Cara Mengatasi Baterai IPhone Ada Tulisan Service (Battery Health iPhone)

Cara Mengatasi Baterai iPhone Service. Baterai merupakan komponen penting dari perangkat elektronik saat ini. Apalagi untuk perangkat elektronik yang sering dibawa kemana-mana seperti halnya iPhone. Fungsi utama baterai adalah untuk menyimpan dan memasok listrik ke komponen lain yang dibangun ke dalam peralatan elektronik. Di artikel kali ini pandawanews akan mengulas tentang masalah Battery Health iPhone.

Sayangnya, di balik penggunaan yang paling penting ini, baterai ternyata menjadi salah satu komponen elektronik yang memiliki masa pakai terbatas dan lebih cepat aus dibandingkan komponen lainnya (tergantung penggunaan tentunya).

IPhone saya memiliki fitur yang dapat mendeteksi masa pakai atau kesehatan baterai, fitur ini disebut kesehatan baterai dan teman-teman dapat mengaksesnya dengan mengunjungi Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai (mungkin berbeda di iOS yang lebih baru).

Dari sana Anda dapat melihat persentase kapasitas maksimal Anda. Jika persentasenya di atas 95%, baterainya OK, jika di atas 80%, lebih baik mengganti baterai di atas rata-rata dan di bawah 70%. Kesehatan baterai adalah salah satu fitur penting dari kesehatan baterai iPhone.

Kesehatan baterai dapat dianggap sebagai persentase dari kapasitas maksimum yang dapat ditampung oleh baterai. Semakin rendah persentasenya, semakin baik kesehatan baterai. Efek kesehatan baterai yang lebih kecil memengaruhi pengurangan penggunaan daya dan kinerja iPhone.

Pertanyaan Seputar Kesehatan Baterai iPhone (Battery Health)

  1. Apa yang dimaksud dengan kesehatan baterai? Kesehatan baterai adalah fitur yang diperkenalkan oleh Apple dimulai dengan iOS 11.3 yang memungkinkan Anda untuk memantau kesehatan baterai langsung dari iPhone Anda.
  2. Apakah ada minimal iPhone atau iOS untuk menikmati fitur ini? Kesehatan Baterai tersedia di iPhone 6 atau lebih baru yang menjalankan iOS 11.3 atau lebih baru.
  3. Apa itu fitur kesehatan baterai? Kapasitas Maksimum: Ini adalah kapasitas maksimum baterai A yang dapat ditampung oleh iPhone. Kapasitas ini menurun seiring waktu. Kapasitas Kinerja Maksimum: Informasi kesehatan baterai. Optimalkan Pengisian Baterai: Pertahankan kinerja baterai.
  4. Mengapa kesehatan baterai muncul tulisan “service”? Deskripsi layanan / service untuk menjelaskan kalau status baterai telah mencapai kapasitas maksimum kurang dari 80%.
  5. Apakah saya perlu mengganti baterai untuk kasus “Baterai iPhone Service“? Tidak selalu. Karena itu hanya informasi dan saya akan menghubungi Anda masing-masing. Karena fakta bahwa banyak orang baru-baru ini mengganti baterai ketika kesehatan baterai di bawah 50%.
  6. Bagaimana saya tahu jika baterai iPhone saya sehat? Berdasarkan pengalaman dan umpan balik kami, kesehatan baterai iPhone secara keseluruhan akan menurun 10% per tahun sejak iPhone dirilis atau digunakan. contoh :
    – iPhone 7, 7 Plus dirilis atau diproduksi pada tahun 2016, turun 4 tahun sebesar 40% pada tahun 2020.
    Jadi, baterai khas iPhone 7, 7 Plus 2020 sekitar 60% jika Anda tidak mengganti baterai sama sekali.
    iPhone XR, XS, dan XS Max yang dirilis atau diproduksi pada 2018 berarti dua tahun turun 20% pada 2020.
    Jadi baterai khas iPhone XR, XS, XS Max 2020 sekitar 80% jika baterai belum pernah diganti.
    Tetapi sekali lagi, persentase adalah perhitungan umum dari apa yang telah kami amati dan pada akhirnya akan tergantung pada bagaimana Anda merawat baterai Anda. Bisa jadi lebih buruk atau bisa lebih baik.
  7. Apakah ada standar keamanan minimum untuk baterai yang dijual di Toko? Tentu saja. Kami menjual yang asli apa adanya, tetapi tidak asli. Jika kondisi baterai kurang dari 60%, kami akan menggantinya dengan baterai baru. Bahkan jika produk telah melewati kontrol kualitas dan baterai kurang dari 60%, Anda berhak untuk meminta penggantian baterai gratis. Teman-teman, jika Anda membeli dari kami, tidak perlu khawatir.
TRENDING :  7 Rekomendasi HP Spek Tinggi Harga 1 Jutaan 2021

Namun bagaimana jika Battery Health tidak menunjukkan persentase kapasitas maksimum, melainkan menunjukkan status service? Sebenarnya apa sih pengertian service health itu, apa dampaknya, dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Status Service pada Battery Health iPhone

Dari apa yang saya baca di artikel lain, kondisi layanan baterai ini biasanya disebabkan oleh lebih dari 500 siklus pengisian baterai (dihitung sebagai satu siklus untuk setiap pengisian baterai iPhone 0% hingga 100%).

Salah satu penyebab utama status \”Service\” pada baterai iPhone adalah kondisi komponen baterai iPhone yang memburuk. Ini juga menjadi tanda bahwa komponen baterai iPhone Anda perlu segera diganti.

Juga, status layanan (tetapi tidak selalu) di mana persentase kapasitas maksimum atau nomor status baterai biasanya tidak ditampilkan menunjukkan bahwa iPhone tidak dapat memverifikasi keaslian baterai dalam arti non-baterai. Menggunakan komponen atau melalui layanan yang disetujui Apple.

Cara Mengatasi Status Service Pada Battery Health iPhone

Kondisi “Service” yang menunjukkan baterai iPhone memburuk, hanya dapat diatasi dengan mengganti baterai iPhone dengan yang baru.

Namun, ada beberapa metode sementara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kesehatan baterai iPhone Anda. Solusi yang benar adalah dengan pergi langsung ke service center Apple terdekat dan mengganti baterai baru atau jika Anda yakin baterai tidak mengganggu penggunaan perangkat, Anda dapat mengabaikan kondisi layanan baterai (misalnya baterai cepat habis atau lambat pertunjukan).

Namun, jika sobat mencoba melepas casing baterai dari baterai iPhone, ada 4 cara yang bisa sobat coba. Mengapa 4 metode ini berhasil? Penyebabnya adalah sistem IOS terdeteksi salah, baterai sebenarnya masih bagus, tetapi lebih baik diservis. Berikut beberapa cara mengatasi service health di Battery Health iPhone yang bisa Anda coba.

Mulai ulang iPhone

Langkah sederhana yang dapat Anda ambil adalah me-restart iPhone Anda dan mematikannya untuk waktu yang singkat (30 detik – 1 menit). Hidupkan kembali dan periksa hasilnya.

Atur Ulang Pengaturan iPhone

Coba atur ulang semua pengaturan di iPhone dengan cara membuka aplikasi Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan. Metode ini akan mengatur ulang semua pengaturan pada iPhone Anda ke pengaturan aslinya tanpa menghapus data apa pun.

Perbarui ke iOS terbaru

Dalam beberapa kasus, masalah layanan yang terkait dengan kesehatan baterai disebabkan oleh bug di sistem operasi iOS. Untuk perbaikan yang sangat mudah, perbarui versi iOS iPhone Anda ke versi terbaru yang tersedia saat ini melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Pastikan Anda menggunakan Wi-Fi dan memiliki daya baterai minimal 50%.

TRENDING :  21 HP Android Murah Dibawah 500 Ribu Terbaik 2022

Cek Dalam Beberapa Hari

Karena bagian baterai masih baru, iPhone Anda mungkin tidak dapat membaca status baterai, jadi coba gunakan iPhone Anda selama beberapa hari dan periksa kembali hasilnya.

Ganti baterai baru atau biarkan saja.

Tidak satu pun dari metode di atas yang berhasil? Mengganti baterai iPhone Anda dengan baterai resmi baru Apple jelas merupakan pilihan yang tepat.

Tips Merawat Kesehatan Baterai iPhone

Di sisi lain, jika Anda merasa aneh meskipun kapasitas maksimumnya kurang dari 75%, gunakan saja. Pada dasarnya, itu semua tergantung pada pengalaman pengguna individu.

Apple menyarankan untuk mengganti baterai hanya ketika pemberitahuan “Layanan” muncul di fitur Kesehatan Baterai. Biasanya tidak muncul dengan amplitudo maksimum, hanya tanda minus (-).

Semua ini berlaku untuk Apple iDevices seperti iPhone 6 6s Plus / 7 Plus / 8 Plus / iPhone 11 Pro Max / XS Max / XR / SE / 5s 5c 5 / X / iPad Mini Pro Air / iPod Touch. CPU pelambatan baterai dapat memperlambat kinerja perangkat.

Tips dari kami agar daya tahan iPhone stabil tanpa harus menambah kapasitas maksimum kesehatan baterai dan mengganti hardware tentu saja harus mengoptimalkan software.

Untuk pengguna fungsi baterai iPhone XS Max dan pengguna iPhone 11 Pro Max, jangan gunakan ponsel saat mengisi daya jika fungsi pengisian cepat diaktifkan. Bahkan, tidak disarankan untuk mengoperasikan semua perangkat Apple saat mengisi daya.

Mengapa demikian? Teknologi iPhone Quick Charge secara otomatis dinonaktifkan saat Anda menggunakan ponsel cerdas Anda selama proses pengisian, mengurangi panas berlebih dan mengurangi risiko kerusakan baterai.

Dalam banyak kasus, itu akan tampak berfungsi setelah mengganti baterai dan memeriksa kondisi baterai. Tunggu 3-4 hari dan coba gunakan iPhone Anda seperti biasa.

Jika layanan berlanjut setelah jangka waktu tersebut, ada beberapa kemungkinan, seperti baterai tidak asli atau tidak diproduksi oleh produsen pihak ketiga yang memiliki lisensi Made for iPhone (MFI) Apple.

Solusi Terbaiknya Mengatasi Status Service pada Battery Health iPhone

Semua metode di atas adalah solusi coba-coba yang mungkin tidak berfungsi. Ini berarti baterai iPhone Anda telah mencapai akhir masa pakainya dan disarankan untuk diganti. Jadi solusi cara mengatasi kesehatan baterai iphone service, seperti yang saya katakan sebelumnya, baik hanya menggunakannya sampai masalah baterai benar-benar mengganggu, atau segera menggantinya jika Anda sudah memiliki uang.

Ciri Ciri Baterai iPhone Rusak

Baterai Gembung

Kondisi seperti ini bisa berakibat fatal karena bagian lain terutama LCD yang menonjol bisa rusak, membuat layar LCD tidak bisa dioperasikan dan tidak berfungsi. Yang paling menakutkan adalah lapisan baterai bisa pecah karena ledakan yang disebabkan oleh kebocoran dari tekanan.

Baterai tidak dapat diisi

Baterai yang tidak dapat diisi ulang (tidak dapat diisi ulang) kemungkinan besar merupakan tanda kebocoran baterai. Charger mungkin rusak karena status baterai terlalu kosong (dalam mode mati atau tidak dihidupkan terlalu lama) dan harus diperiksa kembali. Kami menyarankan Anda menukar kiriman terlebih dahulu.

Persentase baterai tidak normal

Baterai yang terkuras dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah baterai yang bocor dan perlu segera diganti. Anda dapat memeriksa indikator baterai dengan melihat persentase baterai naik dan turun secara normal.

Misalnya, setelah mengisi daya dalam kisaran 1-5 menit, persentase baterai biasanya langsung berubah drastis. Anda dapat memperbaiki masalah ini menggunakan kalibrasi baterai iPhone. Sayangnya, kalibrasi hanya meningkatkan akurasi pembacaan baterai, bukan baterai.

TRENDING :  7 HP Murah Spek Tinggi dengan Harga Terbaik Tahun 2021

iPhone sering mati dengan sendirinya.

iPhone sering mati sendiri, meskipun kapasitas baterai masih besar atau penuh. Ini sangat mungkin pertanda baterai iPhone bocor dan harus segera diganti. Kegagalan untuk melakukannya dapat merusak komponen iPhone lainnya.

iPhone sering restart

Jika iPhone Anda sering restart saat Anda menggunakannya, itu bisa menjadi tanda bahwa baterai iPhone Anda dalam kondisi tidak stabil dan tegangan baterai tidak stabil. Dalam kasus seperti itu, disarankan untuk segera mengganti baterai karena dapat mengganggu kinerja lain dan merusak komponen lain.

Cara Agar Baterai iPhone Awet

Setelah Anda mengetahui sifat kerusakan baterai yang dijelaskan di atas, inilah saatnya untuk mengetahui apa yang diharapkan dan bagaimana cara memperbaikinya.

Jangan mengosongkan baterai terlalu lama.

Salah satu alasan baterai iPhone cepat rusak adalah iPhone dalam kondisi baterai habis/kosong untuk waktu yang lama. Secara umum, ketika Anda mencoba me-restart iPhone Anda, konsekuensi dari kondisi ini sangat sulit dan bahkan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya. Banyak hal terjadi dalam situasi seperti ini ketika Anda mengira perangkat iPhone Anda benar-benar mati, tetapi butuh kesabaran untuk menunggu baterai terisi ulang. Dalam kasus terburuk, membiarkan kondisi ini terlalu lama, berminggu-minggu atau berbulan-bulan, dapat menyebabkan baterai membengkak cukup untuk mengangkat casing LCD. Dalam situasi seperti itu, itu harus diganti sesegera mungkin.

Setel ulang iphone

Menyetel ulang iPhone Anda akan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik aslinya. Ada juga dua jenis reset iPhone ini: soft reset dan hard reset. Kedua cara tersebut sangat mudah karena hanya membutuhkan waktu yang singkat. Menyetel ulang iOS akan mengembalikan iPhone Anda ke mode baru.

Menutup Aplikasi

Jika iPhone Anda masih tidak mau hidup setelah mengatur ulang, coba tutup aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan. Meskipun prosedur ini sangat sederhana, sangat efektif dalam menghemat baterai. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menutup aplikasi saat sudah tidak digunakan lagi. Contoh paling penting di aplikasi Layanan Lokasi telah diubah menjadi OFF.

Kalibrasi iPhone

Mengkalibrasi baterai akan memulai ulang baterai iPhone Anda dan menyegarkannya untuk kinerja yang lebih baik. Bagaimana cara mengkalibrasi baterai? Mari melalui langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, biarkan baterai iPhone terkuras hingga benar-benar kosong agar tidak menyala lagi saat Anda coba menyalakannya.
  • Biarkan selama beberapa jam. Ketika saya mencoba untuk menyalakannya, itu menunjukkan gambar baterai merah dan tetap mati. Satu hal yang perlu diperhatikan sebagai langkah awal pengisian daya adalah pertama-tama tancapkan adaptor ke stopkontak di dinding, lalu colokkan baterai ke pengisi daya portabel. Sebaliknya, pengisian baterai iPhone dapat membuat tegangan dan merusak baterai iPhone, yang sangat penting.
  • Kemudian tunggu hingga baterai iPhone Anda terisi penuh dan terisi penuh. Baterai iPhone tidak berguna, jadi jangan biarkan baterai terkuras saat mengisi daya.
  • Setelah terisi penuh, Anda harus terlebih dahulu melepas baterai iPhone dari pengisi daya portabel dan kemudian melepas adaptor pengisi daya.
  • Kemudian gunakan kembali iPhone Anda hingga baterai terkuras kembali agar tidak menyala seperti yang disebutkan di atas.
Itulah Cara Mengatasi Baterai iPhone Ada Tulisan Service yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-02-02 01:43:03.