «Baterai ” dari lampiran “Pengaturan” dan atur sakelar ke lokasi yang diinginkan »Mode tidur “.
  3. Anda dapat menggunakan Siri. Juga, dimulai dengan iOS 11, ada opsi untuk menambahkan kontrol. Beralih mode tidur yang nyaman. Kami akan menunjukkan cara menambahkannya ke materi ini.
  4. Terakhir, di iOS 14 ada opsi untuk secara otomatis mengonfigurasi mode tidur pada jadwal setelah perubahan lokasi geografis atau setelah tindakan tertentu. Artikel ini menjelaskan cara mengonfigurasinya.
TRENDING :  Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Smartphone

Mode tidur secara signifikan memperpanjang masa pakai baterai, dan jika Anda tidak keberatan mengorbankan kinerja dasar dan beberapa fitur, iPhone Anda akan bertahan lebih lama. Selain itu, mode ini adalah satu-satunya cara efektif untuk memperpanjang masa pakai baterai perangkat Anda di iOS 9 dan yang lebih baru.

Bagaimana apakah penjelasan diatas sudah cukup menjawab pertanyaan Kenapa Baterai iPhone Berubah Warna Kuning. Mungkin di artikel selanjutnya Pandawa News akan mengulas tentang Cara Menghemat Baterai iPhone. Semoga bermanfaat