Aplikasi Olahraga Keren di Android

5 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Keren di Android

Olahraga adalah kegiatan fisik yang menghasilkan keringat ini memang sangatlah penting untuk kita lakukan, walaupun sebagian orang merasa malas untuk melakukannya namun kegiatan olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh kita di antaranya untuk menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membentuk otot, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Selain itu bagi sebagian orang yang mengalami kelebihan berat badan (overweight), olahraga juga berfungsi secara efektif untuk membakar lemak tubuh.

Aplikasi Olahraga Keren di Android

Untuk dapat melakukan olahraga secara rutin, setiap orang tentunya harus memiliki kesadaran diri yang tinggi dan motivasi untuk melakukan kegiatan tersebut, olahraga biasa dilakukan oleh sebagian orang di tempat fitnes atau biasa disebut gym namun tentu saja kita harus membayar biaya untuk menjadi anggota di tempat fitnes tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, kini Anda tidak perlu harus melakukan olahraga di tempat fitnes lagi pasalnya kini telah tersedia beberapa aplikasi olahraga untuk Android sehingga Anda dapat melakukannya di rumah.

  1. 7 Minutes Workout

Salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda untuk berolahraga adalah aplikasi 7 Minutes Workout, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai aktivitas padat sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat fitnes. Sesuai dengan namanya, 7 Minutes Workout akan mengajak Anda untuk berolahraga selama 7 menit dengan memanfaatkan benda – benda yang ada di sekitar Anda.

  1. Abs Workout

Aplikasi olahraga berikutnya yang bisa Anda coba adalah aplikasi Abs Workout yang akan membantu Anda membentuk otot – otot sehingga dapat membentuk badan yang ideal, aplikasi ini akan memberikan berbagai instruksi olahraga yang harus Anda lakukan untuk membentuk berbagai otot di tubuh Anda selama 42 hari dan Anda tidak perlu untuk pergi keluar rumah untuk melakukan hal ini.

  1. Google Fit

Salah satu manfaat dari olahraga adalah bertujuan untuk membuat tubuh Anda menjadi bugar, salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mencapai tujuan tersebut adalah aplikasi Google Fit yang dikembangkan sendiri oleh Google, aplikasi ini akan memberikan informasi mendetail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan setiap harinya seperti berapa jauh Anda berlari dan berapa jumlah kalori yang terbakar.

  1. MyFitnessPal

Aplikasi keempat untuk membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat adalah aplikasi MyFitnessPal, aplikasi ini akan memberikan berbagai panduan olahraga bagi Anda setiap harinya, selain itu melalui aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui berapa jumlah kalori yang ada dalam makanan yang Anda makan sehingga Anda dapat menjaga pola makan dan diet yang sedang Anda jalani.

  1. Pocket Yoga

Salah satu jenis olahraga yang saat ini sedang populer adalah yoga yang berasal dari India, untuk melakukan Yoga kini Anda tidak perlu lagi pergi ke pusat pelatihan yoga pasalnya saat ini sudah tersedia aplikasi yang akan menyediakan berbagai panduan mengenai gerakan – gerakan yoga yang Anda lakukan, aplikasi ini akan memberikan instruksi gerakan melalui tampilan grafis yang sangat menarik.

TRENDING :  7 Rekomendasi Aplikasi Monitoring CCTV Android Terlaris 2023

Beberapa aplikasi diatas dapat membantu mencatat dan mengingatkan anda untuk selalu melakukan olahraga secara rutin. tentu saja fitur tersebut sangat bermanfaat. Olahraga memang membutuhkan perjuangan untuk bisa melakukannya secara rutin demi mendapat berbagi manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, kini Anda akan terbantu dengan beberapa aplikasi di atas.